Poster film Nope (Sumber gambar: Monkeypaw Productions)

Bikin Tegang, Trailer Terbaru Nope Tunjukkan Fenomena Langit Aneh di Daerah Terpencil

15 February 2022   |   11:37 WIB

Sineas film Amerika Serikat Jordan Peele kembali dengan karya terbaru setelah merilis film Us (2019) dan Candyman (2021), di mana kali ini dia membawakan ketegangan melalui pendekatan dan kemasan yang berbeda dengan film Nope. Melalui kanal Youtube Universal Pictures, Minggu (13/02/2022), Peele membocorkan gambaran besar melalui sebuah video trailer.

Hingga saat ini, plot cerita dari Nope tidak banyak dibuka layaknya saat Peele menggarap film Us 3 tahun yang lalu. Variety melaporkan bahwa hingga pembukaan informasi awal pada 2021, bocoran terkait film ini hanyalah kehadiran aktor Daniel Kaluuya, Keke Palmer, Steven Yeun, Brandon Perea, dan Michael Wincott akan bermain sebagai aktor utama di film ini.

Trailer terbaru dari Nope memperlihatkan cuplikan pertama dari film beraliran horor sains fiksi dengan latar waktu Neo Western atau Wild West itu, di mana cerita awalnya hanya menunjukkan fakta bahwa laki-laki berkuda di dalam kumpulan foto untuk menciptakan gambar bergerak diklaim sebagai leluhur dari karakter Kaluuya dan Palmer.
 

Adegan langsung berpindah pada kisah kedua karakter yang memiliki usaha pelatihan kuda di Hollywood, mulai dari proses pelatihan hingga proses perjalanan kuda untuk sampai di lokasi syuting yang membutuhkan proses panjang. Tidak lama, adegan berpindah dengan karakter Palmer yang berdansa sambil diiringi musik dari piringan hitam di dalam rumah yang terpencil.

Sementara itu, karakter Kaluuya berada di luar rumah, tepatnya berada di arena pelatihan kuda, bersama seekor kuda putih sambil memandang langit yang mendung. Akan tetapi, fenomena aneh mulai tampak di sini dimulai dari seluruh cahaya dan musik yang perlahan redup.

Tidak lama, ada sumber cahaya terang dari kejauhan dan muncul suara teriakan aneh yang memicu kuda putih tersebut untuk mengejar sumber suara. Setelah itu, fenomena aneh ini semakin jelas dengan keberadaan yang disebut sebagai 'bad miracle' atau 'keajaiban yang buruk' yang terus datang dan menimbulkan berbagai kekacauan. 

"Apa itu keajaiban yang buruk? Kita punya istilah untuk itu?" Tanya karakter Kaluuya dalam trailer berdurasi lebih dari 2 menit itu.

Beberapa di antaranya adalah kuda hitam yang dibiarkan di padang pasir, beberapa balon menari yang tiba-tiba mengempis, kehadiran entitas kasat mata di langit dan di kawasan tempat pelatihan, hingga lubang besar di langit dengan layangan yang menggantung.

[Baca juga: Seram, Nope Hadirkan Sinematografi Horor yang Nyata]

Fenomena aneh ini kemudian memicu kepanikan banyak orang di dalam kawasan perkotaan terpencil dan bencana besar yang hadir tidak lama setelahnya, misalnya badai pasir yang serupa dengan tornado.

Dikutip dari Collider, trailer ini menunjukkan visualisasi horor terbaru yang diciptakan Peele yang diperkirakan akan memuat unsur invasi alien. Akan tetapi, ciri khas Peele yang memasukkan pesan sosial dalam filmnya belum tampak di dalam film Nope untuk saat ini, sehingga menimbulkan rasa penasaran bagi sebagian penonton.

Nope akan menjadi film terbaru yang digarap, diproduser, dan ditulis oleh Peele bersama dengan rumah produksi miliknya, Monkeypaw Productions, setelah sempat menggarap beberapa proyek seperti Candyman pada 2021 dan Lovecraft Country di HBO pada 2020. 

Menariknya, film ini diambil dengan film Kodak oleh sinematografer Hoyte van Hoytema yang terlibat dalam beberapa produksi milik sineas Christopher Nolan, misalnya Interstellar, Dunkirk, dan Tenet. Tidak hanya itu, Nope direncanakan akan dirilis dengan format 65mm IMAX.

Nope akan hadir di bioskop pada 22 Juli 2022 di seluruh bioskop, dengan perilisan di Indonesia akan diberitahukan di waktu yang akan datang.


Editor: Gita

SEBELUMNYA

Jalur Cibatu - Garut Akan Aktif Setelah Menganggur Hampir 40 Tahun

BERIKUTNYA

Ragam Tunggangan di Game Pokemon Legends: Arceus 

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: