Beberapa film yang akan rilis pada Desember 2023. (Sumber gambar: Falcon Pictures/Visinema Pictures/MD Pictures)

7 Film Indonesia Tayang Desember 2023, Ada Layangan Putus The Movie

19 November 2023   |   14:12 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

4. Layangan Putus The Movie (21 Desember)
 

 

Setelah tayang sebagai serial pada 2021 lalu, kisah drama perselingkuhan Layangan Putus kini akan hadir dalam format layar lebar. Kisah film ini dimulai setelah Aris (Reza Rahadian) dan Kinan (Raihaanun) resmi bercerai. Kinan mulai beradaptasi dengan kehidupan barunya, menjadi orang tua tunggal dan aktif kembali sebagai dokter.

Namun, suatu hari, Aris mengunjunginya dan Raya bersama Lidya (Anya Geraldine). Saat itulah masalah pelik dimulai. Lidya meminta dinikahkan oleh Aris. Namun, diam-diam Aris masih ingin mendapatkan cinta Kinan. Lidya pun merasa posisinya berbalik, menjadi perempuan yang diselingkuhi dan dikhianati. Sementara Kinan benar-benar ingin Aris dan Lidya hilang dari hidupnya.


5. Hamka & Siti Raham Vol. 2 (21 Desember) 

Hamka & Siti Raham Vol. 2 merupakan lanjutan dari film biopik Buya Hamka. Film ini akan banyak mengupas kisah mengenai perjuangan Hamka (Vino G Bastian) berdakwah guna menyatukan ulama dan militer Indonesia di Sumatera Utara.

Gerakan itu dilakukan Hamka untuk mempertahankan kemerdekaan Indonesia agar Belanda tidak lagi menginjak-injak harga diri bangsa, khususnya kaum muslim. Di tengah perjuangan Hamka tersebut, tidak lepas juga dukungan dari Siti Raham (Laudya Cyntia Bella) sebagai seorang istri. Dia merawat suaminya dengan baik, serta menjaga harga diri Hamka di depan semua orang.

Cobaan pun datang bertubi-tubi pada Hamka, bahkan sang ulama harus ditahan oleh pihak berwajib karena dianggap pengkhianat bangsa. Namun, kesulitan-kesulitan itu tidak membuat Hamka rapuh dan terpuruk. Cintanya untuk Raham dan pada agama menguatkan hari-harinya, untuk mencapai tujuan dan cita-cita mulia.


6. 13 Bom di Jakarta (28 Desember)

 

Film 13 Bom di Jakarta berkisah tentang situasi kelam Jakarta karena sekumpulan teroris melancarkan serangan dengan ancaman bom yang disebar di seantero ibu kota. Kekacauan itu bermula dari dua pengusaha muda di bidang uang digital bernama Oscar (Chicco Kurniawan) dan William (Ardhito Pramono), yang diduga terlibat dalam aksi bom tersebut.

Di sisi lain, Arok (Rio Dewanto) merupakan seorang teroris yang memimpin aksi pengeboman di Jakarta. Dia memberikan peringatan bahwa akan ada 13 bom yang siap meledak setiap delapan jam. Serangan 13 bom ini akan menghancurkan kota dan menimbulkan banyak korban jiwa yang tak terhitung jumlahnya.

Setelah peringatan itu, tercipta tim khusus yang bertugas meringkus organisasi teroris, terutama Arok. Akan tetapi, apa yang direncanakan tim khusus itu diluar prediksi, diduga ada penyusup yang masuk ke dalam tim tersebut.

Disebut menjadi film aksi paling dinanti tahun ini, 13 Bom di Jakarta dibintangi oleh jajaran aktor dan aktris kenamaan Tanah Air seperti Chicco Kurniawan, Lutesha, Muhammad Khan, Putri Ayudya, Ganindra Bimo, Rukman Rosadi, Niken Anjani, Rio Dewanto, dan penyanyi Ardhito Pramono.


7. Kereta Berdarah (28 Desember)

Kereta Berdarah bercerita tentang Purnama (Hana Malasan) yang mengajak adiknya, Kembang (Zara Leola), untuk berlibur ke resort alam yang baru dibuka bernama Sangkara untuk merayakan kesembuhannya dari kanker. Untuk menuju kesana, mereka menumpangi kereta wisata yang khusus melayani perjalanan ke resort.

Bermaksud untuk menikmati liburan keluarga, mereka justru harus menghadapi serangkaian teror dan misteri ketika setiap melewati terowongan. Satu persatu gerbong kereta itu hilang, serta gangguan demi gangguan makhluk halus dalam gerbong kereta menjadi mimpi buruk bagi para penumpang. Hidup dan mati para penumpang dan petugas kereta pun menjadi taruhan. 

Baca juga: Simak Cerita Aktor Rio Dewanto Perankan Sosok Teroris di Film 13 Bom di Jakarta

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News

Editor: Nirmala Aninda
 
1
2


SEBELUMNYA

Apa Itu Post Concert Depression? Kenali Penyebab, Gejala & Cara Penanganannya

BERIKUTNYA

Hari Terakhir Art Jakarta 2023, Penjualan Karya Seni Raih Hasil Positif

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: