Cuplikan film Detention (Miami Film Festival)

Merinding! Ini Rekomendasi Film Thriller dan Horor saat Ngabuburit

08 May 2021   |   12:00 WIB

Menonton film bisa jadi salah satu opsi ampuh untuk melawan rasa bosan, yang kemungkinan muncul karena kita hanya berada di rumah pada Lebaran tahun ini. Dari berbagai genre, 

Apalagi kalau ditemani dengan sesi maraton film yang membuat tubuh merinding karena tegang bahkan takut.

Hypeabis.id merangkum berbagai film yang patut diperhatikan. Berikut rekomendasi film yang bikin kamu kepikiran setelah maraton film!

Things Heard & Seen

Film yang baru tayang di Netflix pada 29 April ini merupakan film yang berkisah tentang sepasang suami-istri yang yang pindah dari kota Manhattan ke kawasan Lembah Hudson.

Tapi, ketika sudah pindah, keduanya merasakan di rumah dan pernikahan mereka yang semakin gelap akibat sesuatu yang mereka temukan di tengah pencarian sejarah bangunan yang mereka tinggal.

Dibintangi oleh Amanda Seyfried, film yang diangkat dari novel All Things Cease to Appear karangan Elizabeth Brundage ini memiliki ketegangan, seiring dengan berjalannya cerita terutama ketika mereka mendalami tentang kebenaran di balik kediaman yang mereka tinggali bersamaan dengan kejadian supernatural yang mereka alami.

Us

Film horror garapan sutradara Jordan Peele dan dibintangi oleh Lupita Nyong'o ini mengeksplor tentang seorang perempuan dan keluarganya yang tiba-tiba diserang oleh sekelompok kembaran mereka atau doppelgänger. Mereka bertindak dengan cara yang sadis.

Rilis pada 2019 dengan durasi 116 menit, Us memberikan ketegangan ketika ada adegan berkejar-kejaran antara dua keluarga dari dua dunia yang berbeda, ditambah dengan adanya adegan pembantaian yang tidak kalah mengerikan.

Scary Stories to Tell in the Dark

Diangkat dari buku cerita anak dengan judul yang sama, Scary Stories to Tell in the Dark mengeksplor beberapa kisah pendek yang dibuat saling berkaitan dengan latar waktu pada perayaan Halloween pada 1968.

Kisah ini berawal dari pertemuan Stella dan dua orang temannya dengan seorang pria misterius bernama Ramon yang kemudian menemukan sebuah buku catatan yang berisikan beberapa kisah pendek. Peristiwa tersebut kemudian memunculkan berbagai kejadian aneh dan pertemuan dengan berbagai makhluk mengerikan.

Scary Stories to Tell in the Dark membawakan kengerian yang tidak biasa dengan beberapa potongan kisah pendek yang tampak dekat dengan penonton tetapi berakhir mengerikan ketika makhluk yang disebutkan di dalamnya hidup dan bereaksi terhadap orang yang dianggap membahayakan atau mengancam.

Gonjiam: Haunted Asylum

Film horor Korea Selatan yang terinspirasi dari salah satu dari tujuh bangunan terseram di dunia menurut CNN Travel. Film berkisah tentang petualangan sekelompok orang dari kru serial web horor yang mencoba melakukan tantangan di sebuah bangunan tua yang terbengkalai.

Akan tetapi, eksplorasi para anggota yang disiarkan secara langsung tersebut yang semula tampak biasa-biasa saja dengan adanya berbagai trik yang dilakukan kepada para kru. Namun, aksi itu perlahan mulai mengarah pada kengerian supernatural yang mengubah pengalaman mereka menjadi semakin mengerikan.

Gonjiam: Haunted Asylum memiliki konsep eksplorasi tempat dan memberikan pengalaman kengerian tersendiri seiring dengan berjalannya cerita. Tak hanya itu, film ini digarap dengan konsep found footage atau arsip yang ditemukan tanpa diketahui asalnya sehingga kengerian yang dirasakan semakin realistis.
SEBELUMNYA

Berbagai Pilihan Kamera Praktis Tetapi Mumpuni

BERIKUTNYA

Lagi Diet? Coba Deh 5 Masakan Khas Indonesia Ini!

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: