Gampang Cuan (Sumber Foto: Instagram/@gampangcuanfilm)

Film Gampang Cuan Rilis Poster Perdana, Siap Tayang 16 November 2023 di Bioskop

03 October 2023   |   19:58 WIB
Image
Kintan Nabila Jurnalis Hypeabis.id

Film Gampang Cuan karya rumah produksi Temata Studios dan Adhya Pictures merilis teaser poster perdananya hari ini, Selasa 3 Oktober 2023. Film besutan sutradara Rahabi Mandra tersebut mengusung genre drama komedi yang bermuatan kritik sosial tentang fenomena materialisme.

Rahabi Mandra tak hanya berperan sebagai sutradara, dia juga menulis skenario untuk film Gampang Cuan. Sejauh ini namanya dikenal sebagai sutradara sekaligus penulis dalam film-film garapannya, seperti Merry Riana: Mimpi Sejuta Dolar (2014), Trinity, The Nekad Traveler (2017), Satria Dewa: Gatotkaca (2022), Detektif Jaga Jarak (2023), dan lainnya.

Gampang Cuan diperankan oleh sejumlah aktor dan aktris ternama Indonesia, di antaranya Anya Geraldine, Vino G. Bastian, dan Alzi Markers yang akan memerankan karakter kakak adik. Selain itu, aktris senior Meriam Bellina juga turut berperan dalam film ini sebagai ibu.

Baca juga: Review Spy Ops, Kisah-Kisah Spionase dalam Film Dokumenter

Adapun sinopsis Gampang Cuan menceritakan tentang kehidupan sebuah keluarga dengan status ekonomi menengah ke bawah. Keluarga ini terdiri dari ibu dan kakak beradik. Mereka tinggal di rumah kecil di pinggiran kota besar, karena suatu alasan keluarga ini terlilit utang besar.

Kakak beradik Sultan (Vino G. Bastian), Bilqis (Anya Geraldine), dan Aji (Alzi Markers) berjuang untuk membebaskan keluarganya dari jeratan utang. Ketiganya mencari uang atau cuan tanpa sepengetahuan sang ibu, yakni mamah Diah (Meriam Bellina).

Semua itu adalah upaya yang bisa dilakukan untuk mempertahankan rumah mereka yang akan dijadikan sebagai jaminan utang. Apakah Sultan, Bilqis, dan Aji berhasil mencari banyak uang untuk membayar utang-utang keluarganya? Apakah usaha mereka akhirnya akan ketahuan oleh mamah Diah?

“FIlm Gampang Cuan ingin menceritakan gimana sentralnya peran uang dalam hidup kita. Orang sering bilang uang bukan segalanya, namun nyatanya segalanya butuh uang,” ujar Rahabi Mandra. 

Melalui film garapannya tersebut, Rahabi Mandra ingin mengajak masyarakat untuk membuka mata terkait persoalan ini. Meskipun sarat makna dan pesan moral, jangan khawatir karena film ini tidak bernuansa serius seperti yang dibayangkan orang-orang. Tetap ada bumbu komedi yang kocak dan drama keluarga yang menghangatkan hati. 
 


“Lewat teaser poster ini, kita kenalkan lagi tiga kakak-beradik yang jadi fokus utama cerita. Sebagai anak rantau, mereka sangat berusaha kelihatan sukses demi pembuktian ke orang tua. Padahal kenyataannya tidak seindah itu,” ungkap Tesadesrada Ryza, Produser Fim Gampang Cuan.

Dalam poster film yang resmi dirilis hari ini, terlihat ilustrasi tiga kakak beradik dan uang yang menggambarkan bagaimana mereka terjebak di antara ekspektasi dan realita ekonomi yang kontras. Film ini meleburkan komedi, drama, dan masalah keuangan yang banyak dialami orang-orang zaman sekarang.

Baca juga: 7 Rekomendasi Film Wes Anderson, dari The Grand Budapest Hotel hingga The Wonderful Story of Henry Sugar

Para penonton juga dipastikan bisa merasakan petualangan emosional yang mendalam tentang keluarga, finansial, dan makna hidup.

Nah Genhype, penasaran dengan kisah kakak beradik tersebut, saksikan jawabannya dalam film Gampang Cuan yang bakal resmi dirilis di bioskop Indonesia pada 16 November 2023 mendatang ya!

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Sejarah Kecap Nusantara, Datang dari China Lalu Ditambahkan Gula oleh Warga Pribumi

BERIKUTNYA

Deretan Koleksi yang Curi Perhatian di London Fashion Week Spring Summer 2023

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: