Ahyeon BABYMONSTER (Sumber Foto: Twitter/@AHYEON_IDN)

Alasan Kesehatan, YG Entertainment Konfirmasi Ahyeon Batal Debut dengan BABYMONSTER

15 November 2023   |   17:59 WIB
Image
Kintan Nabila Jurnalis Hypeabis.id

BABYMONSTER, grup baru besutan YG Entertainment direncanakan debut pada 27 November 2023. Namun, agensi mengumumkan secara mendadak bahwa Ahyeon tidak akan bergabung karena masalah kesehatan sehingga BABYMONSTER akan debut dengan anggota enam personel.

"Setelah berdiskusi dengan hati-hati, diputuskan bahwa Ahyeon, yang sedang bersiap debut dengan BABYMONSTER, akan fokus istirahat untuk sementara waktu karena alasan kesehatan," kata perwakilan YG Entertainment dikutip dari Allkpop. Rabu (15/11/2023).

Keputusan ini sangat disayangkan oleh banyak orang, mengingat Ahyeon merupakan salah satu calon anggota BABYMONSTER yang sudah memiliki basis penggemar besar, bahkan sebelum debut. Hal tersebut lantaran Ahyeon memiliki kualitas vokal yang memukau dan visual yang cantik mirip Jennie BLACKPINK.

"Walaupun kami sedih karena tidak dapat memperkenalkan Ahyeon sebagai anggota BABYMONSTER, kami mengambil keputusan ini demi kesehatan artis," lanjutnya.

Baca juga: Cube Entertainment Segera Debutkan Boy Group Baru Nowadays

YG Entertainment akan memberikan dukungan penuh agar Ahyeon dapat pulih sepenuhnya dan kembali sehat. Dengan demikian, Baby Monster akan debut dengan enam member yaitu Ruka, Pharita, Asa, Haram, Rora, dan Chiquita.

Ahyeon sendiri lahir pada 11 April 2007 di Gangwon-do. Bakatnya di bidang tarik suara sudah terlihat sejak usia 5 tahun. Hal tersebut mendorongnya untuk mengikuti audisi di YG Entertainment. Akhirnya Ahyeon menjadi siswi pelatihan atau trainee selama 4 tahun, kemudian diputuskan untuk bergabung dengan line up debut BABYMONSTER dengan posisi vokalis dan penari.

BABYMONSTER adalah girl grup yang dirancang oleh YG Entertainment dalam kurun waktu sekitar 7 tahun sejak debutnya BLACKPINK. Pada Mei lalu, diumumkan line up debutnya yang terdiri dari 7 orang dari berbagai kewarganegaraan, yakni Ahyeon, Haram, dan Rora dari Korea Selatan, Pharita dan Chiquita dari Thailand, serta Ruka dan Asa dari Jepang.

Grup ini sebelumnya dijadwalkan debut pada September 2023. Namun YG Entertainment menundanya sampai 2 bulan karena masih dalam proses memilih lagu terbaik. BABYMONSTER pertama kali diperkenalkan pada 30 Desember 2022 lewat poster bertajuk YG NEXT MOVEMENT dengan menampilkan siluet ketujuh anggota.

Selanjutnya, agensi itu membuat program reality show bertajuk The Last Evaluation untuk menentukan anggota terbaik yang akan masuk dalam final line up BABYMONSTER. Pada episode terakhirnya, Yang Hyunsuk selaku Produser YG Entertainment mengumumkan nama-nama anggota yang akan debut.

Awalnya mereka hanya memilih 4-5 anggota, sementara sisanya akan dipersiapkan untuk debut di Jepang. Namun pada akhirnya, seluruh member berhasil bergabung dengan line up debut BABYMONSTER. 

Baca juga: Bang Ye-dam ex Treasure Siap Debut Solo dan Buka Akun Media Sosial

Mereka kemudian merilis lagu Dream pada 14 Mei 2023 sebagai lagu pra-debut. Dream langsung masuk dalam tangga lagu Billboard dan mencapai 4 juta penayangan di Youtube dalam 2 minggu sejak perilisan perdananya.

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

HM Soleh Ruslani Kenang Arifin C. Noer dan Chairul Umam di Panggung Festival Film Indonesia 2023

BERIKUTNYA

Stand Up Night 9 Depok Bakal Sajikan 'Nurtrisi Tawa' yang Segar

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: