BABYMONSTER (Sumber Foto: X/@forbabymonster)

Debut Mini Album BABYMONS7ER Siap Dirilis dengan Formasi Lengkap

28 February 2024   |   15:16 WIB
Image
Kintan Nabila Jurnalis Hypeabis.id

BABYMONSTER siap comeback dengan mini album pertamanya yang berjudul BABYMONS7ER. YG Entertainment selaku agensi yang menaungi girl group tersebut baru saja merilis teaser video yang mengumumkan tanggal perilisannya, yakni 1 April 2024.

Melalui laman media sosialnya, diinformasikan bahwa mini album BABYMONS7ER akan terdiri dari dua versi, yakni photobook dan album tag YG. Agensi juga mengumumkan bahwa proses pembuatan album tersebut sangat memerhatikan aspek lingkungan.

"Sebagai bagian dari tindakan proaktif YG untuk melindungi lingkungan, kertas tersebut diproduksi dengan kertas bersertifikat FSC (International Forest Stewardship Council) dan tinta minyak kedelai," tulis perwakilan YG Entertainment, dikutip dari Soompi

Baca juga: Beyonce Bakal Rilis Album Act II: Renaissance pada 29 Maret 2024

Para penggemar sangat mengantisipasi comeback BABYMONSTER kali ini lantaran mereka akan tampil dengan formasi lengkap. Seperti diketahui, salah satu anggotanya, Ahyeon harus absen karena masalah kesehatan sehingga tidak ikut dalam promosi debut grupnya. 

Pada 3 minggu menjelang debut BABYMONSTER 15 November 2023, nama Ahyeon secara tiba-tiba dihapus dari website NAVER sehingga memunculkan rumor bahwa gadis kelahiran 2007 tersebut telah keluar dari grup. 

Beberapa lama kemudian, YG Entertaiment langsung membantah kabar tersebut, dan mereka mengklarifikasi bahwa rumor Ahyeon meninggalkan grup tidak benar. Ahyeon hanya rehat sementara sampai kesehatannya membaik, dan agensi terus memberikan dukungan agar dia bisa pulih sepenuhnya.

Akhirnya BABYMONSTER melangsungkan debut hanya dengan enam anggota, yakni Ruka, Pharita, Asa, Rami, Rora, dan Chiquita. BABYMONSTER resmi debut pada 27 November 2023, dan 10 hari kemudian mereka resmi merilis single digital Batter Up dengan genre hip-hop dan trap.

Single Batter Up ditulis oleh Jared Lee dan Yang Hyun-suk selaku pendiri YG Entertainment, Asa anggota BABYMONSTER, Choi Hyun-suk anggota TREASURE, Lee Chan-hyuk dari AKMU, dan tim penulis lagu Where the Noise dan BigTone. Lagu tersebut dikomposisikan oleh Chaz Mishan, Yang Hyun-suk, Dee.P, Jared Lee, dan Asa.

Tak lama setelah dirilis BABYMONSTER, Batter Up pun langsung memenangkan penghargaan Circle Chart Music Awards 2024 untuk kategori Rookie of the Year – Global Streaming. Lagu ini juga menempati posisi Billboard Global 200, Japan Hot 100, dan tangga lagu negara-negara lainnya seperti Hong Kong, Indonesia, Malaysia.

Sebulan setelah Batter Up, BABYMONSTER meluncurkan lagu keduanya yang berjudul Stuck In The Middle pada 1 Februari 2024, bersamaan dengan video klipnya. Single Stuck In The Middle ditulis oleh Jared Lee dan Dan Whittemore. Dikomposisikan oleh Dee.P, Jared Lee, dan Dan Whittemore. Stuck In The Middle memiliki genre pop dan ballad

Baca juga: BABYMONSTER Akhirnya Debut Akhir November dengan 7 Member

Sejauh ini BABYMONSTER telah memiliki tiga lagu, Batter Up, Stuck In The Middle, dan single pra-debutnya Dream yang rilis 14 Mei 202. Lagu ini langsung masuk dalam tangga lagu Billboard dan mencapai 4 juta tayangan di Youtube dalam waktu 2 minggu saja. Hal itu membuktikan popularitas BABYMONSTER yang tinggi, bahkan sejak sebelum resmi debut di industri musik K-Pop.
 

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

5 Lagu Terbaik Ed Sheeran yang Bakal Masuk Setlist Konser di JIS Jakarta

BERIKUTNYA

8 Anak Terkaya di Dunia, Kekayaannya Mencapai US$5 Miliar

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: