Koleksi Josephine Anni dan Hian Tjen (Sumber Foto: Josephine Anni)

4 Inspirasi Fesyen Wanita nan Modis dalam Koleksi Rendezvous Karya Hian Tjen for Josephine Anni

13 November 2023   |   21:34 WIB
Image
Kintan Nabila Jurnalis Hypeabis.id

Josephine Anni menggandeng desainer couture kenamaan Hian Tjen untuk meluncurkan koleksi terbarunya yang bertajuk Rendezvous. Lebih dari 64 looks ditampilkan dalam peragaan busana yang digelar di Pos Bloc Jakarta pada 7 November 2023 kemarin. 

Rendeszvous mengusung konsep perpaduan unik antara luxury couture atau busana mewah dengan dailywear statement pieces yang merupakan busana sehari-hari. Kolaborasi ini menggabungkan unsur feminin dan mewah dari Hian Tjen serta elegasi dailywear Josephine Anni. 

"Kami meluncurkan 64 styles dengan konsep daily couture yang mempunyai detail menarik dalam setiap bajunya," ujar Josephine Anni.

Baca juga: Ivan Gunawan Bikin Koleksi Hijab untuk Bantu Palestina, Langsung Tembus Ratusan Juta!

64 looks tersebut terdiri dari beragam siluet mulai dari corset tank top, oversize shirt, pleated skirt & tailored pants, dress, hingga oversize blazer. Koleksi ini menggunakan bahan yang bervariasi mulai dari sheer, satin, shimmer, cotton, stripes, denim, hingga semi wool untuk tailored pieces.

"Semua koleksinya bisa dipakai untuk kalangan usia 25-45, modelnya enggak terlalu condong ke feminin atau boyish, karena kami mau merangkul semua kalangan," ujar Josephine Anni.

Sentuhan Hian Tjen sangat terlihat jelas pada koleksi Rendezvous. Desainer asal Kalimantan Barat tersebut menyajikan detail couture dalam siluet modern, seperti penggunaan quilting pada celana, tucks pada pinggang, corset pada tank top dan drapery yang semuanya merupakan signature dari jenama Hian Tjen..

Koleksi Rendezvous semuanya menggunakan palet warna monokrom yang didominasi oleh warna hitam, putih, abu-abu. Namun ada juga warna-warna soft seperti sagesage green dan pastel blue. Penampilan para model makin menawan dengan sepatu dari brand WATT dan aksesoris dari ISSHU. 

Nah Genhype, berikut ini adalah beberapa looks dari koleksi Rendezvous rancangan Hian Tjen for Josephine Anni yang bisa jadi inspirasi gaya sehari-hari.
 

1. Blazer Oversize yang Elegan

Blazer Oversize (Sumber Foto: Josephine Anni)

Blazer Oversize (Sumber Foto: Josephine Anni)

Blazer oversize dengan tiga kancing berwarna sage green tersebut tampak mencuri perhatian. Busana ini cocok dikenakan untuk ke kantor karena tampilannya yang sopan dan elegan. Kamu bisa memadukannya dengan celana bahan lebar atau rok selutut.

Koleksi Rendezvous memang menampilkan lebih dari satu blazer dengan beragam siluet unik. Salah satunya blazer yang bagian belakangnya menggunakan teknik draping sebagai ciri khas Hian Tjen. Draping sendiri merupakan teknik pembuatan busana yang mengandalkan lipatan, kerutan, tekukan, tanpa dijahit.
 

2. Atasan dan Bawahan Denim yang Trendi

Atasan dan bawahan denim (Sumber Foto: Hypeabis.id/Kintan Nabila)

Atasan dan bawahan denim (Sumber Foto: Hypeabis.id/Kintan Nabila)

Denim looks tak pernah kehilangan popularitasnya dari tahun ke tahun. Kemeja berkerah lengan panjang yang digulung sampai siku terlihat trendi dengan statemnt tali kecil pada bagian pinggangnya. Dipadukan dengan rok di atas lutut dengan kancing depan dan zipper. Gaya ini bisa menjadi inspirasi untuk kamu yang senang jalan-jalan di mall atau sekadar nongkrong di kafe.
 

3. Celana Kulot Hitam yang Feminin 

Hitam

Celana Kulot Hitam (Sumber Foto: Hypeabis.id/Kintan Nabila)

Satu lagi inspirasi office wear yang cocok dikenakan ke kantor atau acara-acara formal lainnya. Kini dengan tampilan serba hitam kamu bisa terlihat feminin. Kemeja hitam dengan lengan transparan dan statement tali tipis di pingang bisa dipadukan dengan celana kulot lebar berbahan lembut. 
 

4. Blouse Lengan Puff yang Mewah

Putih

Blose Putih dan Celana Krem (Sumber Foto: Hypeabis.id/Kintan Nabila)

Kamu bisa tetap terlihat modis walaupun tampil dengan pakaian warna-warna monokrom seperti putih dan krem. Koleksi Rendezvous menampilkan atasan crop blouse berbahan satin dengan lengan puff yang menggembung seperti balon. Kamu bisa memadukannya dengan celana lebar berwarna krem untuk menambahkan kesan mewah.

Editor: Fajar Sidik 

SEBELUMNYA

Cek Setlist Konser Coldplay di Jakarta, Kemungkinan Bawakan Lebih dari 20 Lagu

BERIKUTNYA

Musik Sendu Danilla Hadir Lagi dalam Single Anyar berjudul Sarwa

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: