Stranger Things 4. (Sumber gambar: Netflix)

Netflix Hadirkan Pertunjukan Teater & Virtual Reality Serial Stranger Things

07 November 2023   |   21:45 WIB
Image
Prasetyo Agung Ginanjar Jurnalis Hypeabis.id

Penggemar Stranger Things ada kabar gembira nih buat kalian. Sebab, waralaba serial fiksi sains itu siap memberikan kejutan baru bagi fan dalam menyambut hari Stranger Things Day yang jatuh setiap 6 November dari serial televisi asal Amerika Serikat itu.

Ya, tanggal tersebut merupakan awal kisah Stranger Things, atau hari ketika Will Byers (Noah Schnapp) sang protagonis utama dalam kisah di serial itu menghilang dari kota Hawkins, Indiana. Dari sinilah konflik kemudian berkelindan hingga Stranger Things berlanjut hingga sekarang. 

Baca juga: Akhirnya, Serial Sweet Home 2 Bakal Tayang di Netflix 1 Desember 2023

Salah satu yang menarik dari peringatan Stranger Things Day adalah, tim produksi bakal menggelar pentas teater bertajuk Stranger Things: The First Shadow. Berkolaborasi dengan Netflix, pertunjukan yang disutradarai Stephen Daldry dan  Justin Martin ini akan dihelat di London, Inggris pada 14 Desember 2023.

Sesuai judulnya, pentas ini akan mengambil setting sebuah kota yang tenang bernama Hawkins pada dekade 1950-an. Ceritanya akan mengikuti sosok Jim Hopper muda, Bob Newby, dan Joyce Maldonado serta kemunculan murid baru, Henry Creel yang muncul dengan membawa berbagai masalah.

Diproduksi oleh para profesional di bidangnya, pentas disebut bakal membuat para penonton seakan memasuki petualangan baru mendebarkan ke awal kisah Stranger Things. Selain itu, mereka juga akan menemukan berbagai kunci atau petunjuk dari akhir cerita serial tersebut.

"Tahun ini Stranger Things Day juga akan merayakannya dengan berbagai konten eksklusif di sosial media, dan berbagai pengumuman seputar serial Stranger Things," demikian pernyataan tertulis Netflix. 
 

Selain pertunjukan teater, waralaba Stranger Things juga akan menyuguhkan konten eksklusif yang mereka sajikan. Terutama untuk mengajak penggemar dalam mengingat kembali petualangan Eleven dan teman-temannya di empat musim pertama serial tersebut. 

Adapun, untuk membuat penggemar lebih bisa mengeksplorasi kisah misteri dari serial ini juga akan diluncurkan Stranger Things VR pada 30 November 2023. Teknologi virtual itu juga akan menampilkan pengisi suara Jamie Campbell Bower sebagai Vecna dan Matthew Modine sebagai Dr. Brenner.

Rilis sejak 2016, Stranger Things telah mendapatkan respons yang baik hingga menarik banyak tontonan dan menciptakan sebuah basis penggemar baru di seluruh dunia. Terutama dalam mengangkat kembali warna dan kisah dari cerita yang sempat populer pada sinema lawas. 

Tidak hanya itu, kritik baik juga didapat oleh serial ini dalam segi karakterisasi, atmosfer, hingga kemampuan akting. Khususnya dalam pemilihan soundtrack orisinal, penyutradaraan, penulisan naskah, dan nostalgia film era 1980an terutama dari karya-karya Steven Spielberg, John Carpenter, dan Stephen King.

Secara umum, kisah serial ini memang mengambil latar waktu tahun 1980-an di Hawkins, Indiana, dengan musim pertama yang berfokus pada penyelidikan hilangnya Will. Adapun, hal itu terjadi akibat fenomena supernatural di kota tempatnya tinggal, termasuk kehadiran Eleven yang dideskripsikan sebagai anak perempuan yang memiliki kemampuan psikokinesis.

Pada musim terakhirnya, Stranger Things juga memberikan napas baru pada lagu Running Up That Hill karya Kate Bush, membuatnya masuk ke dalam jajaran top 10 di Billboard Hot 100 untuk pertama kalinya sejak diluncurkan 38 tahun yang lalu.

Selain itu, Stranger Things juga memperoleh lebih dari 70 penghargaan di seluruh dunia, termasuk Emmy dan Screen Actors Guild Award untuk Outstanding Performance dalam kategori Ensemble di Serial Drama, serta menjadi nominasi dalam 230 penghargaan lainnya. 

Baca juga: 10 Film & Serial Netflix November 2023, Gadis Kretek sampai The Squid Game: The Challenge 

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Sinopsis Film Pemukiman Setan yang Dijadwalkan Rilis Awal 2024

BERIKUTNYA

Menyusuri Kiprah Iravati Sudiarso dalam Pameran Arsip Sang Empu Pianis Indonesia

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: