Tampilan Galaxy M34 5G. (Sumber gambar : Samsung)

5 Kelebihan Samsung Galaxy M34 5G, Harganya Dibanderol Rp4 Jutaan

07 November 2023   |   22:00 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

Galaxy M34 5G meluncur di pasar Indonesia. Smartphone level mid range buatan Samsung ini menyasar penggila konten dan para digital native dengan menghadirkan layar luas 6,5 inci dengan refresh rate 120Hz, kamera utama 50MP yang dilengkapi OIS, dan baterai 6.000mAh.

Tak dipungkiri, Indonesia saat ini menjadi negara dengan tingkat penggunaan mobile tertinggi di dunia. Ilham Indrawan, MX Product Marketing Senior Manager Samsung Electronics Indonesia mengatakan, dari survei yang dirilis pada 2022, pengguna perangkat mobile di Indonesia rata-rata menghabiskan waktu 5 jam 7 menit per hari.

Baca juga: Rilis Hari Ini di Indonesia, Cek Spesifikasi Smartphone Samsung Galaxy S23 FE

Oleh karena itu, Samsung menghadirkan smartphone untuk mendukung berbagai aktivitas digital para digital native, dari scrolling medsos, streaming, gaming, dan juga ngonten kekinian. Galaxy M34 5G hadir dengan 3 pilihan warna diantaranya Midnight Blue, Prism Silver, dan Dark Blue. 

Harga jualnya Rp4,09 juta. Namun, Samsung mengadakan periode Flash Sale pada 7-12 November di toko online Samsung.com/id atau Samsung Official Store di Lazada. Pada periode ini, pecinta gadget bisa mendapatkan harga special Rp 3,9 juta ditambah gratis Travel Adapter 25W senilai Rp 299.000.
 
Buat kamu yang tertarik, ada beberapa keunggulan yang ditawarkan Galaxy M34 5G? Simak ulasannya di bawah ini yuk, Genhype. 


1. Kamera Stabil

Galaxy M34 5G diperkuat dengan triple kamera di belakang dan selfie kamera yang sudah ditingkatkan dari pendahulunya untuk hasil foto dan video yang jernih dan tajam. Sebagai rincian, kamera belakang terdiri dari lensa utama 50MP, yang kini diperkuat oleh Optical Image Stabilization (OIS), lensa ultra-wide 8MP, dan lensa macro 2MP. 

Adapun kamera depan 13MP siap merekam foto selfie atau hasil vlogging dengan jernih dalam berbagai kondisi pencahayaan. Untuk hasil yang lebih baik lagi, Galaxy M34 5G sudah dilengkapi dengan AI Image Enhancer untuk meningkatkan kualitas foto dan Object Eraser untuk menghapus bayangan, pantulan, atau photobomber.


2. Baterai Awet

Samsung Galaxy M34 5G dibekali baterai 6.000mAh. Ponsel pintar ini juga sudah mendukung fast-charging 25W, sehingga bisa diisi ulang sampai 43 persen dalam waktu 30 menit. Kapasitas akan mencapai 100 persen dalam waktu 90 menit. 

Dengan kapasitas baterai tersebut, penggunaan powerbank bisa diminimalisir. Alhasil kamu bisa membuat video atau menonton seri terbaru tanpa baterai cepat habis.


3. Performance Gahar, Penyimpanan Besar, dan Keamanan Tinggi

Galaxy M34 5G hadir dengan performa luar biasa berkat prosesor 5nm Exynos 1280. Kinerjanya didukung kapasitas memori yang besar, 8 GB RAM dan internal storage 128GB yang bisa diperluas dengan kartu memori eksternal microSD hingga 1TB.

Kamu juga bisa bisa menghubungkan Galaxy M34 5G ke perangkat Galaxy lain dan berbagi konten secara mudah. Kalian bahkan bisa menghubungkan smartphone ini ke laptop Windows.
 
Selain itu, Samsung memberikan upgrade OS sampai empat generasi dan security update selama 5 tahun. Termasuk pula, proteksi berlapis yang kuat dari Samsung Knox untuk melindungi data-data dan privasimu yang sangat berharga.


4. Layar Lebar dan Tangguh

Smartphone ini dirancang dengan layar seluas 6,5 inci berkualitas FHD+ Super AMOLED. Warna-warna dari konten tampak jelas dan hidup. Pastikan grading warna sesuai keinginan sebelum diposting.
 
Anti gambar patah-patah, Galaxy M34 5G punya refresh rate 120Hz. Bahkan layar ini dilindungi oleh Gorilla Glass 5 untuk meminimalisir goresan atau benturan. 
 
Untuk kenyamanan, layar Galaxy M34 5G memiliki tingkat kecerahan 1.000nits dan fitur Vision Booster yang meningkatkan visibilitas tampilan di layar, terutama saat dipakai di luar ruang. Proteksi dari bahaya blue light juga ditingkatkan sehingga nonton atau gaming lebih nyaman di mata.
 

5. Audio Mumpuni

Dari sisi audio, Galaxy M34 5G sudah diperkuat teknologi Dolby Atmos. Tersedia pula fitur Voice Focus, dimana smartphone dapat meminimalkan noise di background supaya suara terdengar jelas saat bertelepon atau video call. Kalau ingin memperdengarkan semua suara di sekitarmu, aktifkan All Sound.

Baca juga: Intip Kemewahan Galaxy Z Fold5 & Galaxy Watch6, Edisi Khusus Samsung x Thom Browne

Editor: Dika Irawan

SEBELUMNYA

Gaungkan Isu Lingkungan, M Festival Bakal Hadirkan Nosstress hingga Slank di Bali

BERIKUTNYA

Sinopsis Film Pemukiman Setan yang Dijadwalkan Rilis Awal 2024

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: