Anggota BABYMONSTER (Sumber gambar: Youtube/BABYMONSTER)

YG Entertainment Konfirmasi BABYMONSTER Debut September 2023, Bakal Jadi The Next BLACKPINK?

11 July 2023   |   15:52 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Like
Girl group terbaru di bawah naungan manajemen YG Entertainment, BABYMONSTER, sedang bersiap-siap untuk menggebrak dunia musik dengan debut mereka yang dijadwalkan pada September 2023. Berdasarkan laporan yang dikutip dari Soompi, pengumuman mengenai rencana debut ini diumumkan oleh YG pada hari Selasa, 11 Juli 2023.

Manajemen menyebutkan bahwa proyek debut girl group mengalami perkembangan pesat di bawah produser umum Yang Hyun Suk. Grup ini terdiri dari tujuh anggota wanita yang siap memukau penonton dengan lagu debut mereka yang bertemakan hip hop.

“Lagu bergenre hip hop yang kuat telah dipilih sebagai judul lagu debut mereka, yang rencananya akan dirilis pada September [2023],” demikian tulis Soompi. Pada saat ini, BABYMONSTER sedang berada dalam tahap akhir persiapan debut yang mencakup koreografi dan video musik.

Baca juga: YG Entertainment Umumkan BABYMONSTER Debut dengan 7 Member

Mei 2023, dalam catatan Hypeabis.id, produser Yang Hyun Suk menyampaikan kabar tentang kesiapan debut girl group melalui kanal YouTube BABYMONSTER. Dia menyebutkan bahwa BABYMONSTER akan melakukan debut paling lambat musim gugur tahun ini.Pengumuman itu mendapatkan penonton lebih dari 3 juta kali dalam 12 jam. 

Mereka akan melakukan debut dengan tujuh anggota, yakni Ahyeon, Ruka, Chiquta, Ha-ram, Harita, Rora, dan Asa. Mereka menjadi perbincangan banyak pencinta K-Pop yang menjadi pengikut YG Entertainment. Tidak hanya itu, mereka juga kerap disebut sebagai “adik” yang siap meregenerasi BLACKPINK di dunia hiburan Korea Selatan.

Girl group yang dibentuk oleh YG Entertainment tujuh tahun setelah BLACKPINK itu tercatat telah mengeluarkan lagu pre-debut berjudul Dream. Lagu itu mendapatkan antusiasme yang tinggi dari pencinta K-Pop.

Akun YouTube BABYMONSTER mencatat bahwa video berjudul BABYMONSTER-‘DREAM’ (PRE-DEBUT SONG) yang diunggah pada 1 bulan lalu berhasil memperoleh 47 juta kali ditonton dengan jumlah pengguna yang menyukainya sampai 1,3 juta orang.

Sejumlah pendengar menuliskan komentar bahwa lagu tersebut sangat emosional dan tidak dapat membayangkan betapa senang ketika mereka akan melakukan debut.

Grup ini dinilai telah bekerja sangat keras untuk memberikan suguhan yang terbaik bagi para pendengarnya. Unggahan tersebut menggambarkan bagiaman perjuangan para anggota BABYMONSTER dalam berlatih koreografi.

BABYMONSTER resmi dikenalkan ke publik melalui video teaser yang rilis pada Minggu (1/1/2023). Dalam video teaser berdurasi satu menit 35 detik dengan musik hip-hop old school, sejumlah artis yang berada di dalam naungan YG Entertainment dan produser eksekutif Yang Hyun-suk mengenalkan girl group tersebut dalam beberapa cuplikan wawancara.

Pada awal teaser, BABYMONSTER ditunjukkan dengan tampilan tujuh orang anggota yang tengah berlatih di ruangan tari milik agensi. Produser eksekutif YG Yang Hyun-suk mendeskripsikan grup ini sebagai bayi yang memiliki genetika khas agensi.

Sementara itu, sejumlah artis menilai bahwa kemampuan tujuh anggota cukup menarik dari aspek penampilan, ekspresi wajah, dan gestur tubuh. Lee Chan-hyuk AKMU mengeklaim bahwa talenta para anggota BABYMONSTER cukup sulit ditemukan dalam industri hiburan Korea Selatan.

Baca juga: 5 Fakta BABYMONSTER, Girl Group Baru Besutan YG Entertainment

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Gita Carla

SEBELUMNYA

Fakta Tentang Hewan Kanguru, Indonesia Punya Loh!

BERIKUTNYA

Jadi Makanan Pokok Khas Papua, Ini Fakta Menarik Tentang Papeda

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: