Salah satu adegan dalam film Red Cliff (2008) (Dok. Magnolia Pictures)

Penuh Aksi Ciamik, Ini 8 Rekomendasi Film Kolosal yang Patut Ditonton

06 August 2021   |   18:33 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Pertama kali mendengar film kolosal tentu yang terpikirkan adalah cerita tentang peristiwa peperangan besar yang melibatkan banyak aspek, mulai dari pemain yang banyak sampai properti yang megah. Disuguhkan dengan efek-efek yang ciamik dan menakjubkan, tak heran jika film kolosal menjadi genre film yang digemari.

Sebagian besar tema yang diangkat dalam film kolosal adalah kisah-kisah kerajaan atau peperangan besar yang menggunakan setting cerita masa lampau. Tentu, dahsyatnya konflik pertempuran menjadi salah satu bagian yang paling menarik dan ditunggu-tunggu ketika menonton film kolosal.

Nah, jika kamu ingin menonton film kolosal, berikut beberapa rekomendasi film kolosal terbaik dari Hypeabis.id. Simak yuk Genhype.

1. Braveheart (1995)

 

ffs

Salah satu adegan dalam film Braveheart (1995)- Dok. IMDb

Sulit untuk tidak menempatkan film garapan Mel Gibson yang satu ini saat berbicara tentang film kolosal terbaik. Pasalnya, melalui film keduanya ini, Gibson berhasil menyabet lima piala Oscar, yang dua di antaranya adalah kategori bergengsi Best Picture dan Best Director.

Braveheart sendiri bercerita tentang seorang pemuda bernama Randall Wallace (Mel Gibson) yang harus pergi dari rumahnya sendiri di Skotlandia sejak Inggris menginvasi negerinya itu di bawah kendali Lord Edward “Longshanks”. Setelah kabur ke beberapa negara di Eropa, Wallace akhirnya kembali ke Skotlandia untuk melawan kolonial Inggris.

Lewat pertempuran yang heroik, Wallace menjadi ikon perjuangan bangsa Skotlandia untuk melawan penjajahan Inggris. Dengan taktik dan gaya bertempur yang revolusioner, semangat juang Wallace berhasil menginspirasi orang-orang Skotlandia untuk bisa merdeka secara penuh.
 

2. The Lord of the Rings Trilogy (2001, 2002, 2003)

 

fh

Salah satu adegan dalam film The Lord of the Rings: The Return of the King (2003)- Dok. IMDb

Film trilogi yang mengadaptasi cerita dari novel berjudul sama karangan J.R.R Tolkien ini merupakan salah satu film kolosal trilogi terbaik sepanjang masa. Disutradarai Peter Jackson, The Lord of the Rings adalah kisah pertarungan antara golongan baik dan jahat dengan cerita yang kompleks.

Bujet besar yang dikeluarkan untuk produksi film seolah terserap dengan baik lewat permainan efek visual dan plot cerita yang memikat. Buktinya, dalam tiga tahun berturut-turut, film ini berhasil masuk dalam nominasi Oscar. Bahkan film terakhir dari trilogi ini, The Lord of the Rings: The Return of the King, berhasil menang di kategori Best Picture.
1
2
3


SEBELUMNYA

Oppo Kenalkan Generasi Baru Teknologi Kamera Bawah Layar

BERIKUTNYA

Valentino Rossi Umumkan Pensiun Setelah 25 Tahun Berkarier di MotoGP

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: