Five Nights at Freddy’s (Sumber Foto: Imdb)

Sinopsis Five Nights at Freddy’s, Teror Robot Sadis di Restoran Pizza

01 November 2023   |   06:16 WIB
Image
Kintan Nabila Jurnalis Hypeabis.id

Menonton film horror bisa menjadi kegiatan menarik untuk merayakan Halloween bersama keluarga atau teman-teman. Belakangan ini cukup banyak film horror yang dirilis, salah satunya Five Nights at Freddy’s yang tayang perdana pada 25 Oktober 2023 di bioskop Indonesia. 

Five Nights at Freddy’s merupakan film asal Amerika yang disutradarai oleh Emma Tammi yang juga pernah menggarap film Fair Chase (2014), The Wind (2018), dan serial Into the Dark (2020). Film bergenre horor supranatural ini diadaptasi dari serial video games dengan judul sama garapan Cawthon. Naskah film ini ditulis Emma bersama penulis versi video gimnya, yakni Scott Cawthon dan Seth Cuddeback. 

Baca juga: 6 Dekade Sebelum Kepemimpinan Snow, Simak Sinopsis The Hunger Games: The Ballad of Songbirds & Snakes

Para aktor dan aktris yang memerankan Five Nights at Freddy's, di antaranya adalah Josh Hutcherson sebagai Mike Schmidt, Matthew Lillard sebagai William Afton, Elizabeth Lail sebagai Vanessa, Piper Rubio sebagai Abby, Kat Conner Sterling sebagai Max, dan lainnya.

Sinopsisnya mengisahkan tentang Mike Schmidt security yang bertugas malam hari di Freddy Fazbear's Pizza, kawasan rekreasi yang di dalamnya ada restoran pizza dan taman hiburan dalam ruangan. Freddy Fazbear's Pizza memiliki sebuah maskot bernama Freddy Fazbear, Bonnie, Chica, dan Foxy. Dulunya tempat tersebut sangat populer dan selalu ramai dikunjungi orang-orang. Namun sekarang telah kehilangan reputasinya.

Saat memulai hari pertamanya bekerja di Freddy Fazbear's Pizza, Mike Schmidt langsung menyadari ada hal yang tidak beres di tempat tersebut. Maskot animatronik yang digunakan untuk menghibur anak-anak di siang hari, sebetulnya hidup. Pada malam hari mereka akan menyerang dan membunuh siapa saja yang masih berada di dalam gedung setelah tengah malam.

Akhirnya Mike harus lari dari teror robot-robot sadis tersebut. Apabila ingin terus bekerja disana dia harus bertahan hidup antara jam 12 malam sampai jam 6 pagi. Nah Genhype, bagaimana kelanjutan certanya? Saksikan Five Nights at Freddy’s di bioskop favoritmu!
 

Raih Pendapatan Tinggi Sejak Perilisan Perdananya

Tak butuh waktu lama, seminggu pertama setelah perilisanya Five Nights at Freddy's langsung debut di box office dengan meraih pendapatan US$78 juta atau setara Rp1,2 triliun. Pencapaian film ini melampaui Halloween Ends yang rilis pada 2022 lalu dengan 104 juta dolar.

Film yang dibintangi Josh Hutcherson tersebut melampaui perolehan debut box office waralaba film horror terkenal lainnya, seperti Scream VI dengan 44,4 juta dolar atau The Nun II dengan 32 juta dolar.

Selain itu, Five Nights' at Freddy's juga mencatatkan rekor debut box office terbesar kedua untuk film adaptasi video gim. Sementara peringkat pertamanya adalah The Super Mario Bros Movie yang memperoleh pendapatan 146,3 juta dolar.

Baca juga: Sudah Tayang, Cek Sinopsis Nike Ardilla The Series

Editor: Dika Irawan

SEBELUMNYA

Hadirkan 68 Galeri Seni Lokal & Mancanegara, Art Jakarta 2023 Lebih Variatif

BERIKUTNYA

Rekomendasi Kamera Vlog Canon PowerShot V10 & Sony ZV-1 II, Cek Fitur & Speknya

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: