Tyler Christopher tutup usia karena serangan jantung (Sumber gambar: Instagram/ @mauricebenard)

Aktor General Hospital, Tyler Christopher Meninggal Dunia Usia 50 Tahun

01 November 2023   |   20:18 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Kabar duka menyelimuti industri hiburan Amerika Serikat. Aktor Tyler Christopher meninggal dunia pada hari ini, Rabu, 1 November 2023. Bintang General Hospital itu tutup usia lantaran terkena serangan jantung di apartemennya, di San Diego, Amerika Serikat.

Kabar kepergian tersebut disampaikan oleh aktor Maurice Benard melalui akun media sosial Instagram miliknya, @mauricebenard. “Dengan sangat sedih kami berbagi berita meninggalnya Tyler Christopher,” tulis Benard.

Bagi Benard, Christopher adalah sosok yang sangat berbakat dan menerangi layar di setiap adegannya. Hal tersebut tentunya telah membuat para penggemar setianya bersuka cita dengan aktingnya yang menawan. 

Baca juga: Mengenal Demensia Frontotemporal yang Bikin Aktor Bruce Willis Sulit Berkomunikasi
 

Sebagai individu, Tyler Christopher dikenal sebagai orang yang dengan jiwa yang manis dan teman yang sangat luar biasa bagi siapa saja yang mengenalnya. Aktor kelahiran 1972 itu telah berjuang untuk memperoleh kesehatan mental yang lebih baik. Dia juga menjalani pengobatan untuk mengatasi bipolar yang dialaminya dan kecanduan alkohol. 

Pria yang telah membintangi banyak karya itu tercatat telah meraih sejumlah penghargaan dan masuk dalam banyak nominasi. Salah satu penghargaan yang diraih olehnya adalah Daytime Emmy kategori Outstanding Lead Actor in a Drama Series melalui film General Hospital pada 2016.

Selain itu, dia juga pernah masuk dalam nominasi Daytime Emmy pada 2019 untuk kategori Outstanding Lead Actor in a Drama Series melalui karya Days of Our Lives. 

Kariernya sebagai aktor dimulai pada 1996 dalam serial General Hospital, dan terus berlanjut hingga 2016. Selain itu, dia juga menjadi bintang dalam Catfish in Black Bean Sauce pada 1999. Dalam film yang diarahkan oleh sutradara Chi Muoi Lo itu, dia berperan sebagai Michael.

Kemudian, kariernya terus berlanjut. Dia tercatat membintangi sejumlah karya. Salah satunya adalah Days of Our Lives dengan peran sebagai Stefan DiMera.

Kepergian Tyler untuk selama-lamanya membuat banyak orang berduka. Salah satu di antaranya adalah aktor Anthony Montgomery. Dalam unggahan Benard, dia menuliskan tidak mengenal baik Tyler. Meskipun begitu, sikapnya selalu baik ketika mereka berdua berinteraksi.

”Doa dan berkat penyembuhan, kedamaian dan cinta kepada keluarganya, teman dan penggemarnya,” tulis Montgomery.


Penyakit Kardiovaskular

Sebagai informasi, berdasarkan laman WHO, penyakit kardiovaskular adalah penyebab utama kematian secara global, yang merenggut sekitar 17,9 juta nyawa setiap tahunnya. Penyakit kardiovaskular meliputi kelompok kelainan jantung dan pembuluh darah, mencakup penyakit jantung koroner, penyakit serebrovaskular, penyakit jantung rematik, dan kondisi lainnya.

Sekitar empat per lima kematian akibat penyakit CVD disebabkan oleh serangan jantung dan stroke, dan sepertiga dari kematian ini terjadi secara pada orang yang berusia di bawah 70 tahun.

Faktor risiko perilaku yang paling penting dari penyakit jantung dan stroke adalah pola makan yang tidak sehat, kurangnya aktivitas fisik, penggunaan tembakau, dan konsumsi alkohol yang sangat berbahaya. 

Efek dari faktor risiko perilaku dapat muncul terhadap individu dengan tanda-tanda peningkatan tekanan darah, peningkatan glukosa darah, peningkatan lipid darah, serta kelebihan berat badan dan obesitas.

Baca juga: Michael Gambon, Aktor Gaek Pemeran Profesor Dumbledore di Film Harry Potter Tutup Usia

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)


Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Rekomendasi 5 Jenis Tanaman Hias Mudah Dirawat untuk Memperindah Visual Pekarangan

BERIKUTNYA

Mau Kerja di Perusahaan Teknologi? JobStreet Beberkan Skill yang Dibutuhkan Industri

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: