Film Horor Kultus Iblis (Sumber gambar: Instagram.com/kultusiblis)

Sinopsis Film Horor Kultus Iblis, Kisah Ilmu Hitam di Desa Misterius

02 November 2023   |   07:49 WIB
Image
Chelsea Venda Jurnalis Hypeabis.id

Pencinta film horor akan kedatangan satu lagi tontonan yang menyeramkan dan mendebarkan. Sebab, film Kultus Iblis yang diproduseri oleh Chand Parwez, Fiaz Servia, dan Rio Indrawan bakal mulai tayang di bioskop pada awal November ini.

Diproduksi Starvision dan Focuslight Production, film ini disutradarai oleh Bobby Prasetyo. Sebelum Kultus Iblis, Bobby kerap menggarap berbagai film ragam genre dari Dear Stanger, Pamail, Eyang Putri, Kisah Cinta 2 Kodi  hingga Pamali:Dusun Pocong.

Baca juga :  Sinopsis Film Pamali: Dusun Pocong, Teror Horor Pantangan yang Dilanggar

Karier perfilman, Bobby juga beberapa kali mendapatkan penghargaan bergengsi. Dia pernah meraih Piala Citra untuk Film Cerita Pendek Terbaik dan Piala Iqbal Rais untuk Penyutradaraan Film Panjang Karya Perdana.

Dalam menggarap film Kultus Iblis ini, Bobby menggandeng Ilya Aktop dan Ami Murti sebagai penulis skenario. Keduanya pun meramu cerita yang berlatar belakang ilmu hitam di sebuah desa misterius.
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by KULTUS IBLIS (@kultusiblis)


Dalam trailer yang dirilis pada 4 Oktober 2023, terlihat adegan dimulai dari seorang anak perempuan yang memandikan jenasah ayahnya. Namun, bentuk jenasah tersebut penuh luka dan tampak mengerikan.

Matanya dalam kondisi terbuka. Wajahnya pun luka-luka. Adegan lain memperlihatkan ada sebuah ritual aneh di sebuah desa terpencil. Gambaran kasus pembantaian hinggga kerasukan makhluk halus pun diperlihatkan.  
Kultus Iblis akan menceritakan kisah tentang kakak beradik, yakni Naya dan Raka. Suatu hari, keduanya mendapati sang ayah meninggal dengan cara yang aneh. Sebab, saat akan dimakamkan, jenasah ayahnya justru menghilang misterius.

Naya dan Raka pun syok dan kebingungan. Mereka mulai mencium ada banyak hal janggal telah terjadi. Keduanya pun memutuskan untuk menyelidikinya, termasuk mengunjungi kampung halaman ayahnya.

Sesampainya di desa kecil yang tersembunyi, keduanya justru mendapatkan berbagai teror mengerikan. Naya dan Raka menghadapi bahaya di tengah pencariannya terhadap rahasia keluarga yang membuat jenazah ayahnya hilang misterius.

Masalah pun makin pelik ketika keduanya juga tak bisa begitu saja pergi dari desa tersebut. Sementara itu, berbagai teror horor makin sering didapat Naya dan Raka. Mampukah keduanya mengatasi hal tersebut, jawabannya ada setelah menonton film Kultus Iblis.
 

Film ini akan dibintangi sejumlah aktor dan aktris ternama Indonesia. mulai dari Yasamin Jasem sebagai Naya, Fadi Alaydrus sebagai Raka, Debo Andryos, Rukman Rosadi, Alit Aryani Willems, dan Yayu A.W. Unru,

Kemudian, beberapa aktor lain yang terlibat adalah Mian Tiara, Delia Husein, Emil Kusumo, Muhammad Kadavi, Viki Mairitrova, Muthia Almashudi, Davi Siumbing.

Bagi yang penasaran dengan Kultus Iblis, film ini akan mulai tayang di seluruh jaringan bioskop Indonesia mulai 2 November 2023. Sebagai pencinta horor, film ini tentu sayang jika dilewatkan begitu saja.

Baca juga : Diadaptasi dari Video Game, Film Horor Five Nights at Freddy’s Dominasi Box Office Dunia

Editor : Puput Ady Sukarno

SEBELUMNYA

Begini Cara Merawat Sepatu, Ternyata Turut Lestarikan Lingkungan Juga Lho

BERIKUTNYA

Daftar Pemain Gadis Kretek, dari Dian Sastrowardoyo hingga Arya Saloka

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: