Salah satu adegan dalam film Red Cliff (2008) (Dok. Magnolia Pictures)

Penuh Aksi Ciamik, Ini 8 Rekomendasi Film Kolosal yang Patut Ditonton

06 August 2021   |   18:33 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

3. The Last Samurai (2003)

 

gr

Salah satu adegan dalam film The Last Samurai (2003)- Dok. IMDb

Film ini mengambil latar era ketika samurai tengah memasuki masa senjanya di Jepang. Masuknya modernisasi ke Jepang membuat pemerintah kekaisaran Jepang memutuskan untuk mengakhiri era para samurai sebagai pasukan elite penjaga kerajaan.

Untuk menghabisi para samurai yang tersisa saat itu, muncul Nathan Algren (Tom Cruise) yang hadir sebagai seorang komandan perang dari Amerika yang pada akhirnya malah dijadikan tawanan. Alih-alih menyerang para samurai, Algren justru mempelajari teknik-teknik bertempur ala samurai dan ikut melawan pasukan kekaisaran Jepang yang ingin menghabisi samurai.
 

4. Red Cliff (2008)

 

Salah satu adegan dalam film The Lord of the Rings: The Return of the King (2003)- Dok. IMDb

Salah satu adegan dalam film Red Cliff(2008)- Dok. IMDb


Jika ingin menonton sebuah film kolosal yang diangkat dari kisah nyata, kamu bisa menonton Red Cliff garapan sutradara John Woo. Diangkat dari kisah Battle of Red Cliff, film ini menggambarkan pertempuran klasik yang terjadi pada akhir periode Dinasti Han di China.

Meskipun, sang sutradara, John Woo mengatakan tingkat keakuratan film ini dengan cerita sebenarnya hanya sekitar setengahnya saja, hal itu tidak mengurangi kekuatan plot cerita yang diangkat. Woo justru mengemas Red Cliff dengan gaya pengambilan modern dengan teknik yang menjadi ciri khasnya. Adegan pertempuran klasik yang mengagumkan dan melibatkan banyak orang menjadi salah satu aksi visual yang ciamik ketika kamu menonton film ini.
 

5. Drupadi (2008)

 

Salah satu adegan dalam film The Lord of the Rings: The Return of the King (2003)- Dok. IMDb

Salah satu adegan dalam film Drupadi (2008)- Dok. IMDb

Bukan hanya luar negeri, Indonesia juga memiliki salah satu film kolosal yang wajib untuk ditonton. Judulnya Drupadi. Sayangnya, film yang diperankan sekaligus diproduseri Dian Sastro ini hanya beredar di ajang festival film karena isi ceritanya menuai banyak kontroversi.

Mengangkat cerita Mahabarata, Drupadi berkisah tentang perlawanan perempuan yang dijadikan komoditas laki-laki. Namun, kelembutan dan kecerdasan Drupadi (Dian Sastro) mampu memberi perlawanan atas perlakuan negatif kepada Pandawa. Beradu akting dengan Nicholas Saputra sebagai Arjuna, film ini sarat akan sindiran terhadap dunia modern saat ini.
1
2
3


SEBELUMNYA

Oppo Kenalkan Generasi Baru Teknologi Kamera Bawah Layar

BERIKUTNYA

Valentino Rossi Umumkan Pensiun Setelah 25 Tahun Berkarier di MotoGP

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: