Cuplikan film Host (Dok. Shudder)

Studi Ini Mendapuk Host sebagai Film Horor Paling Seram Sepanjang Masa

29 September 2021   |   21:19 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Belum lama ini film Host dianugerahi gelar sebagai film paling menakutkan sepanjang masa menurut sebuah studi baru. Penelitian tersebut dilakukan oleh The Science of Scare Project, yang mengundang sebanyak 250 orang untuk menonton 40 film horor yang dianggap paling menakutkan di dunia.

Selama maraton film berlangsung, para peserta dilengkapi dengan monitor detak jantung dan ditempatkan di sebuah ruangan yang dirancang khusus untuk berteriak. Proses tersebut berlangsung selama beberapa minggu di bawah pengawasan medis dan peneliti.

Dilansir NME, Rabu (29/9), detak jantung sebagian besar peserta berkisar di angka 64 bpm. Namun, angka tersebut rata-rata melonjak hingga 88 bpm saat menonton film Host. Selain itu, para peserta juga mengalami lonjakan rasa takut dengan angka tertinggi mencapai 130 bpm saat menonton film Host.

Sebuah studi serupa juga dilakukan tahun lalu di mana film Sinister mengambil posisi teratas. Tahun ini, film tersebut turun di peringkat kedua setelah film Host.

Adapun beberapa film lain yang diputar di antaranya Halloween, Texas Chainsaw Massacre, A Quiet Place, Paranormal Activity, The Conjuring, dan Hereditary.

Disutradarai oleh Rob Savage, Host adalah film horor thriller yang dirilis pada 2020, bercerita tentang sekelompok orang yang tengah berada dalam lockdown karena pandemi. Mereka kemudian melakukan pertemuan untuk berkomunikasi dengan roh atau yang sering disebut seance. Namun, karena ketidakseriusan mereka, kejadian buruk dan fatal pun menimpa mereka.

Satu per satu kejadian horor dan tragis menimpa para anggota yang melakukan komunikasi dengan roh via Zoom. Mereka semua akhirnya harus berhadapan dengan roh jahat tak kasat mata dan dipaksa untuk menyaksikan kematian teman mereka satu per satu melalui layar monitor.
 


Editor: Avicenna

SEBELUMNYA

Rose BLACKPINK Tampil Simpel di Saint Laurent SS22 untuk Paris Fashion Week

BERIKUTNYA

Anak dengan Penyakit Jantung Bawaan Berisiko Malanutrisi

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: