MV Gods (Sumber gambar: League of Legends)

Riot Rilis MV GODS, Anthem League of Legends Worlds 2023 Kolaborasi NewJeans

04 October 2023   |   15:21 WIB
Image
Indah Permata Hati Jurnalis Hypeabis.id

Girl group asal Korea Selatan NewJeans ditunjuk sebagai penyanyi anthem untuk turnamen tingkat dunia League of Legends (LoL) di bawah Riot Games. Sebelumnya, kolaborasi penembang Super Shy ini telah diumumkan Riot Games pada Selasa, 26 September 2023.

Sebagaimana ajang League of Legends alias LoL Worlds 2023 yang merupakan turnamen esports tahunan, developer yang juga bekerja di balik game Valorant ini rutin merilis anthem dalam ajang-ajang mereka.

Kali ini, Riot Games memang mengambil momen tempat penyelenggaraan Worlds 2023 yang akan berlangsung di Korea Selatan mulai 10 Oktober hingga 19 November 2023.

Baca juga: Simak Kiat Menggeluti Esports yang Makin Ngetren di Kalangan Anak Muda

Bertepatan dengan momen tersebut, Riot Games memutuskan untuk membawa bintang K-Pop sebagai penyanyi anthem Worlds tahun ini. NewJeans, grup K-Pop yang sedang naik daun dianggap memberikan warna baru dan menyegarkan dalam industri K-Pop.

Hanni dkk akan membawakan lagu berjudul GODS yang telah dirilis di kanal YouTube League of Legends pada Rabu (4/9/2023). Dalam video berdurasi 4 menit 15 detik tersebut, vokal kelima anggota NewJeans tampak unik dan cukup berbeda dari lagu-lagu hit mereka.

Dalam keterangan tertulisnya, NewJeans mengaku mereka diberi kesempatan mengekspresikan diri dan menemukan banyak eksplorasi vokal baru yang unik selama proses perekaman.

GODS ditulis dan diproduksi oleh Alex Seaver atau Mako bersama Sebastien Najand dengan sentuhan tambahan dari Jayson DeZuzio. Lagunya di-mixing oleh Serban Ghenea dan melalui proses mastering oleh Randy Meril.

Sementara music video-nya dibuat bersama PSYOP di bawah produksi eksekutif Riot Games Music. Dalam durasi lagu yang cukup panjang tersebut, digambarkan kisah perjuangan remaja yang jatuh bangun mengejar mimpinya sebagai atlet esports dalam bentuk animasi.

Lantaran berlangsung di Korea Selatan, music video-nya juga menampilkan sosok pro player asal Negeri Ginseng yang dinamai Kim Hyuk-kyu. Remaja itu menggunakan nama in-game Deft yang selanjutnya dikenalkan sebagai nama atletnya dalam dunia esports.

Video tersebut memperlihatkan perjalanan Deft yang memulai karier esports di turnamen liga tingkat sekolah hingga mencapai panggung besar Worlds.
 

MV Gods (Sumber gambar: League of Legends)

MV Gods (Sumber gambar: League of Legends)


Melalui cerita Deft, Worlds 2023 ingin memberi pesan tentang kekuatan pantang menyerah dan kerja sama tim untuk menuju podium juara, termasuk saling mendukung saat momen kekalahan.

Hal tersebut juga tersirat dalam lirik lagu GODS yang sebagian besar menceritakan ketangguhan dan kekuatan permainan di atas panggung turnamen.

Sebagai anthem, GODS akan menjadi lagu yang diputar berulang kali di panggung Worlds 2023. Tahun ini, Korea Selatan akan menyambut tim terbaik dari 9 regional di dunia dalam kompetisi puncak LoL tersebut.

Baca juga: Welcome to the Black Parade, Lagu My Chemical Romance yang Jadi Anthem Emo Dunia

Selama sebulan penuh, tim esports dari berbagai dunia akan melalui turnamen profesional setelah mengalahkan tim lain di babak regional dan reguler di negara masing-masing.
 
Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

7 Cara Redakan Sakit Gigi Darurat sebelum Berobat ke Dokter

BERIKUTNYA

Digelar 7-8 Oktober 2023, ANIMART Bakal Jadi Ajang Pesta para Wibu & Cosplayer Tanah Air

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: