Coldplay (Sumber Foto: X/@coldplay)

Cek Setlist Konser Coldplay di Jakarta, Kemungkinan Bawakan Lebih dari 20 Lagu

13 November 2023   |   20:27 WIB
Image
Kintan Nabila Jurnalis Hypeabis.id

Dalam hitungan hari Coldplay akan menggelar konser perdananya di Indonesia. Konser yang bertajuk Music of The Spheres World Tour tersebut merupakan bagian dari rangkaian tur Asia mereka. Acara digelar pada Rabu, 15 November 2023 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta.

Melihat konser Coldplay sebelumnya yang digelar di Kaohsiung National Stadium, Kaohsiung City, Taiwan, setidaknya ada lebih dari 20 lagu yang dibawakan. Diperkirakan setlist lagunya pun tak jauh berbeda dengan yang akan ditampilkan Coldplay di Jakarta.

Lagu-lagu yang dibawakan sebagian besar berasal dari album terbaru mereka yang bertajuk Music of The Spheres. Judul ini merupakan album studio kesembilan Coldplay yang dirilis pada 15 Oktober 2021 oleh Parlophone di Inggris Raya dan Atlantic Records di Amerika Serikat. 

Baca juga: Dokumen Penting yang Harus Dibawa Pemegang Tiket Konser Coldplay di Jakarta 15 November 2023

Album tersebut diproduksi oleh Max Martin, yang merupakan produser baru Coldplay. Berisi 14 lagu dan mengusung genre pop, pop rock, spacerock, dan spacemusic atau space ambient. Menampilkan sejumlah musisi seperti Selena Gomez, We Are King, Jacob Collier dan BTS.

Meski didominasi oleh lagu-lagu dari album terbarunya, Coldplay juga membawakan sejumlah lagu hit lainnya seperti Something Just Like This, Viva la Vida, The Scientist, A Sky Full of Stars, Yellow, dan banyak lagi. Namun, setlist tersebut bisa jadi berbeda di setiap negara.

Nah Genhype, berikut adalah perkiraan setlist lagu dalam konser Coldplay di Jakarta pada 15 November 2023 nanti.
  1. Light Through the Veins
  2. Flying Theme
  3. Higher Power
  4. Adventure of a Lifetime
  5. Paradise
  6. The Scientist
  7. Viva la Vida
  8. Something Just Like This
  9. Up&Up
  10. Orphans
  11. Yellow
  12. Human Heart
  13. People of the Pride
  14. Clocks
  15. Infinity Sign
  16. Hymn for the Weekend
  17. Aeterna
  18. My Universe
  19. A Sky Full of Stars
  20. Sunrise
  21. Sparks
  22. Humankind
  23. Fix You
  24. Biutyful

Profil Coldplay
Coldplay sendiri merupakan band rock asal Inggris yang dibentuk pada 1997. Grup ini digawangi oleh Chris Martin sebagai vokalis, Jonny Buckland sebagai gitaris, Guy Berryman sebagai bassis, Will Champion sebagai drummer dan perkusionis, serta Phil Harvey sebagai pengarah kreatif.

Sebelum menggunakan nama Coldplay, band ini bernama Starfish. Para anggotanya bertemu saat menjalani kuliah di University College London (UCL). Mereka merilis EP pertamanya berjudul Safety (1998), lalu secara resmi memulai debutnya di industri musik setelah menandatangani kontrak dengan Parlophone pada 1999.

Tak lama kemudian Coldplay merilis album debutnya yang bertajuk Parachutes (2000) dengan lagu utama Yellow. Album tersebut meraih Penghargaan Brit untuk Album Britania Raya, Penghargaan Grammy untuk Album Alternatif Terbaik, dan nominasi Mercury Prize.

Baca juga: Rundown Konser Coldplay pada 15 November 2023, Cek Info Pentingnya

Album keduanya yang bertajuk A Rush of Blood to the Head (2002), memenangkan prestasi yang sama, begitupun single mereka Clocks yang berhasil memenangkan Penghargaan Grammy untuk Rekaman Terbaik.

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Sambut Hari Diabetes Sedunia, Begini 5 Cara Meminimalisir Penyakitnya

BERIKUTNYA

4 Inspirasi Fesyen Wanita nan Modis dalam Koleksi Rendezvous Karya Hian Tjen for Josephine Anni

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: