Prilly Latuconsina di FFI 2023. (Sumber foto: Hypeabis.id/Himawan L Nugraha)

Prilly Latuconsina Raih Piala Citra untuk Pemeran Pendukung Perempuan Terbaik di FFI 2023

14 November 2023   |   22:32 WIB
Image
Kintan Nabila Jurnalis Hypeabis.id

Prilly Latuconsina meraih Piala Citra untuk kategori Pemeran Pendukung Perempuan Terbaik di Anugerah Piala Citra Festival Film Indonesia (FFI) 2023 yang diselenggarakan Selasa, (14/11/2023). Penghargaan diberikan oleh Chico Jericho pada Prilly Latuconsina atas aktingnya yang memukau dalam film Budi Pekerti sebagai Tita.

"Bersyukur sekali akhirnya bisa memegang piala ini, setelah kemarin dua tahun berturut-turut menjadi duta FFI aku melihat aktris aktor terbaik mendapatkan piala ini, akhirnya kesampaian juga untuk menang," ujar Prilly, di Ciputra Artpreneur, Selasa (14/11/2023).

Baca juga: Reza Rahadian dan Garin Nugroho Oper Baton Festival Film Indonesia 2023 ke Generasi Selanjutnya

Seperti yang diketahui ini merupakan nominasi dan Piala Citra pertama yang diraih Prilly. Sambil berkaca-kaca wanita kelahiran 1996  tersebut mengenang perjalanan panjangnya dalam berkarier sebagai aktris di industri perfilman Indonesia. Tak lupa dia memanjatkan syukur pada Allah SWT dan pihak-pihak yang berkontribusi dalam kariernya.

"Ini adalah pengahrgaan yang sangat berarti, apalagi untuk orang yang selama perjalanan kariernya selalu dipertanyakan dan diragukan, ini bukan pembuktian untuk saya tapi kalau kata Bu Prani, ini adalah refleksi," ujarnya, merujuk pada karakter ibunya dalam film Budi Pekerti.

Lebih lanjut Prilly berpesan, refleksinya adalah sejauh dan setinggi apapun mimpinya, kalau kita konsisten terus belajar pasti bisa tercapai. Tak lupa dia juga mempersembahkan penghargaan ini pada kedua orang tua dan seluruh keluarganya yang sedang menonton di rumah. Selain itu juga pada manager dan timnya yang sejak usia 14 tahun mendampinginya berkarier di industri perfilman.

"Terimakasih juga untuk Wregas Bhanuteja, sutradara film Budi Pekerti, sudah percaya dan memberikan kesempatan  membukakan banyak pintu. Berproses bersama kakak adalah perjalanan yang luar biasa untuk saya," lanjutnya 

Setelah meraih penghargaan ini kedepannya Prilly berujar bahwa dia masih akan membintangi sejumlah film, namun tak sering seperti sebelumnya. Lantaran dia ingin fokus bekerja di balik layar.

Prilly sendiri memenangkan pernghargaan Pemeran Pendukung Perempuan Terbaik setelag mengalahkan nominasi lainnya yakni Aulia Sarah dalam film Like & Share, Christine Hakim dalam film Sara, Dewi Irawan dalam film 24 Jam Bersama Gaspar, dan Lutesha dalam film The Big 4.

Adapun ajang Festival Film Indonesia (FFI) yang digelar pada 2023 ini mengangkat tema PIALA CITRA. CITRA bermakna "bayangan" atau "imaji", terinspirasi dari sajak karya Usmar Ismail. CITRA disematkan sebagai nama anugerah perfilman Indonesia, yang telah diberikan sejak 1967 dan menjadi simbol supremasi tertinggi perfilman Indonesia.

Sejauh ini film Budi Pekerti telag memborong 17 nominasi, yang menjadikannya sebagai pemegang nominasi terbanyak dalam ajang FFI 2023. Adapun film Budi Pekerti sendiri tayang perdana sejak 2 November 2023 di bioskop seluruh Indonesia. Film ini merupakan garapan sutradara berbakat asal Jogja, yakni Wregas Bhanuteja.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

Indonesia Darurat Kesehatan Jiwa, Awas Jangan Self Diagnose

BERIKUTNYA

Sha Ine Febriyanti Raih Piala Citra untuk Pemeran Utama Perempuan Terbaik di FFI 2023

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: