Film Mohon Doa Restu arahan sutradara Ody Harahap (sumber foto: Screenplay Films/Rapi Film)

Simak Cerita Sutradara Ody Harahap Garap Film Komedi Keluarga Mohon Doa Restu

23 October 2023   |   20:41 WIB
Image
Prasetyo Agung Ginanjar Jurnalis Hypeabis.id

Rumah produksi Screenplay Films, Ifi Sinema, dan Rapi Film mengumumkan karya terbaru mereka, Mohon Doa Restu. Menjadi judul teranyar yang disutradarai Ody harahap, film komedi drama keluarga ini berkutat pada persoalan yang terjadi pada momen pernikahan seseorang. 

Mohon Doa Restu mengikuti cerita kehidupan dua pasangan muda yang berencana untuk menikah, yakni Satya dan Mel. Akan tetapi, kisah pasangan kekasih itu dalam menyatukan hati juga dibumbui drama keluarga dari calon kedua ibu mertua mereka.

Satya (diperankan oleh Jefri Nichol) dan Mel (Syifa Hadju) dua teman kecil bertemu lagi saat dewasa. Pertemuan mereka merupakan hasil kongkalikong ibu mereka, yakni Widi (Cut Mini Theo) dan Ira (Sarah Sechan) yang ingin menjodohkan keduanya. 

Baca juga: Romantika Cinta Pasangan & Keluarga di Film Mohon Doa Restu

Namun, mimpi indah keduanya yang ingin menyusun konsep dan waktu pernikahan dengan cara mereka sendiri terpaksa buyar. Pasalnya, kedua ibu mereka mulai mengganggu dan masuk ke dalam rencana mereka yang dalam hatinya belum ingin mengarungi bahtera pernikahan.

Tak hanya itu, di tengah kemelut persoalan tersebut sosok Brasco (Del Vikesha) mantan dari Mel kembali datang ke dalam hidupnya. Masalah komunikasi juga menjadi persoalan pelik antara dua kekasih itu akibat dominasi orang tua mereka yang sangat intens.

Terlebih, Mel juga kerap lebih dominan mengambil peran untuk membuat segala keputusan jelang pernikahan mereka. Sementara Satya tak banyak ikut campur karena setiap keputusan dalam hidupnya harus selalu mendapat izin dari sang ibu. 
 

Sutradara Ody Harahap mengatakan, proses penggarapan produksi film Mohon Doa Restu memakan waktu setahun lebih. Film ini pertama kali diproduksi pada November 2022 meski skenarionya sudah digodok oleh tim penulis naskah sejak sebelum pandemi. 

Mengambil kota Bandung, Jawa Barat sebagai lokasi syuting, dia mengungkap proses pembuatan film berlangsung menyenangkan. Salah satu halyang menjadi tantangan adalah menyikapi energi yang besar dari Sarah Sechan dan Cut Mini sebagai dua protagonis pendukung dalam film tersebut.

"Proses syutingnya cukup menggembirakan, para kru juga seperti keluarga yang seolah sedang menyiapkan pernikahan. Kami berharap kegembiraan itu juga bisa sampai di tangan penonton," kata sutradara yang biasa dipanggil Ocay itu.
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Ody C Harahap (@odyharahap)


Ocay menjelaskan, premis cerita film ini sebenarnya ingin menampilkan potret banyak pasangan muda yang ingin menikah di Indonesia. Pernikahan, menurutnya, adalah momen penyatuan dua keluarga dengan latar belakang yang berbeda.

Selain itu, kisah mengenai berbagai drama dalam menuju fase pernikahan pun sangat menarik untuk dikulik. Problem perbedaan pendapat antara orang tua dan juga selalu membawa pelajaran penting, terutama dalam menentukan masa depan.

"Format family comedy dalam film ini juga saya suka. Hal ini tentu saja untuk memberi warna baru terhadap industri film Indonesia yang saat ini didominasi film-film bertema horor," katanya.

Diproduseri oleh Wicky Olindo dan Adi Sumarjono, film Mohon Doa Restu bakal tayang secara serentak pada 26 Oktober 2023 di seluruh bioskop Indonesia. Sebelumnya film yang skenarionya ditulis oleh Yayu Yuliani dan Cassandra P Cameron ini juga telah melakukan screening di Bandung pada 22 Oktober 2023. 

Baca juga: 5 Film Indonesia Siap Tayang November 2023, Ada Budi Pekerti hingga Sijjin

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Seventeen Kembali dengan Musik Penuh Warna Lewat Mini Album Seventeenth Heaven

BERIKUTNYA

Sama-sama Beri Kesan Mewah, Intip Perbedaan Batu Marmer dan Sinter

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: