Potret Hector Bellerin (Sumber gambar : Instagram @hectorbellerin)

Mengenal Hector Bellerin, Ikon Pesepak Bola yang Stylish

08 November 2023   |   14:30 WIB
Image
Andika Prasetyo Mahasiswa IISIP Jakarta

Like
Genhype pasti setuju, ketika berbicara tentang style berpakaian pria, tidak lengkap kalau tak menyebutkan nama Hector Bellerin. Pesepak bola asal Spanyol yang lahir di Barcelona tersebut, kini seakan-akan telah menjadi ikon pesepak bola yang fashionable dan stylish.

Hector Bellerin dikenal sebagai pesepak bola yang memiliki selera berpakaian yang unik, tak jarang penampilan berpakaiannya tersebut kerap menjadi sorotan publik.

Bellerin mengungkapkan bahwa fashion merupakan kegemarannya selain sepak bola. Dia bahkan kerap menjadi model dari brand ternama seperti Louis Vuitton di Paris Fashion Week.
Ketertarikan pesepakbola dengan posisi fullback tersebut dengan industry fashion memang bukanlah hobi yang baru, ketertarikannya dalam dunia fashion dimulai saat ia masih kecil. ibunya yang mengenalkan dia ke dunia fashion.

Ibunya sendiri merupakan lulusan jurusan mode yang menekuni industry tekstil meneruskan usaha kakek dan neneknya yang mempunyai pabrik tekstil, lalu didukung dengan kota kelahirannya yaitu Barcelona yang merupakan salah satu kiblat fashion dunia yang menjadikannya makin akrab dengan dunia fashion.

Sejak kecil Bellerin selalu berada disekitar proses desain, ketika tidak bermain sepakbola, Bellerin membantu membersihkan sisa benang, diajarkan menjahit celana oleh neneknya.
 
Di awal kariernya bersama Arsenal sekitar 2013 silam, bibit-bibit selera pada fashion pesepak bola tersebut mulai kelihatan. Di London Fashion Week pada 2018, Highsnobiety pun pernah memuat cerita di mana Bellerin dikatakan sebagai pemain sepak bola dengan pakaian terbaik di dunia.

Dikutip melalui Lost Sport, berkat selera fashion nyentriknya, pesepak bola asal Spanyol itu bahkan berhasil menggeser nama David Beckham sebagai ikon di bidang fashion.
 
Bahkan, saat Bellerin tidak bermain sepak bola karena cedera ACL yang dialaminya pada 2019, mantan bek Arsenal dan Timnas Spanyol itu tetap jadi pesepak bola yang sibuk dengan kegiatannya di depan kamera, mengabadikan momen pemulihannya yang menghasilkan sebuah film dokumenter bertajuk Unseen Journey yang dirilis di YouTube pada awal tahun 2021.
 
Saat Bellerin diwawancarai oleh Esquire, dia mengungkapkan bahwa ketika pesepak bola mempunyai hobi dengan fashion, hal tersebut sama sekali tidak akan memengaruhi diri mereka sebagai seorang pesepak bola.
 
“Saya merasa kalau mereka sadar bahwa mereka boleh kok melakukan itu, dan cuma karena mereka melakukan itu (stylish), tidak berarti itu bakal memengaruhi diri mereka sebagai seorang pesepak bola,” ujar Bellerin saat diwawancarai Esquire kala itu.
Bellerin pun setuju jika sepak bola dan fashion di masa sekarang ini menjadi semakin bersinggungan, termasuk dengan musik dan entertainment. Media sosial pun mengambil peran cukup penting, karena bisa menjadi jembatan bagi banyak budaya yang berbeda untuk bisa berbaur bersama.

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Cek Penyesuaian Harga iPhone 14 Terbaru

BERIKUTNYA

Review Film Five Nights at Freddy's, Kembalinya Teror Restoran Pizza

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: