Girl group asal Korea Selatan, yakni NewJeans akan manggung di Billboard Music Awards 2023 (Sumber Foto: Twitter/@newjeans_ador)

NewJeans Akan Tampil di Billboard Music Awards 2023 untuk Pertama Kalinya

09 November 2023   |   15:04 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Girl group asal Korea Selatan, yakni NewJeans akan membuat debut pertamanya di ajang Billboard Music Awards 2023. Mereka akan membawakan dua single yang pernah menduduki puncak tangga lagu guna memeriahkan ajang tersebut, yakni Super Shy dan OMG.

Kabar tersebut disampaikan oleh penyelenggara dalam laman Billboard Music Awards. Dalam lamannya, mereka menuliskan bahwa girl group yang beranggotakan Minji, Hanni, Danielle, Haerin, dan Hyein
 itu akan tampil dengan penuh energi ketika membawakan lagu.

Baca juga: 20 Lagu Teratas Tangga Lagu Billboard Hot 100 2023, Taylor Swift Urutan Pertama

Penyelenggara menuliskan NewJeans adalah finalis Billboard Music Awards yang pertama dan memperoleh lima penghargaan, yakni Top K-Pop Album, Top Global K-Pop Artist, Top Billboard Global di luar Amerika Serikat, dan Top Global K-Pop Song.

Kemudian, NewJeans juga memiliki sejumlah fakta menarik terkait dengan Billboard. Grup wanita itu menduduki tiga teratas dalam top 10 di Billboard Global 200 dan 11 judul lagu yang masuk dalam tangga lagu di Billboard Global 200.

Girl group bentukan ADOR, anak perusahaan HYBE itu juga menempati posisi empat besar dalam top 10 tangga lagu Billboard Global tanpa Amerika Serikat dan 13 lagu yang masuk tangga lagu di Billboard Global yang tidak ada Amerika Serikatnya.

Pada Agustus 2023, grup yang  memiliki single debut berjudul Attention itu menduduki nomor 1 untuk mini album kedua mereka yang berjudul Get Up dalam tangga lagu Billboard 200.

Untuk diketahui, NewJeans memulai debuat pada 22 Juli 2022. Grup ini memiliki cita-cita mendorong batas-batas K-Pop dengan musik yang jujur dan otentik serta memancarkan masa muda. Saat pertama kali tampil, grup ini langsung memikat penonton global sehingga meraih penjualan hingga jutaan.

Salah satu lagu utama mereka, yakni Hype Boy berada di tangga lagu Billboard Global 200 selama 37 minggu berturut-turut. Pencapaian itu membuat mereka meraih rekor terlama yang pernah dicapai oleh artis wanita K-Pop.

Mereka juga tercatat berhasil masuk dalam tangga lagu Billboard 100 dalam waktu kurang dari setengah tahun setelah debut mereka dengan Ditto dan OMG sukses besar. Kedua lagu itu masing-masing bercokol di posisi 74 dan 82.

NewJeans juga berhasil memecahkan Guinness World Records sebagai artis K-Pop paling cepat yang mencapai satu miliar streaming di platform digital Spotify. Pada Agustus tahun ini, mereka juga menjadi artis perempuan K-Pop pertama yang tampil di Lollapalooza, Chicago.

Dalam penampilannya, sebanyak 70.000 orang berkumpul untuk menonton pertunjukan langsung debut mereka di Amerika Serikat. Penampilan dan penghargaan ajang Billboard Music Awards akan diadakan di BBMAs.watch pada Minggu, 19 November pada pukul 20.00 waktu setempat.

Billboard Music Awards 2023 adalah sebuah ajang untuk merayakan pencapaian terbesar musik dan menghormati nama-nama artis paling hot pada tahun ini. Penyelenggara berjanji akan menghadirkan konsep acara yang dapat menghibur penggemar dengan musik dan konten eksklusif.

“Termasuk perayaan pemenang, momen di balik layar, dan pertunjukan yang diciptakan oleh artis-artis yang menduduki puncak tangga lagu terbesar di dunia,” demikian tertulis.

Baca juga: Riot Rilis MV GODS, Anthem League of Legends Worlds 2023 Kolaborasi NewJeans



Editor: Indyah Sutriningrum

 

SEBELUMNYA

Berpetualang di The Lost Caverns of Ixalan, Dunia Baru Kartu MTG

BERIKUTNYA

7 Film & Serial Tayang November 2023 di Disney+ Hotstar, Ada Drakor Vigilante!

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: