Cuplikan Trailer Avatar The Last Airbender (sumber gambar: Netflix)

Netflix Merilis Trailer Pertama Serial Live-Action Avatar: The Last Airbender

14 November 2023   |   08:07 WIB
Image
Paundra Zakirulloh Mahasiswa Institut Ilmu Sosial & Ilmu Politik Jakarta, Jurusan Ilmu Jurnalistik

Like
Salah satu layanan streaming film yang populer yakni, Netflix telah merilis trailer pertama serial live-action Avatar: The Last Airbender pada salah satu platform media sosial X (Twitter). Serial ini diangkat berdasarkan animasi pemenang penghargaan Nickelodeon dengan judul yang sama.

Dalam trailer tersebut menampilkan banyak karakter utama yang masih berdasarkan serial animasinya, termasuk Aang, Katara, Zuko, Soka, Appa dan masih banyak lainnya. Dalam keterangan pada postingan tersebut, telah dipastikan serial live-action ini akan tayang di Netflix pada 22 Februari 2024.

Baca juga: Netflix Kasih First Looks Karakter Pengendali Api di Avatar: The Last Airbender

Animasi Avatar: The Last Airbender adalah serial animasi Nickelodeon pemenang penghargaan yang ditayangkan pada Februari 2005 dengan jumlah episode sebanyak 61.

Sejak itu, serial tersebut telah berkembang menjadi sebuah franchise hingga membuat sekuel dari animasinya yang berjudul The Legend of Korra yang mucul pada 2012 dengan jumlah episode sebanyak 52. Hingga kini dikembangkan menjadi sebuah live-action.

Sebelum diadaptasi oleh Netflix, serial ini pernah dibuat film live-action pada 2010 dengan judul The Last Airbender yang diproduksi oleh Paramount Pictures.

Namun sayangnya pada film tersebut mendapatkan kritik yang cukup pedas hingga mendapatkan cap sebagai film terburuk dan hanya mendapat rating 4/10 pada review IMDb. Hal tersebut karena dinilai melenceng jauh dari serial animasinya.

Serial ini menceritakan tentang empat negara di dunia yang pernah hidup dalam kedamaian karena adanya sosok avatar penguasa semua elemen yang berperan menjaga perdamaian di antara keempat negara tersebut.

Tapi segalanya berubah ketika salah satu negara yakni, Negara Api mulai menyerang dan memusnahkan pengembara udara, sebagai langkah pertama yang diambil oleh pengendali api untuk menaklukkan dunia.

Baca juga: 5 Fakta Menarik Live Action Avatar: The Last Airbender, Intip First Look Aang

Pada serial ini berfokus tentang seorang anak muda bernama Aang yang terbangun di dunia yang dilanda perang karena ulah Negara Api. Dia melanjutkan misi bersama teman-teman barunya, Soka dan Katara, untuk mengambil tempat yang selayaknya sebagai Avatar berikutnya di dunia agar bisa kembali menstabilkan kedamaian dari keempat negara tersebut.

Editor: Fajar Sidik 

SEBELUMNYA

11 Langkah Beli Tiket KA Jarak Jauh Untuk Liburan Natal & Tahun Baru 2024

BERIKUTNYA

Sambut Hari Diabetes Sedunia, Begini 5 Cara Meminimalisir Penyakitnya

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: