Cuplikan serial Comedy Island Indonesia. (Sumber gambar: Prime Video)

Comedy Island Indonesia Tayang 9 November, Aksi Kocak Para Komedian Terdampar di Pulau

02 November 2023   |   15:21 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Sejumlah layanan streaming terus menawarkan konten-konten segar dengan ragam genre dan cerita. Terbaru, Prime Video akan merilis reality show komedi Indonesia dengan format baru yang segar berjudul Comedy Island Indonesia. Reality show atau acara realitas ini akan menyuguhkan acara komedi situasional yang unik dan tidak dapat diprediksi.

Serial yang akan tayang sebanyak enam episode ini akan memadukan elemen komedi yang terkonsep (scripted) dan takterkonsep (unscripted), yang bakal mengocok perut para pemirsa. Adapun, Comedy Island Indonesia dijadwalkan tayang pada 9 November 2023 mendatang.

Baca juga:  Daftar Lengkap Pemain & Karakter Film Srimulat: Hidup Memang Komedi

Mengambil latar di sebuah pulau terpencil di Phuket, Thailand, Comedy Island Indonesia bakal mempersatukan sejumlah komedian dan aktor ternama Indonesia seperti Tora Sudiro, Asri Welas, Cinta Laura Kiehl, Nirina Zubir, Aming, Tretan Muslim, Dustin Tiffani, Mang Osa, Uus, Onadio Leonardo, dan Muzakki Ramdhan. 

Tina Arwin selaku Senior Development Executive Prime Video mengatakan format hybrid atau perpaduan komedi antara scripted dan unscripted yang ditampilkan pada Comedy Island Indonesia merupakan format ambisius dan inovatif yang memadukan realitas, komedi serta petualangan.

Misi utama para pemain di Comedy Island Indonesia ini adalah untuk dapat bertahan hidup dan melarikan diri dari pulau, dengan menghibur pemimpin bajak laut berusia 12 tahun dan kawanannya yang ingin mewujudkan mimpi mendiang ayahnya.

"Para aktor dan talenta komedi terbaik Indonesia akan bekerja sama dalam menyelesaikan berbagai tantangan seru," katanya.
 

Cuplikan serial Comedy Island Indonesia. (Sumber gambar: Prime Video)

Cuplikan serial Comedy Island Indonesia. (Sumber gambar: Prime Video)

Trailer yang dirilis oleh Prime Video menampilkan cuplikan kisah sekelompok komedian dan artis Tanah Air terdampar di sebuah pula yang dihuni oleh suku pedalaman di Phuket, Thailand. Meski awalnya tampak asing dengan pulau tersebut, akhirnya mereka mengikuti sebuah permainan kocak yang dibuat oleh suku pedalaman. Mereka mau tak mau harus memenangkan permainan tersebut agar tidak dibuang ke laut.

Berbeda dari yang sering terlihat di televisi ataupun media sosial, para komedian dan artis yang terlibat dalam reality show ini akan tampil sebagai peserta kompetisi yang harus siap menaklukkan segala rintangan. Mulai dari bergelut, mencicipi makanan aneh khas pulau tersebut, hingga mengarungi sungai.

Tanpa disadari, mereka dipaksa untuk berkompetisi dalam berbagai permainan peran yang aneh, di mana mereka harus berimprovisasi untuk bertahan hidup dan menemukan cara untuk melarikan diri dari pulau terpencil itu.

Aktor Tora Sudiro mengatakan saat mengikuti proses syuting Comedy Island Indonesia, dia dan semua pemain hanya menerima sebagian dari naskah cerita. Sisanya, para pemain harus berimprovisasi agar dapat bertahan dalam acara ini. "Hal spontan inilah yang justru menampilkan banyak kelucuan di setiap episode-nya,” katanya.

Sementara aktris Asri Welas menuturkan selama melakoni syuting serial Comedy Island Indonesia, setiap harinya para pemain akan mendapatkan tantangan yang berbeda-beda dan tidak terduga sebelumnya. "Kami pun harus mengatur strategi untuk bekerja sama dalam menyelesaikan misi-misi yang diberikan kepala suku pulau tersebut," ujarnya.
 

Selain di Indonesia, serial realitas komedi Comedy Island juga dibuat oleh Prime Video Filipina. Konsepnya hampir serupa, yakni sejumlah selebritas yang secara ajaib tiba-tiba berada di sebuah pulau terpencil. Di pulau yang diberi nama Pulau Tertawa itu, mereka harus mengikuti serangkaian acara seru yang disiapkan agar mendapatkan tiket untuk pulang ke daerah asal mereka.

Selain memainkan ragam permainan seru, aksi para selebritas itu juga menarik lantaran mengenakan kostum yang berbeda-beda serta berdandan nyentrik. Lantaran banyak dialog improvisasi, serial tersebut menghadirkan cerita-cerita seru yang tidak terduga di benak penonton. 

Baca juga:  Simak Cerita Sutradara Ody Harahap Garap Film Komedi Keluarga Mohon Doa Restu

Editor: Puput Ady Sukarno

SEBELUMNYA

Kenali 5 Penyebab Nyeri saat Menstruasi dan Cara Mengatasinya

BERIKUTNYA

Review Film Budi Pekerti: Saat Gawai Menjelma Moncong Senjata & Rimba Perisakan di Media Sosial

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: