Xdinary Heroes. (Dok. JYP Entertainment)

Xdinary Heroes Tunjukkan Dua Sisi Manusia dalam Single Happy Death Day

06 December 2021   |   20:39 WIB

Setelah enam tahun tidak merilis grup band baru, JYP Entertainment resmi mengenalkan band terbaru mereka, Xdinary Heroes, melalui single Happy Death Day yang beraliran rock alternatif. Grup ini merupakan grup band kedua setelah DAY6 yang debut pada September 2015.

Xdinary Heroes merupakan grup band yang terdiri dari enam orang, yaitu Gaon dan Junhan di bagian gitar, Jooyeon di bagian bass, Jungsu dan O.de di bagian keyboard, dan Gun-il di bagian drum. Namanya sendiri merupakan kependekan dari Extraordinary Heroes yang berarti semua orang bisa menjadi pahlawan.

"Saat kami mendengar namanya, saya khawatir ini akan terlalu panjang dan sulit diucapkan. Tapi saya berpikir bahwa namanya baik, karena orang-orang bisa merasa familiar dengan itu dan tampaknya ini menjadi identitas unik tim kami," tutur drummer Gun-il yang menjadi pemimpin grup tersebut kepada The Korea Herald, Senin (06/12).

Single debutnya, Happy Death Day, adalah single yang menceritakan dualitas dari seseorang yang tersenyum dan bahagia di depan seseorang saat perayaan ulang tahun, tapi di sisi lain mereka mengubah ekspresi mereka ketika orang lain beralih dari pandangan mereka.

(Baca juga: Lengkap, Rei & Leeseo Gabung Jadi Personel Girl Group IVE)
 

Dengan partisipasi Jungsu dan Gaon dalam penulisan lirik hingga komposisi lagu, Xdinary Heroes menyuarakan pemikiran generasi Z tentang orang-orang yang berpura-pura dan menjadi hipokrit dengan orang lain.

"Happy Death Day adalah lagu yang berbicara tentang awal dari sesuatu seiring dengan waktu yang kini berada di akhir tahun, tapi di saat yang sama juga membicarakan kematian," jelas Gun-il.

Jungsu kemudian melanjutkan bahwa dalam proses pembuatan lagu ini secara lirik dan melodi, dia mempertanyakan ekspresi orang-orang ketika seseorang selesai meniup lilin, di mana orang-orang akan tersenyum di depan seseorang yang sedang berulang tahun tapi kemudian mengubah ekspresinya saat dia pergi.

Ketika ditanya tentang inspirasinya, dia tidak pernah menjadikan film Happy Death Day yang dirilis pada 2017 sebagai inspirasinya. Bahkan, dia sendiri mengaku bahwa dia tidak bermaksud menggunakan judul yang sama. 

Adapun dia menambahkan bahwa perayaan ulang tahun ditentukan sebagai referensi untuk membuat lagu dengan pesan yang kuat. Inilah yang kemudian ditambahkan oleh Gaon dengan pesan seram melalui pemilihan kata Happy Death Day

Melalui single ini, grup tersebut berharap ke depannya mereka bisa merilis berbagai lagu yang menyuarakan mimpi orang-orang dan bercerita tentang kisah pahlawan dalam kehidupan sehari-hari. Hal ini sesuai dengan nama grup mereka yang bermakna sama.

"Kami berharap untuk bisa meningkatkan ekspektasi dan memicu keingintahuan orang-orang tentang musik apa yang akan kami hadirkan di waktu yang akan datang. Kami sedang berjalan menuju grup band yang terus berkembang," tutup Jungsu.

Single Happy Death Day kini bisa dinikmati di seluruh platform musik daring dan video klipnya bisa disaksikan di kanal resmi JYP Entertainment.


Editor: Avicenna

SEBELUMNYA

Melihat Pernikahan & Makna Kebebasan Remaja dalam Film Yuni

BERIKUTNYA

Daftar Film Terbaik Leonardo DiCaprio di Netflix

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: