Bang Ye-dam (Sumber Foto: Instagram/bg.yedam)

Bang Ye-dam ex Treasure Siap Debut Solo dan Buka Akun Media Sosial

30 October 2023   |   18:53 WIB
Image
Kintan Nabila Jurnalis Hypeabis.id

Bang Ye-dam, mantan member boy group Treasure mengumumkan tanggal debut solo perdananya pada 23 November 2023 mendatang. Mengikuti pengumuman debut tersebut, idola K-Pop ini juga membuka akun media sosial resminya, mulai dari Instagram, TikTok, Youtube, dan Twitter (X) sebagai media interaksinya bersama para penggemar.

Mengutip dari Soompi, GF Entertainment selaku agensi yang menaungi Bang Ye-dam juga telah mengonfirmasi debut solonya dengan merilis mini album dan lagu pra-rilis. “Bang Yedam akan merilis lagu pra-rilis pada tanggal 10 November dan mini album pertamanya pada 23 November,” ungkap GF Entertainment, Senin (30/10/2023).

Baca juga: 5 Visual Idola K-Pop Legendaris yang Bikin Fandom Tergila-gila

Bang Ye-dam juga turut berpartisipasi dalam pembuatan mini album debutnya. Pria kelahiran 2002 tersebut memang menarik perhatian karena bakatnya sebagai penyanyi dan produser musik. 

Melalui debut solonya tersebut menandai comeback pertama Bang Ye-dam setelah meninggalkan TREASURE dan YG Entertainment. Tak sedikit para penggemarnya yang menantikan pesona baru yang akan ditampilkan Bang Ye-dam sebagai solois.

Pada hari yang sama, Bang Ye-dam juga membuka sejumlah akun media sosial sebagai media promosi dari semua aktivitas solonya. Semua akun media sosialnya, mulai dari X, Instagram, YouTube, dan TikTok bernama BANG YEDAM OFFICIAL.

Adapun Bang Ye-dam sendiri merupakan seorang penyanyi, penari, penulis lagu berbakat dari Korea Selatan. Lahir pada 7 Mei 2002 di Mapo, Seoul, Korea Selatan, sebagai anak tunggal dari keluarga musisi. Ayahnya Bang Dae-sik telah merilis lebih dari 40 lagu untuk iklan dan animasi, termasuk lagu pembuka untuk anime Jepang, seperti Pokemon dan Dragon Ball versi Korea dan lainnya.

Sementara ibunya, Jung Mi-young adalah penyanyi yang kerap membawakan ost drama Korea, diantaranya Friends dan After the Show End. Tak ketinggalan pamannya, Bang Yong-seok juga dikenal sebagai komposer dan sutradara di industri film.

Nama Bang ye-dam mulai dikenal setelah mengikuti kompetisi bernyayi K-pop Star 2 yang ditayangkan stasiun televisi SBS pada 2012. Dia berhasil meraih gelar runner-up setelah AKMU. Sampai akhirnya pada Juni 2013, Bang Ye-dam menandatangi kontrak eksklusif dengan YG Entertainment sebagai trainee dan menjadi anggota Treasure.

Setelah merilis beberapa lagu bersama Treasure, Bang Ye-dam memutuskan untuk keluar pada November 2022 karena ingin fokus berkarir sebagai produser. Selain Bang Ye-dam, mantan anggota TREASURE lainnya, Mashiho, juga memutuskan keluar dari TREASURE dan YG Entertainment karena kondisi kesehatannya.

YG Entertainment selaku agensi lama Bang Ye-dam dan Mashiho membenarkan kabar tersebut. Mereka merilis pernyataan bahwa keduanya resmi keluar dari TREASURE dan agensi YG Entertainment.

“Halo. Ini YG Entertainment. Pertama-tama, kami ingin mengucapkan rasa terima kasih dengan tulus atas dukungan dan cinta dari TREASURE MAKER (nama penggemar TREASURE) pada TREASURE, setelah berdiskusi panjang dan hati-hati dengan Mashiho dan Bang Ye-dam, kami semua sepakat untuk mengakhiri kontrak," tulis YG Entertainment.

Baca juga: Profil Bae Suzy, Idola K-Pop yang Jadi Anggota Grup Dream Sweet di Drakor Doona!

Sekarang Bang Ye-dam siap kembali ke industri hiburan Korea Selatan dengan merilis mini album perdananya sebagai artis solo.

Editor: Fajar Sidik 

SEBELUMNYA

Naniek Rachmat Bawa Koleksi Busana Batik dengan Warna Alami di Balikpapan Fashion Week 2023

BERIKUTNYA

Ketahui Perbedaan Telur Ayam Biasa & Omega-3

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: