Apple Event 2021. (Sumber foto: Apple)

Link Streaming Apple Event Scary Fast, Ada Banyak Produk Premium Baru

30 October 2023   |   19:15 WIB
Image
Nirmala Aninda Asisten Manajer Konten Hypeabis.id

Apple dikabarkan bakal memperkenalkan MacBook Pro beserta jajaran produk premium lainnya di acara Scary Fast pada Selasa (31/10/2023). Acara tersebut dinamakan Scary Fast karena bertepatan dengan malam Halloween di banyak negara serta perayaan 25 tahun rilisnya iMac.

Sebagai salah satu produk awal yang diperkenalkan oleh Steve Jobs sekembalinya ke Apple pada akhir 1990-an, iMac berhasil menjadi produk andalan perusahaan yang didirikan oleh Jobs dan Steve Bozniak pada 1976 itu. Mac asli, awalnya bernama Macintosh, diluncurkan pada awal 1984.

Baca juga: Rumor Peluncuran iMac dan Macbook Baru di Apple Event Scary Fast

Apple Scary Fast dapat disaksikan langsung di situs web Apple Events dan YouTube mulai pukul 07.00 WIB. Pengguna Apple TV juga dapat menonton acara tersebut secara langsung di iPhone, iPad, dan Mac mereka dengan membuka kanal khusus yang didedikasikan untuk Scary Fast.
 


Ada beberapa produk premium yang rencananya akan dirilis pada acara besok. Selain pembaruan pada iMac, Apple juga disebutkan bakal meluncurkan MacBook Pro, serta pembaruan pada aksesori type C.

Dilansir melalui Live Mint, Apple iMac kemungkinan akan menerima pembaruan setelah lebih dari 900 hari, waktu yang cukup panjang khususnya untuk produk Apple. Namun, model baru tersebut tidak akan menampilkan perbedaan desain signifikan.

Mirip dengan MacBook Pro terbaru, iMac baru diperkirakan memiliki kemiripan dengan versi saat ini. Kabarnya, iMac 24 inci yang akan datang, yang secara internal dikenal sebagai J433 dan J434, bakal menampilkan modifikasi desain internal dan dudukan (monitor stand) yang diperbarui.

Sementara itu, Mark Gurman dari Bloomberg melaporkan bahwa Apple kemungkinan akan memperkenalkan dua MacBook Pro baru, dengan kode J514 dan J516, yang ditenagai oleh prosesor M3 Pro dan M3 Max pada acara Scary Fast.

Apple dilaporkan sedang menguji versi berbeda dari prosesor M3 Pro 12-core, yang akan mencakup enam core berkinerja tinggi dan enam core efisiensi. Chipset M3 Pro lainnya mungkin memiliki 14 main core, termasuk 10 core berperforma tinggi, 4 core efisiensi, dan 20 core grafis.

Sementara itu, chipset M3 Max kelas atas kemungkinan hadir dengan 16 main core, termasuk 12 core berkinerja tinggi, 4 core efisiensi, dan 40 core grafis. Pembuat iPhone juga berencana menawarkan lebih banyak varian RAM yang ditingkatkan, termasuk opsi 24GB dan 48GB.

Di sisi lain, sebagai bagian dari transisi yang lebih luas ke koneksi USB-C, Apple diperkirakan akan memperkenalkan aksesori edisi baru seperti trackpad, mouse, dan keyboard, yang tidak lagi menggunakan port Lightning lama.

Selain itu, belum ada indikasi kuat akan adanya hal lain di tahun ini. Ada desas-desus tentang iPad yang diperbarui — tetapi karena Apple baru saja mengumumkan Apple Pencil baru dengan USB-C, update untuk iPad mungkin baru akan hadir tahun depan.

Rumor besar lainnya, seperti iMac 32 inci, MacBook Pro OLED, atau iPad Pro yang didesain ulang, butuh satu tahun atau lebih untuk diluncurkan. Sama halnya dengan Vision Pro yang masih dijadwalkan untuk diluncurkan awal tahun depan.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Dika Irawan

SEBELUMNYA

Ketahui Perbedaan Telur Ayam Biasa & Omega-3

BERIKUTNYA

Bantah Pakai Narkoba, G-Dragon Siap Dites Urin & Rambut

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: