Salah satu adegan dalam film Pamali: Dusun Pocong (Sumber gambar: Lyto Pictures/IMDb)

Sinopsis Film Pamali: Dusun Pocong, Teror Horor Pantangan yang Dilanggar

12 October 2023   |   12:52 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Film horor berjudul Pamali: Dusun Pocong garapan rumah produksi Lyto Picture pada hari ini, Kamis (12/10) tayang di bioskop seluruh Indonesia. Sekuel dari Pamali yang rilis pada 2022 itu mengingatkan para pencinta horor untuk tidak meremehkan tradisi.

Dikutip dari Lembaga Sensor Film (LSF), Pamali: Dusun Pocong bercerita tentang tiga orang perempuan yang ditugaskan ke desa terpencil untuk mengatasi wabah penyakit misterius yang menyerang warga. Dengan mendapatkan bantuan penggali kubur bernama Cecep dan Deden, ketiga wanita itu harus menempuh perjalanan yang tidak mudah untuk mencapai tujuan. 

Sesampainya di desa yang terkena wabah, kelima orang itu harus berhadapan dengan pocong yang bermunculan karena diduga mereka melanggar adat istiadat atau pantangan. Tidak hanya menampakan diri, kehadiran setan itu juga mengancam nyawa para wanita anggota medis dan dua orang yang bertugas mengubur mayat. 

Baca juga: Rekomendasi Film Horor dan Thriller yang Dirilis Oktober 2023
 

Cerita Pamali: Dusun Pocong merupakan hasil adaptasi dari gim daring produksi Story Tale Studio berjudul Pamali: Indonesian Folklore Horor The Tied Corpse pada 2018.

Meskipun berasal dari adaptasi yang sama, Pamali: Dusun Pocong bukan kelanjutan dari Pamali. Dalam film yang rilis pada 2022, ceritanya berkisah tentang kehidupan pasangan suami dan istri, yakni Jaka dan Rika yang berusaha mencari solusi terbaik menjaga keberlangsungan rumah tangga.

Jaka baru saja dipecat dari tempatnya bekerja pada saat Rika, sang istri, sedang mengandung. Dengan kondisi yang sulit itu, keduanya sepakat menjual rumah peninggalan orang tua dan memulai kehidupan baru.

Kondisi rumah yang sudah lama tidak ditempati membuatnya perlu sedikit perbaikan agar dapat harga jualnya bisa lebih tinggi. Saat tengah membersihkan rumah tersebut, mereka mendapatkan teror dari makhluk tak kasat mata.

Teror itu terjadi lantaran Rika memotong kuku dan rambat pada malam hari. Kedua kegiatan itu merupakan pantangan yang tidak boleh dilakukan oleh orang di desa tersebut. 
 

Pemain Pamali: Dusun Pocong

Tidak hanya cerita yang berbeda, pemain Pamali (2022) dan Pamali: Dusun Pocong (2023) juga hampir sepenuhnya berbeda, meskipun masih mendapatkan arahan dari sutradara yang sama, yakni Bobby Prasetyo. Satu-satunya pemain yang masih sama adalah Fajar Nugra yang juga memerankan karakter Cecep.

Para pemain yang terlibat dalam Pamali: Dusun Pocong adalah Dea Panendra, Fajar Nugra, Ence Bagus, Yasamin Jasem, Arla Ailani, Anantya Kirana, Bukie B. Mansyur, Wina Marrino, dan Whani Darmawan.

Adapun, pemain Pamali (2022) adalah Taskya Namya, Inayman, Fajar Nugra, Putri Ayudya, Unique Priscilla, Marthino Lio, Rukman Rosadi, dan Iang Darmawan.

Pada tahun lalu, Pamali yang rilis pada 6 Oktober 2022 itu berhasil meraih lebih dari 800.000 penonton, sehingga masuk dalam daftar 15 besar film terlaris sepanjang tahun lalu. Akankah film sekuelnya bisa meraih capaian yang sama, lebih tinggi atau sebaliknya? Mari nantikan, dan saksikan film Pamali: Dusun Pocong yang sudah tayang di bioskop. 

Baca juga: Sinopsis Film Horor The Exorcist: Believer, Kisah Dua Remaja Kerasukan Iblis Jahat

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Kualifikasi Piala Dunia 2026: 4 Fakta Pertemuan Indonesia Melawan Brunei Darussalam

BERIKUTNYA

7 Rekomendasi Novel Slice of Life yang Seru, Cocok untuk Bacaan Santai

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: