Chiquita, member ketiga BABYMONSTER. (Sumber gambar : YG Entertainment)

Intip Chiquita, Member Ketiga BABYMONSTER yang Usianya Baru 13 Tahun

23 January 2023   |   08:14 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

Like
YG Entertainment (YG) mengenalkan anggota ketiga girlgroup barunya, BABYMONSTER. Agensi yang juga menaungi BLACKPINK itu kembali menciptakan bintang yang berasal dari luar Korea Selatan. Mereka membawa gadis asal Thailand sebagai member dari grup wanita yang diperkirakan akan debut tahun ini.

Seperti sebelumnya, YG mengenalkan member baru BABYMONSTER tepat pergantian malam, Senin (23/1/2023). Member ketiga grup wanita tersebut bernama Chiquita, yang usianya baru menginjak 13 tahun. 

Dalam video yang dirilis YG melalui platform media sosialnya, YouTube dan Instagram, tampak Chiquita yang memakai atasan putih, jeans sebagai bawahan, dan sneakers duduk di tengah panggung berlatar serba hitam. Dengan logo YG besar di belakang panggung, gadis itu tampak percaya diri menunjukkan bakat bernyanyinya. 

Baca juga: Ha-ram Member Pertama BABYMONSTER, Netizen Sebut Suaranya Mirip Rose BLACKPINK

Chiquita dengan gaya rambut poni seperti Lisa BLACKPINK tampil dengan mengcover lagu Bedroom yang dipopulerkan JJ Lin featuring Anne Marie. Penampilannya pun mendapat sambutan hangat para warganet di media sosial YG. 

“Anak umur 13 tahun suaranya sebagus ini ??? HUAAAA KEREN,” tulis pemilik akun Instagram, @magda080_, Senin (23/1/2023).

 

Kendati demikian, banyak yang mempermasalahkan usia dari Chiquita yang baru 13 tahun. Dua member sebelumnya, Ha-ram dan Ahyeon juga terbilang belia. Mereka baru berusia 15 tahun. Seperti yang diutarakan Sarah, pemilik akun @lilacs_1026

“Berhenti... Dia berusia 13 tahun kapan kita akan berhenti memulai debut anak-anak itu menjijikkan,” tulisnya.

Dia berkaca dengan beberapa kasus idol K-Pop yang masih sangat belia. Menurutnya banyak yang kesehatan mentalnya terganggu karena tekanan tanpa henti dan kebencian. Belum lagi pelecehan seksual dan lebih banyak lagi bahaya yang akan dihadapi para idola yang sangat muda. 

“Jika mereka begitu bersemangat untuk memulai debut mereka dapat memulai debut lebih tua selalu. Mohon akhiri siklus ini,” pintanya. 

Lepas dari polemik usia, beberapa penggemar memprediksi bahwa BABYMONSTER akan menjadi girlgroup kuat, yang mampu bersaing di panggung hiburan K-Pop Korea. “Tidak berbohong, YG Entertainment akan memilih yang terbaik di antara yang terbaik untuk masa depan generasi ke-4, kelompok kuat akan datang,” tulis pemilik akun Boomvisionchota. 

Diketahui, Chiquita memiliki nama lengkap, Canny Phondechaphiphat. Dia lahir di Thailand pada 17 Februari 2009. Gadis ini menguasai tiga bahasa. Selain Thailand, dia fasih berbahasa Korea dan Inggris. 


Fakta BABYMONSTER

BABYMONSTER resmi dikenalkan ke publik melalui video teaser yang rilis pada Minggu (1/1/2023). Dalam video teaser berdurasi satu menit 35 detik dengan musik hip-hop old school, sejumlah artis yang berada di dalam naungan YGE dan produser eksekutif Yang Hyun-suk mengenalkan girl group tersebut dalam beberapa cuplikan wawancara.

Pada awal teaser, BABYMONSTER ditunjukkan dengan tampilan tujuh orang anggota yang tengah berlatih di ruangan tari milik YGE. Produser eksekutif YG, Yang Hyun-suk, mendeskripsikan grup ini sebagai bayi yang memiliki genetika khas agensi YG.

Sejumlah artis mengatakan bahwa kemampuan ketujuh anggota cukup menarik dari aspek penampilan, ekspresi wajah, dan gestur tubuh. Bahkan Lee Chan-hyuk AKMU mengklaim bahwa talenta para anggota BABYMONSTER cukup sulit ditemukan dalam industri hiburan Korea Selatan.

"Ini adalah grup pertama yang kami umumkan di gedung baru. Kami akhirnya mengenalkan BABYMONSTER kepada dunia," tambah Yang Hyun-suk.

BABYMONSTER awalnya beberapa kali disebut sebagai grup pra-debut untuk para perempuan yang akan debut di YGE. Hal ini diperkuat dengan pernyataan Yang Hyun-suk tentang ketahanan dan harmonisasi dari ketujuh anggota yang sudah diuji selama beberapa tahun.

Lisa BLACKPINK mengatakan bahwa ketujuh anggota mampu untuk kompak saat tampil. Sementara itu, Yang Hyun-suk menambahkan bahwa mereka telah melewati masa-masa evaluasi bulanan selama empat tahun terakhir dan berharap BABYMONSTER bisa menjadi para bintang yang mengguncang dunia.

Walaupun belum ada rincian resmi dari YG mengenai ketujuh anggota BABYMONSTER, namun sejumlah nama muncul di kalangan penggemar trainee pra-debut dan warganet. 

Selain Chiquita, dua member yang resmi dikenalkan sebelumnya yakni Ha-ram dan Ahyeon. Sementara di kalangan penggemar, anggota lainnya yang diprediksi yakni, Rora, Prita atau Pharita, Asa (nama asli Sakamoto Asa), dan Dain. 

Baca juga: 5 Fakta BABYMONSTER, Girl Group Baru Besutan YG Entertainment

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Gita Carla

SEBELUMNYA

Memahami Sejarah Seni Abstrak & Langkah Mengapresiasinya

BERIKUTNYA

Sejarah Hari Pejalan Kaki Nasional, Ada Duka di Balik Peristiwa

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: