Spirit Doll (Sumber gambar: IMDb)

Simak Sinopsis Film Spirit Doll yang Tayang 1 Juni, Dibintangi Anya Geraldine dan Samuel Rizal

30 May 2023   |   11:28 WIB
Image
Kintan Nabila Jurnalis Hypeabis.id

Like
Awal bulan Juni penonton akan disuguhi dengan film horor berjudul Spirit Doll yang dibintangi Anya Geraldine dan Samuel Rizal. Film Spirit Doll sendiri resmi memulai penayangan perdananya pada 1 Juni 2023 di seluruh bioskop di Indonesia.

Film ini disutradarai oleh Azhar Kinoi Lubis, serta diproduksi oleh Golden Scene Pictures dan Blue Water Films. Azhar Kinoi Lubis sendiri memang berpengalaman dalam menggarap berbagai film horor yang selalu sukses di box office tanah air.

Sepertu judulnya, film ini menceritakan Spirit Doll yakkni boneka yang menyerupai bayi. Sejumlah orang memperlakukan boneka ini layaknya anak yang bisa diberi makan, dipakaikan baju, dan dirawat setiap hari. 

Baca juga: Cek 5 Fakta Menarik Film Horor Evil Dead Rise

Namun, ada juga mereka yang menagnggap boneka tersebut erat kaitannya dengan hal-hal spiritual atau ritual keagamaan. Boneka spirit doll bisa saja digunakan untuk berdoa atau meditasi atau dijadikan sebagai obyek pengabdian.

Dalam film ini dikisahkan ada seorang wanita bernama Dara Lazuardi (Anya Geraldine) yang merupakan seorang artis atau bintang film, dulu dia dikenal sebagai 'ratu horor'. Dara kini kembali ke industri hiburan setelah mengalami banyak kejadian tragis yang menimpa keluarga kecilnya.

Suaminya, Darius (Samuel Rizal) diketahui selingkuh dan putri tunggalnya Embun tewas akibat kecelakaan. Namun, akhirnya Dara mulai bangkit kembali pasca perceraiannya. Dara kembali ke industri hiburan melalui filmnya yang bertajuk 'Boneka Arwah'.

Suatu hari, boneka yang dijadikan properti dalam filmnya tersebut muncul secara tiba-tiba di depan rumahnya. Meski awalnya dia merasa janggal, tetapi pada waktu yang bersamaan dia percaya bahwa roh Embun ada di dalam boneka tersebut. Dara pun memperlakukan boneka tersebut seperti anaknya sendiri.

Namun ternyata, roh Embun tidak benar-benar ada di dalam boneka tersebut. Melainkan hanya roh jahat kiriman orang yang iri dengan ketenaran Dara. Akhirnya teror mulai bermunculan dan menghantui Dara beserta orang-orang di sekitarnya. Bahkan, semua orang yang ada di sisi Dara harus tewas di tangan boneka arwah tersebut.

Nah Genhype, film Spirit Doll sendiri dibintangi oleh Anya Geraldine sebagai Dara dan Samuel Rizal sebagai Darius. Yuk, simak profil lengkap kedua pemeran utamanya. Anya Geraldine memiliki nama asli Nur Amalina Hayati. Anya lahir pada 15 Desember 1995. Dia dikenal sebagai pemain film, model, selebgram, dan pengusaha asal Indonesia.

Wanita berusia 27 tahun tersebut pernah membintangi sejumlah film seperti Tusuk Jelangkung di Lubang Buaya (2018), Yowis Ben 2 (2019), Rembulan Tenggelam di Wajahmu (2019), Sabar ini Ujian (2020), Selesai (2021), Serigala Langit (2021), Yowis Ben 3 (2021), Mumun (2022), dan Garis Waktu (2022).

Adapun Samuel Rizal yang wajahnya sering muncul di sejumlah film layar lebar. Pemilik nama asli Samuel Rizal Arifin tersebut lahir pada 26 November 1980. Aktor Sekaligus pebasket ini terkenal setelah membintangi film Eiffel I'm in Love pada 2003 lalu.

Sampai saat ini aktor berusia 42 tahun tersebut aktif membintangi sejumlah judul film seperti Mangkujiwo (2020), Temen Kondangan (2020), Persepsi (2021), Makmum 2 (2021), Karma (2022), Ahsiap Man (2022), Jujur (2022), dan tahun ini Samuel memerankan film Spirit Doll, serta project film lainnya yang berjudul Sosok Ketiga.
 
 

Baca juga: Ini Bedanya Tradisi Luk Thep dan Fenomena Spirit Doll yang Gunakan Boneka Manusia

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Gita Carla

SEBELUMNYA

Review Game Hello Goodboy, Kisah Fantasi Afterlife dengan Audio & Visual Ciamik

BERIKUTNYA

Kolaborasi dengan RM BTS, Colde Rilis Video Klip Lagu Don’t Ever Say Love Me

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: