Laura Basuki dan Christine Hakim (Sumber Foto: Hypeabis.id/Himawan L Nugraha)

5 Gaya Artis Indonesia saat Hadiri Festival Film Indonesia 2023, Ada Laura Basuki & Dian Sastrowardoyo

16 November 2023   |   16:40 WIB
Image
Kintan Nabila Jurnalis Hypeabis.id

Anugerah Piala Citra Festival Film Indonesia 2023 menjadi ajang apresiasi terbesar untuk para insan perfilman Indonesia yang berprestasi. Acara penghargaan tersebut sukses digelar pada Selasa, 14 November 2023 kemarin dengan meriah di Ciputra Artpreneur, Jakarta.

Tahun ini FFI mengusung tema Citra yang terinspirasi dari sajak dengan judul sama karya Usmar Ismail yang memiliki makna bayangan atau imaji.  Sejak pukul 17.30 WIB, sejumlah tamu undangan mulai melenggang di red carpet menampilkan outfit terbaiknya.

Baca juga: Sha Ine Febriyanti Raih Piala Citra untuk Pemeran Utama Perempuan Terbaik di FFI 2023

Tak ketinggalan sejumlah aktris Tanah Air, seperti Wulan Guritno, Laura Basuki, Dian Satrowardoyo, Tissa Biani, Titi Radjo Padmaja dan lainnya tampil cantik mengenakan busana dari kain wastra Nusantara. Nah Genhype, berikut adalah potret para aktris Indonesia saat menghadiri Festival Film Indonesia 2023.


1. Wulan Guritno

Wulan Guritno (Sumber Foto: Hypeabis.id/Himawan L Nugraha)

Wulan Guritno (Sumber Foto: Hypeabis.id/Himawan L Nugraha)

Wulan Guritno hadir lebih awal mengenakan kebaya velvet Kartini yang dipadukan dengan kain batik dari rumah mode Fadlan Indonesia. Kebaya cokelat dengan embroidery bunga-bunga putih yang simpel, terlihat elegan dan berkelas saat dikenakan olehnya. 

Sebagai pelengkap, Wulan Guritno mengenakan aksesori anting-anting emas dari Tulola Design. Rambutnya ditata oleh hair stylist Arifin Chan dan busananya oleh fashion stylist Ivan Teguh Santoso yang biasa menangani gaya para aktris.


2. Tissa Biani 

Tissa Biani

Tissa Biani (Sumber Foto: Hypeabis.id/Himawan L Nugraha)
 

Sama seperti Wulan Guritno, Tissa Biani juga mengenakan kebaya dari rumah mode Fadlan Indonesia. Aktris pemeran KKN Desa Penari tersebut tampil feminin memakan kebaya lilac dengan detail rumbai halus pada bagian depannya dan dipadukan dengan kain songket berwarna senada.

Tak ketinggalan disematkan bros emas dari Tulola Design untuk menambah aksen mewah. Penampilan Tissa Biani yang memukau tak lepas dari peran penata gayanya yakni Imelda Untoro dan Ajius. Sementara rambutnya yang digelung cantik dipercayakannya kepada hair stylist Firdajen Hair.
 

3. Laura Basuki

Laura Basuki (Sumber Foto: Instagram/@laurabas)

Laura Basuki (Sumber Foto: Instagram/@laurabas)

Pada perhelatan FFI 2023 Laura Basuki dipercaya menjadi Duta Festival Film Indonesia. Aktris pemeran Sleep Call tersebut tampil dengan gaun cheongsam merah keemasan bertabur bunga yang dirancang khusus untuknya dari rumah mode BIYAN.

Untuk melengkapi gayanya Laura Basuki membawa clutch dengan warna dan desain serupa. Penampilannya dia dipercayakan pada fashion stylist Hagai Pakan, penata gaya para aktor dan aktris di sejumlah film layar lebar.
 

4.  Dian Sastrowardoyo

Dian Sastrowardoyo

Dian Sastrowardoyo (Sumber Foto: Hypeabis.id/Himawan L Nugraha)

Dian Sastrowardoyo tampil mengenakan kebaya modern hitam berlengan pendek yang dipadukan dengan kain batik cokelat dari Didit Hediprasetyo dan Batik Gotik Swan. Pemeran Jeng Yah dalam serial Gadis Kretek tersebut membawa handbag anyaman dari Duanyam buatan para perempuan pengrajin Indonesia.

Sama seperti Laura Basuki, Dian Sastrowardoyo juga memercayakan penampilannya pada fashion stylist Hagai Pakan yang juga menjadi penata gayanya saat berperan sebagai Jeng Yah.
 

5. Titi Radjo Padmaja 

Titi Rajo Padmaja (Sumber Foto: Hypeabis.id/Himawan L Nugraha)

Titi Radjo Padmaja (Sumber Foto: Hypeabis.id/Himawan L Nugraha)


Lama tak terlihat di industri perfilman, Titi Radjo Padmaja hadir kembali di ajang FFI 2023 membacakan nominasi Penata Musik Terbaik dan Penata Suara Terbaik. Titi tampil cantik dengan kebaya bergaris yang dipadukan dengan kain batik hitam dari perancang busana Era Soekamto.

Aksesori dari Tulola Design melengkapi penampilannya, berupa bros besar yang disematkan di dada. Selaon itu juga anting-anting cantik yang menghiasi telinganya. Sama seperti aktris lainnya, penampilan Titi juga dipercayakan pada Hagai Pakan.

Baca juga: Prilly Latuconsina Raih Piala Citra untuk Pemeran Pendukung Perempuan Terbaik di FFI 2023


Editor: Indyah Sutriningrum

SEBELUMNYA

Marvel Rilis Trailer Pertama What If...? Season 2, Tampilkan Superhero MCU Orisinal Kahhori

BERIKUTNYA

Wawancara Eksklusif Amin Taasha: Seniman Afghanistan yang Memilih Tinggal & Berkarya di Indonesia 

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: