Poster teaser Pengabdi Setan 2: Communion (Dok. Rapi Films/Come and See Pictures/Sky Media/Brown Entertainment/Legacy Pictures)

Pengabdi Setan 2 Hadirkan Sekelompok Pocong dalam Poster Terbaru

18 February 2022   |   08:06 WIB

Bagi Genhype yang telah menantikan kehadiran film sekuel dari Pengabdi Setan, Pengabdi Setan 2: Communion, kini kalian akan mengetahui lebih banyak bocoran tentang kisah terbaru film ini melalui poster teaser perdana yang rilis pada Kamis (17/02/2022) setelah mini teaser berbentuk audio yang rilis pada Januari 2022.

Jika sebelumnya mini teaser hanya memperdengarkan suara dari karakter seseorang yang tengah ketakutan, kini sosok yang diduga menjadi sumber ketakutan bersamaan dengan beberapa barang yang menjadi benang merah dalam cerita film ini mulai diperlihatkan dalam poster teaser-nya.
 
Posternya menunjukkan beberapa barang yang sudah usang, misalnya koper, buku tua, lampu kapal, radio tua, senter, dan stoples berisi biji-bijian. Enggak hanya itu, sekelompok pocong yang berbaris di luar jendela di tengah hujan juga menambah keseraman dari film ke-9 milik Joko Anwar itu.

Teaser ini memunculkan pertanyaan tentang keterkaitan barang-barang di dalam film beserta kehadiran sekelompok pocong yang diduga menjadi salah satu sumber ketakutan di dalamnya.
 
Dalam pernyataan resminya, sineas film Joko Anwar mengatakan bahwa Pengabdi Setan 2: Communion akan menghadirkan lebih banyak pengalaman yang asyik dan penuh kejutan, meski dirinya tidak merincikan plot utama dari film tersebut. Ada pun produser Sunil Samtani menambahkan bahwa Pengabdi Setan sejak awal akan menjadi pembuka untuk menyambungkan beberapa film.

"Walaupun sejak awal Pengabdi Setan dimaksudkan untuk jadi film pembuka bagi satu jalinan cerita buat beberapa film, kami tidak mau terburu-buru membuat sekuelnya. Skenario dan persiapan lainnya harus matang. Karena kami ingin memberikan yang terbaik untuk penonton," jelas Sunil.

Hingga saat ini, Pengabdi Setan 2: Communion tengah berada dalam proses paska-produksi setelah menyelesaikan proses pengambilan gambar bersama dengan sejumlah kru yang sebelumnya ikut terlibat dalam produksi film Pengabdi Setan.

Perwakilan rumah produksi Come and See Pictures, Tia Hasibuan, menyebutkan bahwa film horor tersebut kini dalam tahap penyelesaian efek visual (VFX) yang sudah berjalan lebih dari satu tahun.

Pengabdi Setan atau yang dikenal dengan judul internasional Satan's Slaves pertama kali dirilis sebagai remake atau film yang dibuat ulang dari film berjudul sama yang rilis pada tahun 1980. Dirilis pada November 2017, film ini telah sukses secara komersial dan kritikal dengan mengundang lebih dari 4,2 juta penonton di bioskop hingga didapuk sebagai film terlaris di tahun tersebut.

Tidak hanya itu, film yang dibintangi oleh Tara Basro dan Bront Palarae ini juga memenangkan 7 penghargaan dari total 13 nominasi dalam ajang Festival Film Indonesia (FFI) 2017, 2 penghargaan dari Festival Film Tempo 2017, 4 penghargaan di Piala Maya 2017, dan 6 penghargaan di Indonesian Box Office Movie Awards 2018.

Sementara itu, sekuel filmnya telah direncanakan tidak lama setelah perilisannya, namun kehadirannya tidak dalam waktu dekat. Bahkan sekuel ini sempat direncanakan akan hadir pada 2018, tapi tidak ada kabar hingga tahun ini melalui pernyataan resmi dari Joko Anwar melalui teaser di akun media sosialnya.

"Dia datang lagi. Segera. Tahun ini di bioskop. Siap? #PengabdiSetan2," cuitnya.
 
Pengabdi Setan 2: Communion akan dirilis pada tahun ini dengan tanggal penayangan yang akan segera diumumkan.


Editor: Gita
SEBELUMNYA

Aktivitas terganggu karena nyeri haid? Simak tips ini!

BERIKUTNYA

Catat Tanggalnya, Stranger Things 4 Akan Tayang Pertengahan Tahun Ini

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: