The Lost Caverns of Ixalan, koleksi kartu terbaru dari Wizard of the Coast. (Magic the Gathering)

Berpetualang di The Lost Caverns of Ixalan, Dunia Baru Kartu MTG

09 November 2023   |   02:30 WIB

Wizard of the Coast merilis set terbaru Magic The Gathering (MTG). Bernama The Lost Caverns of Ixalan, bersiap untuk berpetualang ke dunia Ixalan yang terinspirasi oleh masa prasejarah ketika misteri terungkap pada gua bawah tanah dengan harta karun melimpah dan bahaya yang belum pernah ditemukan. 

Menjelang perilisan permainan kartu ini pada 17 November 2023 untuk tabletop, MTG akan mengadakan acara open house bagi pemain baru dan pemain lama loh. Buat penggemar, acara ini akan digelar pada 15 November di WPN Premium Stores terpilih. 

Baca juga: Don’t Scream, Game Horor Menyusuri Hutan Pinus Mencekam

Para calon planeswalker yang tertarik untuk mempelajari cara bermain MTG dapat hadir untuk memainkan permainan pertama kamu. Semua pemain yang hadir akan mendapatkan kartu promosi eksklusif, Ravenous Chupacabra. Pemain yang membawa teman untuk belajar Magic akan menerima kartu promo kedua, Cultivate. 

Magic the Gathering: Lost Caverns of Ixalan meliputi draft booster, set booster, collector booster, commander decks, paket pra-rilis, bundel, dan bundel hadiah. Sebelum memulai permainan, simak dulu yuk fakta-fakta menarik dari The Lost Caverns of Ixalan berikut ini.

1. Berlomba menuju Pusat

Empat faksi rival turun ke gua Ixalan dan berlomba untuk menjadi yang pertama mengungkap sumber kekuatan di dalamnya. Ada sejumlah pilihan, antara berjalan bersama Dinosaurs of the Sun Empire, mencari ketenaran dan kekayaan bersama The Brazen Coalition of Pirates, bersenang-senang dalam bayang-bayang iblis bersama Legion of Dusk, atau menyambut panggilan dari kedalaman para Merfolk yang mistis. Setiap kelompok diwakili dalam Commander Deck Lost Caverns of Ixalan dan siap dimainkan langsung dari kotak untuk pemain baru dan pemain berpengalaman.

2. Pelajari Mekanisme Baru

Saat menemukan Lost Caverns of Ixalan, kamu yang akan memutuskan bagaimana melakukan ekspedisi dengan gameplay tematik baru. Mekanik baru Descend dapat memicu efek berdasarkan jumlah kartu permanen yang dimasukkan ke graveyard kamu pada giliran tertentu, sebagai peringatan atas mereka yang telah terhilang. 

Pencari harta karun dapat mengubah hal biasa menjadi megah dengan mekanisme baru bernama Craft yang dapat mengganti kartu artefak menjadi item baru yang kuat saat membayar mana dan meng-exile komponen yang diperlukan. Mekanikme baru ketiga, Discover, diperuntukkan bagi mereka yang mengejar pengetahuan dengan cara apa pun. 

Mekanisme ini memungkinkan pemain untuk membuang kartu dari kumpulan kartu yang mereka miliki sampai menemukan kartu non-land dengan nilai mana yang sama atau lebih rendah untuk dimainkan secara gratis atau disertakan ke dalam tangan. Apa pun alat yang kamu pilih, setiap mekanik akan memberikan arahan gameplay unik yang mungkin menguntungkan atau menjadi bumerang.

3. Kolaborasi 65 Juta Tahun Dalam Pembuatannya

Koleksi Universes Beyond berikut ini hadir dengan Jurassic World yang membawa kehebohan dan sensasi dari franchise blockbuster tersebut. Kartu ini menampilkan karakter karismatik, dinosaurus yang cerdas, dan lokasi yang menakjubkan.

Kartu-kartu ini akan memanjakan para penggemar Ixalan serta Jurassic World dan dapat ditemukan sesekali pada Set Booster, pada setiap Collector Booster, dan beberapa koleksi Secret Lair. Milikilah bagian dari taman dengan total 26 kartu kolaborasi termasuk Ellie dan Alan, Ian Malcolm, dan dinosaurus ikonik Tyrannosaurus.

4. Temukan Special Guest dan Harta Karun

Memulai debutnya dengan Lost Caverns of Ixalan, edisi cetakan ulang level Master yang kuat akan dibuat kembali dengan diperkenalkannya Special Guest. Para karakter tamu ini akan membawa efek unik dan kuat saat mereka bergabung dalam ekspedisi ke pedalaman. 

Lost Caverns of Ixalan juga mencakup sejumlah cetakan ulang artefak yang kuat menggunakan karya seni baru. Ini dapat digali sebagai Box Toppers non-foil dalam kotak Draft dan Set Booster, dan dalam foil tradisional di kotak Collector Booster.

5. Petualangan Penuh Gaya

Keindahan alam Ixalan muncul dengan desain-desain baru. Dapat ditemukan secara eksklusif di Collector Boosters, kartu Neon Ink Cosmium yang sangat langka terbentang, menunggu untuk ditemukan oleh para pemain yang berani. 

Para Dewa Ixalan mengingatkan akan kekuatan mereka dengan Showcase Frames yang dirancang untuk merepresentasikan dunia lain yang indah sekaligus mengerikan. Selain itu, para kolektor dapat menemukan disain yang menakjubkan seperti Mesoamerika, basic land Travel Poster, Extended Art, Borderless, dan banyak lagi di seluruh booster Lost Caverns of Ixalan.

Baca juga: Chilla’s Art Rilis Game Horor Psikologi The Kidnap, Cek Cerita & Objektifnya


Editor: Indyah Sutriningrum
SEBELUMNYA

Sinopsis Film Sijjin yang Tayang Hari Ini, 9 November 2023

BERIKUTNYA

NewJeans Akan Tampil di Billboard Music Awards 2023 untuk Pertama Kalinya

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: