Jungkook BTS. (Sumber gambar: BIGHIT MUSIC)

ARMY Jangan Terlewat! Ini Link Nonton Konser Jungkook Golden Live On Stage

20 November 2023   |   17:43 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

ARMY jangan sampai kalian terlewat! Hari ini, Senin (20/11/2023), Jungkook BTS akan menggelar konser solo perdananya bertajuk Golden Live On Stage. Seperti judulnya, konser ini merupakan perayaan perilisan debut album Jungkook berjudul Golden, sekaligus menjadi pertunjukan perdananya sebagai penyanyi solo. 

Konser Golden Live On Stage akan berlangsung pada hari ini, Senin (20/11/2023), di Jangchung Arena, Seoul, Korea Selatan, pukul 20.00 waktu Korea atau 18.00 waktu Indonesia. Kabar baiknya, konser tersebut juga bisa disaksikan oleh seluruh ARMY di seluruh dunia karena akan disiarkan secara langsung melalui live streaming di aplikasi Weverse.

Baca juga: Gokil, Album Golden Jungkook Capai 2,32 Miliar Streaming di Spotify saat Perilisan

Pertunjukan ini tentunya sangat dinantikan oleh para ARMY. Pasalnya, di panggung Golden Live On Stage, untuk pertama kalinya Jungkook BTS akan membawakan seluruh lagu dalam debut albumnya, Golden, secara live. Untuk diketahui, album Golden telah dirilis pada 3 November 2023.

"Jungkook Golden Live On Stage akan menampilkan penampilan berbagai lagu dalam albumnya. Kami sangat menantikan cinta dan dukungan yang kalian berikan ke pertunjukan unik bersama artis ini," tulis BIGHIT MUSIC dalam keterangan resminya.
 

Poster konser

Poster konser Jungkook Golden Live On Stage. (Sumber gambar: Weverse)


Link Streaming Konser Jungkook Golden Live On Stage

Menurut informasi dari laman resmi Weverse BTS, konser Jungkook Golden Live On Stage akan dihadiri oleh 2.800 penonton di Jangchung Arena, Seoul, Korea Selatan. Mereka adalah para penggemar yang beruntung karena bisa menikmati konser sang idola secara gratis.

Jumlah penonton tersebut terdiri dari 500 orang yang beruntung karena telah menjadi member ARMY di Weverse BTS, dan 2.300 pemenang undian karena membeli album Golden melalui Weverse Shop.

Namun, bagi kalian yang tidak bisa menonton konser Jungkook tidak perlu bersedih. Pasalnya, kalian bisa menyaksikannya melalui live streaming yang bisa diakses melalui saluran Weverse Live secara gratis. Saluran tersebut bisa kalian akses baik melalui aplikasi, web, dan aplikasi TV.

"Jungkook Golden Live On Stage akan disiarkan langsung secara eksklusif di saluran BTS Weverse. Live streaming online dilakukan secara langsung melalui streaming internet, dan waktu mulai dan berakhir dapat berubah tergantung situs dan jaringan," tulis keterangan Weverse.

Kabar baiknya lagi, live streaming konser tersebut juga akan menyediakan terjemahan subtitle secara real-time ke dalam 8 bahasa, yakni Inggris, Jepang, China Sederhana, China Tradisional, Vietnam, Thailand, Spanyol, termasuk Indonesia. Berikut adalah link live streaming konser Jungkook Golden Live On Stage.

Link live streaming konser Jungkook Golden Live On Stage


Album Golden

Golden merupakan album solo perdana Jungkook BTS yang dirilis pada 3 November 2023. Album tersebut terdiri dari 11 lagu berbahasa Inggris yakni "3D", "Closer to You", "Seven (Explicit Ver)", "Standing Next to You", "Yes or No", "Please Don't Change", "Hate You", "Somebody", "Too Sad to Dance", "Shot Glass of Tears", dan "Seven (Clean Ver)".

Adapun, "Standing Next to You" didapuk sebagai title track dari album tersebut. Lagu ini digarap oleh produser asal AS, Andrew Watt, yang sebelumnya juga memproduseri album untuk sejumlah musisi dunia seperti Justin Bieber dan Miley Cyrus.

Selain Andrew Watt, Jungkook juga menggandeng beberapa musisi dunia dalam menggarap albumnya itu seperti Shawn Mendes, Latto, DJ Snake, dan Jack Harlow.

Seperti namanya, album Golden ingin menampilkan momen emas seorang Jungkook sebagai artis solo. Penamaan itu juga berkaitan dengan Golden Maknae yang berarti anggota termuda BTS serba bisa. Seperti diketahui, Jungkook memang merupakan member termuda di antara lainnya di grup Bangtan Boys. 

Perilisan album Golden pun disambut antusias oleh para ARMY secara global. Sejak perilisannya, album itu telah memecahkan beberapa rekor penjualan baik secara domestik di Korea maupun di kancah global. 

Dalam versi Hanteo Chart, Golden memecahkan rekor sebagai album artis solo yang terjual sebanyak 2 juta kopi dalam hari pertama perilisannya. Terjual sebanyak 2.147.389 kopi, album itu memecahkan rekor penjualan minggu pertama tertinggi dari semua album solo hanya dalam satu hari.

Sementara dalam tataran global, album Golden bertengger di nomor 2 tangga lagu Billboard 200 lantaran mencapai angka penjualan album terbesar di AS dari solois K-Pop manapun dalam sejarah.

Begitu pun di Tangga Lagu Resmi Inggris, album itu memecahkan rekor karena duduk di nomor 3 pada minggu pertama perilisannya, sehingga menjadikannya sebagai album dengan charting tertinggi oleh artis solo Korea mana pun dalam sejarah.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Daftar Pemenang Billboard Music Awards 2023, Morgan Wallen & Taylor Swift Mendominasi

BERIKUTNYA

Disney Rilis Trailer Perdana Serial Percy Jackson and the Olympians, Tayang Desember 2023

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: