Ponsel prototipe kamera bawah layar (Oppo)

Oppo Kenalkan Generasi Baru Teknologi Kamera Bawah Layar

06 August 2021   |   16:38 WIB
Image
Syaiful Millah Asisten Manajer Konten Hypeabis.id

Oppo mengumumkan kehadiran inovasi terbaru teknologi kamera bawah layar (under-screen camera), yang memungkinkan kamera depan ditempatkan di bawah layar dengan tidak mengorbankan panel layar perangkat.

Tidak seperti pendekatan teknologi bawah layar sebelumnya—yang memiliki konsekuensi pengurangan kerapatan piksel di bagian layar yang menutupi kamera—teknologi baru ini menggunakan piksel yang lebih kecil, sehingga tidak menimbulkan masalah serupa.

Terobosan yang dilakukan Oppo ini diklaim menyelesaikan masalah kualitas tampilan yang tidak konsisten di area layar tempat kamera diletakkan, kualitas gambar yang buruk akibat terhalang layar, dan masalah keandalan dan masa pakai produk.

Dengan teknologi piksel yang lebih kecil, Oppo menyebut hal ini berimplikasi terhadap hasil gambar yang diklaim tidak memiliki perbedaan visual antara kamera bawah layar dan kamera konvensional.

"Oppo telah mampu menghadirkan solusi kamera di bawah layar yang ditingkatkan dan membawa pengalaman layar penuh ke tingkat yang baru," tulis rilis Oppo di blognya.

Perusahaan juga menyertakan gambar ponsel prototipe yang menjalankan aplikasi e-reader dengan tampak mulus menampilkan teks di seluruh layar dari ujung ke ujung tanpa ada hambatan poni atau notch tempat kamera pada umumnya.
 
Tampilan prototipe ponsel kamera bawah layar (Oppo)

 
Secara lebih spesifik, Oppo juga memperkenalkan beberapa inovasi baru dalam desain struktur dan algoritma kecerdasan buatan terkait pengembangan kamera bawa layarnya, sebagai berikut:

- Geometri piksel inovatif. Ini menjadi solusi mengecilkan ukuran piksel tanpa mengurangi jumlah piksel untuk memastikan tampilan berkualitas tinggi.

- Kabel transparan dan desain baru. Oppo telah mengganti kabel layar tradisional dengan bahan kabel transparan dan pengurangan lebar kabel hingga 50%.

- Peningkatan kontrol akurasi layar, warna, dan kecerahan yang berbeda dengan standar industri pada umumnya. Secara umum ini tetap memungkinkan tampilan yang optimal.


Editor: Avicenna

SEBELUMNYA

Pertimbangkan 4 Hal Ini, Sebelum Kalian Mulai Bisnis Franchise

BERIKUTNYA

Penuh Aksi Ciamik, Ini 8 Rekomendasi Film Kolosal yang Patut Ditonton

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: