Artis-artis CUBE Entertainment (Sumber Foto: Instagram/@official_cube_entertainment)

Cube Entertainment Segera Debutkan Boy Group Baru Nowadays

31 October 2023   |   20:30 WIB
Image
Kintan Nabila Jurnalis Hypeabis.id

Agensi hiburan asal Korea Selatan, Cube Entertainment menyiapkan debut boy grup baru untuk pertama kalinya sejak 8 tahun terakhir. Kalian perlu ketahui, setelah debut Pentagon pada 2016, agensi ini hanya mengeluarkan grup wanita, yakni (G)I-DLE (2018) dan Lightsum (2021).

Mengutip dari Allkpop, rencananya boy group baru CUBE Entertainment yang bernama Nowadays akan diperkenalkan pada kuartal pertama 2024. Nowadays akan memiliki lima member, mereka baru saja kembali dari Inggris setelah syuting konten promosi debutnya sejak pertengahan Oktober.

Baca juga: 5 Member PENTAGON Akhiri Kontrak dengan Agensi, Aktivitas Grup Tetap Berjalan

Mengenai para anggotanya, kita akan melihat beberapa wajah baru dengan visual yang memukau. Beberapa di antaranya sudah terungkap melalui siaran langsung. Namun, tetap saja mereka adalah nama-nama yang baru di industri hiburan Korea Selatan.

Debutnya boy group baru dari CUBE Entertainment memang sangat dinanti-nantikan oleh para penggemar K-Pop. Pasalnya agensi tersebut tak pernah gagal dengan artis-artisnya yang bertalenta di industri hiburan, dari musik sampai perfilman.

Sebagai informasi, Cube Entertainment berdiri pada 2006. Agensi ini pernah mendebutkan boy group Beast (2009 - 2016), BTOB (2012), dan Pentagon (2016). Sementara untuk girl group, ada (G)I-dle dan Lightsum, setelah bubarnya 4Minute (2016) dan CLC (2022).
 

Sejarah Cube Entertainment

CUBE Entertainment berdiri pada 29 Agustus 2006 oleh Hong Seung-sung atau Simon Hong, mantan presiden JYP Entertainment, dan Shin Jung-hwa atau Monica Shin dari Playcube Inc. Karena latar belakang para pendirinya, CUBE Entertainment sering kali dianggap sebagai anak perusahaan dari JYP Entertainment

Padahal CUBE Entertainment adalah sebuah perusahaan independen yang menaungi sujumlah musisi seperti 4Minute, Beast, G.NA dan Rain. Mereka memiliki anak perusahaan pertamanya yakni A-Cube Entertainment pada 2011 yang merupakan rumah dari Mario, Huh Gak dan A Pink.

Setelah A-Cube ada juga sub-label Cube DC yang menaungi BtoB, Roh Ji-hoon dan M4M. Adapun M4M sendiri merupakan proyek kolaborasi dengan perusahaan Tiongkok Xing Tian untuk didebutkan di Tiongkok. Selain musisi, CUBE juga menandatangani kontrak dengan komedian Kim Kiri yang merupakan anggota pemain tetap di Gag Concert pada September 2012.

Sampai akhrnya pada 2015, Plan A Entertainment yang sebelumnya bernama A Cube Entertainment diakuisisi oleh distributornya, LOEN Entertainment. LOEN menginvestasikan 70% saham pada Plan A, sehingga membuatnya jadi label independen.

Plan A Entertainment kini telah resmi menjadi salah satu dari beberapa perusahaan independen di bawah LOEN Entertainment, dengan begitu para artisnya pun tidak lagi berada di bawah asuhan CUBE.

Kemudian pada Maret 2016 CUBE mendirikan anak usaha baru, yakni Starline Entertainment yang menaungi penyanyi solo Wax dan Shin Ji Hoon. Sejak 2012 sampai sekarang, Park Choong Min memegang jabatan sebagai CEO agensi tersebut.

Baca juga: Tiga Anggota PENTAGON Tunjukkan Sisi Rebel di Video Klip Cerberus

Editor: Dika Irawan

SEBELUMNYA

5 Oleh-oleh Khas Indonesia yang Bisa Jadi Pilihan Wisatawan Asing

BERIKUTNYA

Update OS Galaxy, Simak 7 Kiat Memaksimalkan Kamera AI

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: