Acara rilis official teaser resmi Pemukiman Setan (Sumber gambar: Siaran Pers)

Sinopsis Film Pemukiman Setan yang Dijadwalkan Rilis Awal 2024

07 November 2023   |   21:30 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Satu lagi film horor karya sineas dalam negeri akan meramaikan pasar Indonesia. Magma Entertainment akan menghadirkan film genre horor terbaru berjudul Pemukiman Setan pada awal tahun depan. Teaser yang dirilis pada Minggu, 5 November 2023 mendapatkan animo yang tinggi. 

Sutradara Charles Gozali mengatakan Pemukiman Setan akan menjadi sebuah film horor yang memberikan pengalaman unik dan berbeda dari film serupa. 

“Genre horor di Indonesia memiliki pencintanya sendiri dan menurut kami film horor sudah menjadi kecintaan tersendiri bagi penonton Indonesia, dan itu yang membuat film horor memiliki penggemar yang cukup besar,” katanya. 

Dia menuturkan bahwa film Pemukiman Setan merupakan hasil eksplorasi diri dan tim terhadap genre horor hadir sebagai tontonan yang tidak membosankan. 

Baca juga: Film Horor Anyar Rizal Mantovani Berjudul Pusaka Bakal Tayang 2024

Pada saat yang bersamaan, Creative Producer Daniel Irawan meyakini bahwa Pemukiman Setan akan hadir menjadi sebuah tontonan yang siap menggebrak genre horor di dalam negeri. Keyakinan itu dapat terjadi lantaran rumah produksi selalu mencari cara untuk membuat film yang unik, berbeda, dan memiliki kekuatan.

“Bersama Charles Gozali sebagai sutradara dan Gea Rexy sebagai penulis, kita coba sesuatu yang berbeda lagi di film Pemukiman Setan,” ujarnya.

Pemeran utama Pemukiman Setan Maudy Effrosina mengungkapkan rasa mencekam film ini sudah dapat terlihat dari teaser yang telah dirilis. Bagi aktris cantik kelahiran 1995 itu, Pemukiman Setan jadi film kedua bersama dengan rumah produksi Magma dengan tantangan yang berbeda dan kian berat.

Dia mengaku sangat penasaran dengan hasil proses produksi syutingnya dan sangat menantikan ketika ditayangkan di layar lebar.

Selain Maudy, pemeran lainnya dalam film Pemukiman Setan adalah Adinda Thomas, Bhisma Mulia, Daffa Wardhana, Ashira Zamita, Agus CH Mahesa, Jared Ali, Putri Ayudya, Rizky Hanggono, dan Teuku Rifnu Wikana.

Film Pemukiman Setan mengisahkan seorang perempuan korban trauma kekerasan keluarga dan himpitan ekonomi yang memaksa mengikuti tiga temannya merampok sebuah rumah antik. Namun, dia tidak menyadari bahwa rumah tersebut memiliki rahasia terkutuk yang akan mengancam keselamatan jiwa mereka semua. 
 

Sebagai informasi, pada Minggu, 5 November 2023, Magma Entertainment merilis official trailer film Pemukiman Setan di ajang Indonesia Comic Con, di Jakarta Convention Center, Jakarta. Dalam peluncuran itu, para peserta yang hadir disebut sangat antusias.

Untuk diketahui, Charles Gozali adalah sutradara yang berhasil meraih penghargaan Sutradara Terpuji Festival Film Bandung 2023 dan Pemenang Sutradara Terbaik Genre Horor Festival Film Wartawan Indonesia 2023.

Charles Gozali juga merupakan sutradara film Qodrat yang berhasil menjadi salah satu film box office di dalam negeri dengan jumlah penonton lebih dari 1,7 juta orang. Tidak hanya itu, film ini juga tercatat mendapatkan nominasi untuk beberapa kategori dalam Piala Maya 2023 dan nominasi Festival Film Indonesia 2023. 

Baca juga: Sinopsis Film Horor Kultus Iblis, Kisah Ilmu Hitam di Desa Misterius

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

5 Kelebihan Samsung Galaxy M34 5G, Harganya Dibanderol Rp4 Jutaan

BERIKUTNYA

Netflix Hadirkan Pertunjukan Teater & Virtual Reality Serial Stranger Things

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: