Sha Ine Febriyanti di Festival Film Indonesia 2023. (Sumber Foto: Hypeabis.id/Himawan L Nugraha)

Sha Ine Febriyanti Raih Piala Citra untuk Pemeran Utama Perempuan Terbaik di FFI 2023

14 November 2023   |   23:22 WIB
Image
Kintan Nabila Jurnalis Hypeabis.id

Sha Ine Febriyanti pemeran Prani dalam film Budi Pekerti meraih Piala Citra untuk kategori Pemeran Pendukung Perempuan Terbaik di Anugerah Piala Citra Festival Film Indonesia (FFI) 2023 yang diselenggarakan Selasa, (14/11/2023). Dia mengungguli empat aktris lainnya untuk nominasi ini.

"Berada disini dan pegang piala ini deg-degan banget, aku mau berterimakasih pada produser Budi Pekerti, seluruh cast, dan kru yang hadir malam ini merayakan film kita," ujar Sha Ine, di Ciputra Artpreneur, Selasa (14/11/2023).

Baca juga: Prilly Latuconsina Raih Piala Citra untuk Pemeran Pendukung Perempuan Terbaik di FFI 2023

Pemeran Prani Siswoyo dalam film Budi Pekerti itu juga mengucapkan terimakasih pada sang sutradara yakni, Wregas Banuteja yang telah memercayainya untuk memerankan tokoh utama dalam filmnya sehingga mengantarkannya untuk meraih Piala Citra di ajang FFI 2023 malam ini.

Tak lupa Sha Ine juga mengucapkan terimakasih pada keluarga besarnya yang selalu menjadi support system terhadap perjalanan kariernya di industri perfilman, terutama sang suami Yudi Datau. Malam ini putrinya Aisha Nurra Datau turut hadir menemaninya di perhelatan Festival Film Indonesia di Ciputra Artpreneur.

"Terimakasih atas apresiasinya, menurut saya piala itu hanya simbol, penghargaan paling besar adalah ketika sebuah film dan apa yang ingin kita sampaikan bisa sampai ke penonton," ujarnya.
 

Sha Ine Febriyanti memenangkan penghargaan Pemeran Utama Perempuan Terbaik setelah mengalahkan nominasi lainnya yakni Asha Smara Darra dalam film Sara, Aurora Ribero dalam film Like & Share, Jajang C Noer dalam film Onde Mande!, dan Laura Basuki dalam film Sleep Call.

Sampai saat ini Budi Pekerti masih tayang di bioskop seluruh Indonesia sejak perilisan perdananya pada 2 November 2023. Budi Pekerti sendiri ditulis dan disutradarai oleh Wregas Bhanuteja. Dibintangi oleh Sha Ine Febriyanti, Dwi Sasono, Angga Yunanda, dan Prilly Latuconsina.

Film ini tayang perdana di Festival Film Internasional Toronto pada 9 September 2023 dan juga terpilih sebagai official selection di SXSW Sydney 2023 Screen Festival yang berlangsung pada 15—22 Oktober 2023 di Sydney, Australia. Selain itu juga terpilih sebagai film pembuka di Jakarta Film Week (JFW) 2023 pada 25—29 Oktober 2023.

Sinopsisnya mengisahkan tentang Bu Prani, seorang guru BK yang terlibat perselisihan dengan salah seorang pengunjung di pasar. Sayangnya, kejadian tersebut direkam dan diunggah ke media sosial oleh orang tak bertanggung jawab. Bu Prani langsung mendapatkan kecaman dan komentar negatif dari netizen. Tak hanya Bu Prani, keluarganya pun ikut mengalami perundungan.

Seluruh tindak tanduk anghita keluarganya ikut dicari kesalahannya oleh netizen. Sehingga hidup keluarga mereka menjadi tidak tenang. Selain keharmonisan keluarganya yang mulai hilang, Bu Prani terancam kehilangan pekerjaannya.

Pada malam Festival Film Indonesia 2023, film Budi Pekerti meraih dua piala Citra. Piala pertama dipersembahkan untuk Prilly Latuconsina untuk kategori Pemeran Pendukung Perempuan Terbaik dan piala kedua untuk Sha Ine Febriyanti untuk kategori Pemeran Utama Perempuan Terbaik.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

Prilly Latuconsina Raih Piala Citra untuk Pemeran Pendukung Perempuan Terbaik di FFI 2023

BERIKUTNYA

Daftar Lengkap Pemenang Piala Citra FFI 2023, Women From Rote Island Borong 4 Penghargaan

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: