Poster Pertandingan Jeka vs Alexander (Sumber:instagram @UFCIndonesia)

Fighter Indonesia Jeka Saragih Kontrak 5 Pertandingan UFC

18 November 2023   |   15:00 WIB
Image
Enrich Samuel Mahasiswa Institut Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Jakarta

Atlet MMA Indonesia Jeka Saragih akan melakoni debutnya di Ultimate Fighting Championship (UFC) pada Minggu (19/11/2023) melawan Lucas Alexander. Pertandingan ini dilakukan di seri UFC Fight Night bertajuk UFC Vegas 82. Duel ini akan berlangsung di UFC APEX sebagai laga pembuka untuk pertandingan utama antara Paul Craig vs Brendan Allen.

Sebelumnya, Jeka Saragih sudah melakoni 3 laga profesional MMA di ajang Road To UFC. Petarung asal Tanah Karo Medan ini mencapai babak final dengan Anshul Jubli petarung asal India pertarungan ini menghasilkan kekalahan pertama Jeka di ajang UFC.

Baca juga: 5 Tempat Wisata Menarik di Dagestan, Kampung Halaman Petarung UFC Khabib Nurmagomedov

Jeka berhasil sampai final setelah menghabisi 2 petarung lainnya yaitu Pawan Maan dan Wonbin Ki lewat TKO. Kontrak 5 pertandingan yang diberikan oleh UFC sebetulnya tidak langsung keluar, sebab Jeka kalah pada final melawan Anshul Jubli.

Namun akhirnya UFC memberikan kontrak tersebut setelah melihat potensi Jeka menjadi petarung yang hebat dilansir dari Instagram @Molasport. Sampai dengan saat ini Jeka sudah mempunyai rekor 13 kali kemenangan di kancah profesional.

Pada awalnya untuk debut UFC ini, Jeka diarahkan untuk melawan Jesse Butler dan Charlie Champbell namun kedua petarung ini menarik diri karna faktor ketidak siapan. Untuk saat ini Jeka akan bertanding di kelas bulu dengan berat antara 61 kg sampai 65 kg.

Jeka  berada pada kelas yang sama dengan bintang UFC Alexander Volkanovski dan Max Holloway. Debut ini rupanya menjadi salah satu impian dari Jeka Saragih, di mana dia secara resmi dapat bertarung di ajang pertarungan MMA terbesar di dunia.

Sebelum mencoba di UFC Jeka Saragih telah berlaga di berbagai kompetisi seperti One Pride Champion, PON Papua 2021, dan Pencak Dor dilansir dari Podcast Agak Laen di serial Adek Abang, Jeka Saragih.

Baca juga: Kenalan dengan Novia Nur Nirwani, Atlet Lari Nasional Muda dengan Segudang Prestasi

Jeka merupakan petarung dengan dasar beladiri Wushu Sanda yang dipelajarinya sejak duduk di bangku kelas 1 SMP. Beladiri ini masih didalami sampai saat ini.  Petarung asal Simalungun ini berlatih di Beat Up Training Camp yang berada di Jakarta. Pertandingan ini akan ditampilkan langsung di Platfform streaming Mola.tv.

Editor: Fajar Sidik 

SEBELUMNYA

5 Destinasi Wisata di Indonesia yang Cocok Untuk Solo Traveling

BERIKUTNYA

Now You See Me 3 Lanjut Digarap Tahun Depan

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: