Bio One berperan sebagai Gepeng dalam film Srimulat: Hil yang Mustahal (Sumber gambar: IDN Pictures)

Haru Campur Lucu, Intip Momen Pertemuan Bio One dengan Istri Mendiang Gepeng saat Penayangan Film Srimulat

23 May 2022   |   16:52 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Bio One menjadi perbincangan warganet di media sosial setelah bertemu dengan istri mendiang Gepeng, Supiah. Momen haru sekaligus lucu tersebut terjadi ketika mereka hadir dalam penayangan film Srimulat: Hil yang Mustahal di Solo baru-baru ini.

Dalam film tersebut, Bio One memang memerankan salah satu karakter legendaris Srimulat, Gepeng. Momen perjumpaan Bio One dan Supiah terlihat dari salah satu unggahan sutradara Fajar Nugros dalam akun Instagram pribadinya.

“Gepeng (Bio One), bertemu dengan Ibu Supiah, istri almarhum Gepeng dalam pemutaran Srimulat: Hil yang Mustahal di Solo malam ini,” tulis Fajar Nugros dikutip Senin (23/5/2022).

Dalam video tersebut, Bio One tampak menggoda Supiah dengan gestur dan gaya bicara khas Gepeng yang cempreng dan bernada tinggi. Sikap Bio One itu pun tampaknya membuat Supiah tambah haru dan membendung air matanya melihat sosoknya yang mirip dengan mendiang sang suami.

Pertemuan mereka itu pun mengundang banyak respon dari para artis dan selebriti di Tanah Air. Beberapa di antaranya seperti aktor Morgan Oey, sutradara Ernest Prakasa, aktor Arya Saloka dan aktris Della Dartyan kompak memberikan komentar dengan emoji hati dan wajah haru.

Baca juga: Tayang 19 Mei, Simak 5 Fakta Menarik Film Srimulat: Hil yang Mustahal
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Fajar Nugros (@fajarnugrs)



Aktor bernama lengkap Juan Bio Subiantoro itu memang mencuri perhatian banyak orang karena totalitasnya dalam memainkan peran sebagai Gepeng. Untuk mendalami karakternya, Bio One diketahui menurunkan berat badannya dari 65 kilogram menjadi 58 kilogram.

Tak hanya itu, Bio One juga rela mengubah model rambut, gaya berbicara, hingga gesturnya agar lebih mirip dengan sosok Gepeng, termasuk mengunjungi istri mendiang Gepeng yang berada di Solo untuk lebih mengenal sosok pelawak yang memiliki ciri khas suara cempreng itu.

Baca juga: Mari Berkenalan dengan 10 Tokoh Ikonik dalam Film Srimulat: Hil yang Mustahal

Fajar Nugros, selaku sutradara film Srimulat: Hil yang Mustahal, pernah menuliskan bahwa untuk mendalami perannya sebagai Gepeng, Bio One totalitas melakukan riset untuk menjadi sosok yang miskin.

“Hal pertama yang dia tanya adalah, untuk jadi Gepeng, apa yang harus gue lakukan?. Saya menjawabnya singkat, jadilah miskin dan rasakan lapar,” tulis Fajar Nugros.

Sejak saat itu, Bio One diketahui mulai sering bepergian dengan berjalan kaki dan merasakan lapar. Saat pergi ke Solo, dia juga menggelandang tanpa membawa baju dan tidur di hotel-hotel ‘melati’ dengan ruangan kamar tidur yang sempit.

“Suatu hari saya dapat info seorang aktor terkenal menginap di sebuah hotel melati di depan Taman Balekambang, tempat Srimulat dulu manggung. Pihak keamanan mengira dia berbuat yang tidak-tidak. Saya menyatakan, aktor saya sedang riset untuk perannya. Malam yang geger saat itu,” ungkap Fajar Nugros.

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Kiat Menyusun Perencanaan Keuangan untuk Pasangan Muda

BERIKUTNYA

Asyiknya Bermain dan Olahraga di Taman Jogging Kelapa Gading

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: