ilustrasi busana oversized (Sumber gambar: John Diez/Unsplash.com)

5 Rekomendasi Mix and Match Outfit Oversized ala Selebriti

06 September 2022   |   22:37 WIB
Image
Indah Permata Hati Jurnalis Hypeabis.id

Genhype pecinta oversized shirt? Yup, salah satu style cutting fashion ini tampaknya tak lekang di makan waktu. Penggunaan oversized shirt identik dengan kelompok usia Gen Z yang senang mengedepankan kenyamanan outfit untuk kegiatan sehari-hari.

Tren oversized shirt pertama kali muncul pada era 90-an di mana sebagian besar wanita pada zaman itu menggunakan pakaian yang lebih besar dari ukuran busana yang seharusnya. Sempat tenggelam, pakaian oversized kembali naik daun saat banyak aktris dan aktor drama Korea menggunakannya.

Baca juga: 5 Inspirasi Outfit Anak 2022 Versi Stormi hingga Chava

Pakaian oversized sempat booming kembali pada 2016. Saat itu, sebagian besar busana oversized digunakan pada jenis pakaian T-shirt. Seiring perkembangan fashion, kini cuttingan oversized hadir semakin variatif dalam bentuk denim jacket, hingga sweater.

Selain lebih nyaman, mayoritas penikmat busana oversized mengaku menggunakan potongan baju ini untuk menyamarkan bentuk tubuhnya. Luasnya tren oversized turut merambah selera fashion selebriti. Tak sedikit selebriti lokal dan mancanegara yang memilih baju oversized saat sedang hangout dan bersantai di luar kegiatannya. Kali ini Hypeabis.id telah merangkum beberapa outfit oversized yang digunakan para selebritas, yang bisa juga jadi rekomendasi mix and match kamu. Yuk simak!

1. Denim Long Shirt – Gigi Hadid

Salah satu model runway internasional, Gigi Hadid memilih menggunakan cuttingan oversized untuk bersantai. Dengan long shirt berwarna denim, penampilan Gigi Hadid semakin cantic dengan ripped short pants berwarna senada. Kesan saku di bagian dada long shirt Gigi Hadid memberikan sentuhan edgy ala Gen Z. Gigi Hadid juga memilih high shoes berwarna hitam dan gaya rambut kuncir satu untuk melengkapi penampilannya.


2. Cream longsleeve – Kendal Jenner

Tidak kalah simpel dengan penampilan Gigi Hadid, Kendall Jenner menjatuhkan pilihannya pada busana bernuansa cream ala cewek bumi nih Genhype! Longsleeve dengan cuttingan oversized tersebut digunakan bersama denim washed jeans. Tak lupa mengenakan aksesoris di kepalanya, Kendal Jenner meletakkan topi berwarna hijau emerald dengan rambut tergerai.


3. White long shirt – Rachel Vennya

Bukan hanya selebirit mancanegara yang ikut tren oversized shirt, selebgram asal Indonesia, Rachel Vennya juga memilih long shirt dengan cuttingan yang lebih besar daripada size tubuhnya. Kali ini, Rachel Vennya memilih long shirt berwarna putih yang dikenakan dengan style ala Korea. Dia membuka dua kancing bagian atas long shirt-nya untuk menambahkan kesan kasual.


4. Outer white long shirt – Anya Geraldine

Influencer asal Indonesia, Anya Geraldine juga terjun ke dalam tren oversized. Dengan menggunakan tank top berwarna hitam sebagai inner, Anya Geraldine melengkapi busanya dengan long shirt berwana putih sebagai outer dengan kancing yang terbuka hingga bawah. Tampil sederhana namun stylish, dia mendukung penampilannya kali ini dengan kacamata kotak berwarna hitam. Look simple and casual!


5. Oversized denim jacket – Luna Maya

Tidak hanya identik dengan long shirt hingga longsleeve, ternyata cuttingan oversized juga banyak digunakan orang sebagai sebuah jaket. Dengan kesan jaket yang lebih besar daripada bentuk tubuh, Luna Maya mendapatkan kesan berisi pada bagian tubuhnya. Dia menggunakan kaos putih pols sebagai inner dengan sentuhan long pants berwarna coklat yang menonjolkan style casual semi street wear.

Luna Maya juga melengkapi topi dan kacamata dengan warna senada dengan long pants-nya yakni berwarna coklat. Agar terkesan memiliki warna yang fresh diantara warna netral, dia memilih tas serut berwarna ungu untuk menikmati jalan sore.

Baca juga: 8 Outfit Santai NIKI, dari Kasual hingga Street Wear

Genhype, itulah beberapa outfit oversized dari para selebriti yang bisa kamu jadikan inspirasi mix and match. Selamat mencoba!

Editor: Dika Irawan 

SEBELUMNYA

Sering Tertukar, Ini 5 Jenis Demensia yang Perlu Diketahui

BERIKUTNYA

Aprilia Tuareg 660 Meluncur, Cek Harga & Spesifikasi Motor Adventure Ini Yuk!

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: