Salah satu adegan dalam film Red Cliff (2008) (Dok. Magnolia Pictures)

Penuh Aksi Ciamik, Ini 8 Rekomendasi Film Kolosal yang Patut Ditonton

06 August 2021   |   18:33 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

6. Mongol: The Rise of Genghis Khan (2007)

 

g

Salah satu adegan dalam film Mongol: The Rise of Genghis Khan (2007)- Dok. IMDb

Genghis Khan adalah Kaisar Mongolia yang berhasil menaklukkan sejumlah wilayah di Asia. Namun, alih-alih menampilkan kebengisan Genghis Khan, film ini justru menampilkan kehidupan Genghis Khan yang revolusioner sekaligus menyayangi keluarganya.

Selain itu, Temujin, nama panggilan Genghis Khan, juga dikisahkan bertemu dengan Borte yang kemudian menjadi istri serta penasihat pribadinya. Adapun, film ini disutradarai oleh Sergei Bodrov yang sempat menjadi Presiden Juri di Festival Film Internasional Moskow ke-25.
 

7. Centurion (2010)

 

r

Salah satu adegan dalam film Centurion (2010)- Dok. IMDb

Pernah dengar kisah raja paling terkenal dalam sejarah Sparta, Leonidas? Ya, dia merupakan putra kedua Raja Anaxandridas dengan istri pertamanya. Dipercaya sebagai keturunan dewa Herales karena kekuatan dan keberaniannya, Leonidas tewas dalam pertempuran Thermopylae melawan prajurit Persia pada 480 SM dan dipandang sebagai salah satu pengorbanan paling heroik dalam sejarah.

Jika Leonidas diceritakan dalam film 300, lalu kisah jenderal Romawi di film Gladiator, maka film Centurion mengisahkan kejadian sejarah tentang Legion Sembilan dari Kerajaan Romawi. Kamu akan dibuat terhanyut dalam kejadian masa lalu yang berakhir dengan tragis.
 

8. Shadow (2018)

 

gr

Salah satu adegan dalam film Shadow (2018)- Dok. IMDb

Kisah tentang kerajaan di Tiongkok memang selalu menarik. Salah satu film kerajaan terbaik yang bisa kamu tonton adalah Shadow. Bercerita tentang kerajaan Pei yang terus kalah bertarung melawan kerajaan Yang, film ini disajikan dengan adegan bertarung yang cukup detail dan elegan. Konflik yang berlangsung lama membuat kerajaan Pei harus memutar otak untuk membuat strategi matang dan teknik bertarung yang baru.



Editor: Avicenna
1
2
3


SEBELUMNYA

Oppo Kenalkan Generasi Baru Teknologi Kamera Bawah Layar

BERIKUTNYA

Valentino Rossi Umumkan Pensiun Setelah 25 Tahun Berkarier di MotoGP

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: