Boy group K-Pop PENTAGON (Sumber gambar: Cube Entertainment)

5 Member PENTAGON Akhiri Kontrak dengan Agensi, Aktivitas Grup Tetap Berjalan

10 October 2023   |   09:16 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Lima anggota boy group K-Pop PENTAGON telah memutuskan untuk tidak memperbarui kontrak mereka dengan agensi Cube Entertainment. Mereka adalah Yeo One, Yan An, Yuto, Kino, dan Wooseok. Pada Senin (9/10/2023), Cube Entertainment mengumumkan bahwa kontrak kelima member tersebut dengan agensi telah berakhir.

Meski demikian, baik Yeo One, Yan An, Yuto, Kino, maupun Wooseo, tidak hengkang dari PENTAGON. Mereka akan tetap melanjutkan aktivitas grup mereka meski tidak berada di bawah naungan agensi Cube Entertainment lagi. 

Dalam keterangan resminya, Cube Entertainment mengatakan bahwa sebelum keputusan tersebut diambil, pihaknya telah melakukan diskusi yang panjang dengan kelima member. Hal itu dilakukan mendekati tanggal berakhirnya kontrak mereka.

"Setelah pertimbangan yang cermat, telah diputuskan bahwa kontrak eksklusif kami dengan Yeo One, Yan An, Yuto, Kino, dan Wooseok akan berakhir," tulis Cube Entertainment. 

Baca juga: Jennie BLACKPINK Rilis Single You & Me di Tengah Diskusi Kontrak BLACKPINK dan YG Entertainment
 

Masih dalam pernyataan yang sama, pihak agensi juga mengungkapkan rasa terima kasih sebesar-besarnya kepada kelima member yang telah bergabung bersama mereka selama 7 tahun terakhir. Perusahaan pun meminta kepada UNIVERSE -nama penggemar PENTAGON - untuk senantiasa mendukung kelima personel itu dalam perjalanan karier mereka yang baru.

Tak lama setelah pengumuman tersebut, Yeo One dan Kino melalui unggahan di akun Instagram pribadi meyakinkan penggemar bahwa mereka akan tetap menjadi member PENTAGON. Pernyataan itu juga sekaligus menepis segala anggapan tentang isu pembubaran grup. 

Dalam surat tulisan tangan yang diunggah di Instagram, Yeo One mengungkapan alasan dirinya tidak memperpanjang kontrak dengan Cube Entertainment. Keputusan itu diambilnya karena dia merasa butuh tantangan baru guna menampilkan versi dirinya yang lebih baik untuk UNIVERSE, sesama anggota, dan siapa pun yang mendukung PENTAGON.

"Meskipun aku berpisah dengan Cube Entertainment, aku akan selalu berdiri bersama UNIVERSE sebagai anggota PENTAGON di masa depan juga, sama seperti aku saat ini," demikian isi surat itu.

Dia pun memastikan kepada penggemarnya bahwa akan tetap menjadi sosok Yeo Chang-gu atau Yeo One yang selalu bekerja keras dan berkembang untuk membuat PENTAGON senantiasa bersinar.

Tak hanya Yeo One, member PENTAGON yang lain juga menepis anggapan bubarnya grup. Kino melalui Instagram pribadinya membagikan foto bersama member PENTAGON dan menuliskan bahwa grup itu tidak bubar dan tidak akan pernah mati. Unggahan itu juga di-posting ulang oleh Wooseok, Yeo One, dan Hongseok.

"Saya selalu ada di sana, dan saya akan selalu ada di sana," tulis Hongseok.

Hengkangnya Yeo One, Yan An, Yuto, Kino, dan Wooseok dari Cube Entertainment membuat kini hanya tersisa empat member yang masih berada di bawah naungan agensi tersebut. Mereka adalah Jinho, Hui, Hongseok, dan Shinwon.
 

PENTAGON. (Sumber gambar: Cube Entertainment)

PENTAGON. (Sumber gambar: Cube Entertainment)

PENTAGON adalah boy group K-Pop yang dibentuk oleh Cube Entertainment pada 2016. Grup ini digawangi oleh 9 personel yakni Jinho, Hui, Hongseok, Shinwon, Yanan, Yeo One, Yuto, Kino and Wooseok. Mereka diperkenalkan melalui acara survival di Mnet bertajuk Pentagon Maker.

Meski demikian, sebelum resmi bergabung dengan PENTAGON, beberapa member telah lebih dulu muncul sebagai model video klip. Jinho pertama kali muncul dalam video klip lagu Hot Times dari S.M. The Ballad pada 2010, sementara Yeo One muncul dalam klip Kimishika dari Song Dong-woon pada 2015. Sementara itu,  Hui, Kino, Yeo One and E'Dawn muncul dalam video musik D.NA's Secret dari G.NA pada 2014.

Debut karier PENTAGON dimulai ketika mereka merilis album mini dengan nama grup mereka sendiri pada 10 Oktober 2016. Album tersebut berisikan tujuh lagu yakni Wake Up, Pentagon, Gorilla, Lukewarm, Smile, Organic Song, dan You Are.

Sebagai sebuah grup, PENTAGON terbilang produktif dalam merilis karya. Sejak debut dengan album PENTAGON, mereka telah meluncurkan total 10 mini album di antaranya Five Senses (2016), Ceremony (2017), DEMO_01 (2017), Thumbs Up! (2018), dan Genie:us (2019). Pada 2020, akhirnya PENTAGON merilis album panjang mereka bertajuk The Black Hall: Universe.

Di samping kegiatan sebagai grup, para member PENTAGON juga kerap terlibat dalam sejumlah garapan film, drama, serta acara reality dan survival show. Sepanjang karier mereka, PENTAGON telah meraih penghargaan New Star dan Popular Star (Singer) di ajang Asia Model Awards masing-masing pada tahun 2017 dan 2019.

Baca juga: 5 Agenda Konser K-Pop & Fan Meeting Oktober 2023, Ada Le Sserafim hingga Young K

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Tren Smartwatch bagi Pencinta Kegiatan Outdoor, Bisa Jadi Penyelamat di Tengah Hutan

BERIKUTNYA

6 Destinasi Wisata di Lombok yang Wajib Masuk Dalam Daftar Liburan

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: