Sweet Home 2 (Sumber gambar: X/Netflix)

Akhirnya, Serial Sweet Home 2 Bakal Tayang di Netflix 1 Desember 2023

01 November 2023   |   17:59 WIB
Image
Chelsea Venda Jurnalis Hypeabis.id

Sukses tayang tiga tahun lalu di Netflix, serial Sweet Home akan kembali untuk musim keduanya pada 1 Desember 2023. Serial fantasi thriller yang diadaptasi dari webtoon dengan tajuk serupa ini bakal melanjutkan cerita unik yang telah tersaji pada musim pertamanya.

Pengumuman mengenai jadwal Sweet Home 2 ini berbarengan dengan penayangan trailer terbaru serial tersebut pada Rabu (1/1). Sweet Home 2 juga telah merilis poster terbaru yang menampilkan Hyun-soo sedang dipenjara. 

Baca juga: 10 Film & Serial Netflix November 2023, Gadis Kretek sampai The Squid Game: The Challenge

Jika menilik dari trailer-nya, cerita-cerita dan gambar yang disajikan Sweet Home 2 tampak menjanjikan. Dalam video berdurasi 1 menit 12 detik itu, terlihat Cha Hyun-soo (Song Kang) kembali dalam rupa manusia setelah bertransformasi menjadi monster pada akhir musim pertamanya.

Tangan, kaki, hingga leher Cha Hyun-soo tampak diborgol dengan ketat. Di sebuah kandang yang kecil itu, dia terlihat hanya bisa diam dengan kondisi tersebut. Sementara itu, di sebuah tempat yang lain tampak terjadi kekacauan yang besar.

Orang-orang seperti sedang menghadapi marabahaya dan penuh ketakutan. Sebuah penghancuran, kekerasan, dan kebakaran terjadi di tempat tersebut. Drama ini tampaknya akan melanjutkan cerita perjalanan Hyun-soo dan penyintas lain yang mengungsi ketika dihadapkan pada misteri dan musuhnya. 
 

Jika berkaca pada posternya, ada petunjuk lain juga yang terungkap. Poster pengumuman yang juga menampilkan tanggal penayangan itu menyuguhkan sebuah gambaran stadion bisbol yang bobrok. Mengutip dari laman resmi Netflix, latar ini akan menjadi narasi pada musim keduanya.

Netflix menyebut kisah di serial ini akan diperluas dengan pembangunan dunia yang lebih besar dari serial pertama, bahkan versi webtoon-nya. Untuk menyusun narasinya, sutradara Lee Eung-bok telah berkonsultasi dengan penulis Kim Kanbi.

“Ini akan menjadi drama apokaliptik yang lengkap. Jika musim pertama menggambarkan ketegangan dan ketakutan di ruang terbatas di Green Home, musim kedua ini berlatar ruang yang lebih luas lengkap dengan sekelompok karakter dan monster baru,” ungkapnya, dikutip Hypeabis.id dari laman Netflix, Rabu (1/11). 

Segendang sepenarian, aktor Lee Jin-uk juga menegaskan bahwa musim ini bakal menghadirkan dunia yang berbeda dari webtoon aslinya. Seiring dengan perkembangan latar tempat, akan ada banyak hal yang perlu dipikirkan para pemeran di dalamnya.

Aktor Lee Si-young pun menuturkan dunia yang sangat luas kini menanti para karakter Sweet Home w. Setelah mereka meninggalkan Green Home, setiap orang akan mengalami perubahan besar.

Sweet Home 2 akan disutradari oleh Lee Eung-bok. Para aktor yang akan membintangi serial ini adalah Song Kang, Lee Jin-wuk, Lee Si -young, Ko Min-si, Jung Jin-young, Yoo Oh-seong, Oh Jung-se, Kim Moo-yeol, Park Gyu-young.

Sweet Home 2 membawa ekspektasi yang besar dari para penontonnya. Sebab, pada musim pertamanya serial ini cukup mendapatkan sambutan yang hangat para penggemarnya.

Sweet Home musim pertama juga mendapatkan pengakuan internasional, termasuk penghargaan di Asian Academy Creative Awards (AACA) 2021 dan Asia Contents Awards ke-3. Ini tidak hanya membangun genre K-creature tetapi juga menumbuhkan basis penggemar setia. 

Baca juga: 3 Alasan Kenapa Kalian Perlu Nonton Serial Doona! di Netflix
 
.
(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Tidak Melulu dari Orang Lain, Ini Beberapa Cara untuk Self-Validation

BERIKUTNYA

Intip 7 Kostum Halloween Selebritas Indonesia, Mana yang Paling Seram?

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: