Dewi Api adalah karakter yang sempat muncul dalam komik Nusantara berjudul Dewi Api dari Mahameru (sumber gambar Twitter @Sriasih official)

4 Fakta Dewi Api, Karakter Penjahat yang Diperankan Dian Sastro dalam Film Sri Asih

13 November 2022   |   18:36 WIB
Image
Prasetyo Agung Ginanjar Jurnalis Hypeabis.id

Menjelang penayangan film Sri Asih, pihak Jagat Sinema Bumilangit terus menghadirkan kejutan baru. Salah satunya adalah memunculkan karakter Dewi Api yang diperankan oleh aktris Dian Sastro Wardoyo. Hal ini tentu saja membuat geger para penggemar yang mengantikan kehadiran film ini di bioskop.

Belum lama ini akun resmi Sri Asih juga sempat meengunggah tampilan perdana Dewi Api. Dalam cuitannya, mereka memang mengonfirmasi bahwa karakter tersebut akan diperankan oleh Dian Sastro. Film Sri Asih sendiri akan tayang serentak pada 17 November 2022.

Baca juga: Film Sri Asih Tayang Khusus di 7 Kota, Begini Cara Beli Tiketnya

Diadaptasi dari komik berjudul sama garapan R.A. Kosasih. Film Sri Asih akan berpusat pada karakter Alana (diperankan Pevita Pearce) yang memiliki takdir menjadi sosok titisan dari Dewi Asih yang memiliki kekuatan super.

Disutradarai Upi Avianto, selain Pevita Pearce, film ini juga dibintangi oleh Jefri Nichol, Christine Hakim, Reza Rahadian, Dimas Anggara, Surya Saputra, Randy Pangalila, Jenny Zhang, Dimas Anggara, dan masih banyak lagi.

Nah, bagi yang penasaran terhadap sosok Dewi Api berikut Hypeabis.id merangkumkan empat fakta tentang karakter penjahat yang digarap oleh penulis Mater tersebut dalam ulasan berikut.
 

1. Lolos dari segel sakti. 

Dewi Api adalah karakter yang muncul dalam komik Nusantara berjudul Dewi Api dari Mahameru yang rilis pada 1970-an. Dalam komik tersebut diceritakan bahwa Dewi Api adalah sosok penebar teror yang banyak melakukan aksi kejahatan di berbagai kerajaan di bumi.

Namun, suatu hari Dewi Api dikalahkkan oleh Empu Yogaswara yang berhasil mengetahui kelemahannya dalam sebuah pertarungan. Dia pun berhasil mengalahkan Dewi Api. Tapi, sadar bahwa penjahat tersebut tidak dapat dibunuh, dia lalu menyekap tubuh Dewi Api di dalam sebuah peti batu dan menguburnya di Gunung Mahameru.

Karakter Dewi Api kemudian secara  tidak sengaja dibangkitkan oleh Manto. Penjahat tersebut lalu berhasil membebaskan diri dan kembali membuat kekacauan di muka bumi dengan terornya yang mencekam. Dalam komiknya Dewi Api tidak pernah diceritakan berhadapan dengan Sri Asih. Tapi, bisa saja  jagat Sinema Bumilangit akan mempertemukan kedua karakter itu dalam film tersebut.


2. Memiliki kekuatan Api.

Sesuai namanya Dewi Api memang memiliki kekuatan api dan bisa mengeluarkan hawa panas dari mulutnya. Tak hanya itu, dia juga memiliki kekuatan sihir dahsyat  sehingga mampu mengubah seseorang menjadi ular. Sudah banyak pendekar yang mencoba mengalahkan Dewi Api, tapi tak jarang mereka malah dilumat oleh penjahat tersebut.

Kekuatan terbesar Dewi Api sebenarnya bergantung dari dua benda pusaka miliknya, yakni Sewu Agni dan Naga Geni. Bila seseorang berhasil mengambil dua jimat tersebut, maka kekuatan Dewi Api akan berangsur melemah, sehingga dengan mudah dapat dikalahkan.


3. Punya pengikut setia.

Dirangkum dari laman greenscne, selain sakti, Dewi Api juga memiliki dua pengikut setia yang bernama Kabalen dan Shafitri. Kabelen adalah manusia sisik yang memiliki mata seperti setan. Sementara itu  Shafitri adalah wanita muda cantik yang memiliki kesaktian tinggi dan sangat loyal pada majikannya.

Kedua sosok pengikut itu juga memiliki keuatan yang hampir mirip dan sama-sama kebal peluru. Selain itu mereka juga bisa memanipulasi api, sama seperti yang bisa dilakukan oleh Dewi Api. Karakter penjahat tersebut memang sengaja menciptakan para pengikut agar mampu mendukung tujuannya secara penuh.


4. Musuh bebuyutan.

Dewi Api juga memiliki musuh bebuyutan bernama Nusantara, seorang manusia super yang memiliki teknologi 200 tahun lebih canggih dari penduduk Bumi. Memiliki nama asli Nelson, Nusantara merupakan mahasiswa dari Metropolis yang ditugaskan untuk menjadi pendekar antargalaksi. 

Baca juga: 10 Film yang Tayang di Bioskop November 2022, dari Sri Asih hingga Black Panther

Dikutip dari laman Bumilangit, tugas Nusantara adalah menangkap Vorkil, penjahat super yang melarikan diri dari planet Alpha Century. Di beberapa episode lain dia juga memperoleh keahlian silat yang tinggi serta menjadi Panglima Pembantai Naga.

Editor: Fajar Sidik 

 

SEBELUMNYA

7 Desain Kamar Tidur Minimalis, Ruangan Tampak Luas & Nyaman

BERIKUTNYA

Jadi Tuan Rumah Piala Dunia 2022, Intip 6 Destinasi Wisata Qatar yang Menakjubkan

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: