Event Halloween di Jakarta (Sumber Foto: Instagram/@horrorun_id)

5 Event Halloween Seru dan Mencekam di Jakarta, Ada Lomba Lari sampai Festival Musik

24 October 2023   |   20:00 WIB
Image
Kintan Nabila Jurnalis Hypeabis.id

Like
Di penghujung Oktober semua orang di seluruh dunia merayakan Halloween. Biasanya tempat-tempat umum seperti pusat perbelanjaan mulai didekorasi dengan ornamen bernuansa horor. Selain itu hadir juga sejumlah event menarik untuk memeriahkan perayaan Halloween, misalnya pesta kostum, karaoke party, sampai festival musik.

Adapun Halloween sendiri merupakan singkatan dari All Hallows Evening yang artinya malam hari semua orang kudus atau hari para kudus. Halloween dirayakan pada 31 Oktober, saty hari sebelum All Hallows Day yang jatuh pada 1 November dan All Souls Day atau hari semua jiwa yang jatuh pada 2 November. 

Baca juga: 5 Kegiatan Seru Merayakan Halloween, Mulai dari Pesta Kostum sampai Nonton Film Horor

Orang-orang merayakan Halloween dengan berbagai kegiatan menarik. Biasanya masyarakat di luar negeri pergi mengenakan kostum dan riasan wajah menyeramkan seperti hantu, iblis, vampir, drakula, dan lainnya. Mereka berkeliling di sekitar komplek dan mengetuk setiap rumah tetangganya untuk melakukan trick or treat.

Di Indonesia, terutama di Jakarta Halloween dirayakan melalui sejumlah event spesial yang bisa diikuti banyak orang. Nah Genhype, yuk simak sejumlah acara menarik yang digelar selama perayaan Halloween.


1. HORRORUN

 

 
Merayakan Halloween dengan mengikuti perlombaan lari memang terbilang unik. HorroRun adalah event lari dengan konsep Halloween yang akan digelar di GBK. Mengusung tema You Can Run but You Can’t Hide, HorroRun menghadirkan perlombaan lari dengan jarak 6 km yang dipenuhi sejumlah rintangan dan tantangan menarik.

Sesuai dengan temanya, acara lari ini diadakan di malam hari untuk membangkitkan atmosfer seram. Waktu pelaksanaannya pukul 21.00 - 21.30 dengan harga tiket masuk Rp225.000. Para peserta boleh memakai kostum-kostum Halloween terbaik mereka. Pemenangnya akan mendapatkan hadiah jutaan rupiah.
 

2. The Biggest Halloween Music Festival SCREAM OR DANCE

 

 
Kamu juga bisa merasakan euforia Halloween lewat konser musik. Scream or Dance Halloween Music Festival adalah konser musik bertema Halloween terbesar di Indonesia yang akan digelar pada 27-28 Oktober 2023 di PIK 2.

Dimeriahkan oleh musisi internasional dan tanah air seperti Alex Morph, Fovos, D’Masiv, Benaiah, hingga Lyodra. Festival musik ini didesain menggunakan dekorasi khas Halloween bertema kerajaan Mesir lengkap dengan mumi yang menyeramkan.

Harga tiket The Biggest Halloween Music Festival

• GA 1 day pass: Presale 1: Rp135 ribu. Presale 2: Rp470 ribu
• VIP 1 day pass: Presale 1: Rp688 ribu. Presale 2: Rp813 ribu
• GA 2 day pass: Presale 1: Rp500 ribu. Presale 2: Rp665 ribu
• VIP 2 day pass: Presale 1: Rp1,225 juta. Presale 2: Rp1,475 juta
 

3. Halloween Karaoke Party By Soul Konser

 

 
Mau Halloween party di Jakarta sambil karaoke? Kalian bisa datang ke Halloween Party by Soul Konser yang berlokasi di Skyhook Coffee Rooftop House and Kitchen pukul 16.30 sampai selesai dengan tiket masuk Rp135.000. Halloween karaoke party kali ini akan dimeriahkan oleh DJ Boo Set List. 
 

4. Jakarta Expat Networking – Halloween Party by Social Expat

 

 
Komunitas Social Expat mengadakan acara Halloween Party yang akan dilaksanakan di KINA Kebayoran, Jakarta pukul 19.00 – 22.00 WIB dengan tiket masuk Rp120 ribu. Kalian bisa menggunakan kostum Halloween terbaik sambil menari di lantai dansa diiringi musik dari DJ spesial. Ada juga perlombaan kostum terbaik dengan hadiah uang senilai Rp500 ribu.
 

5. Orutaku Fest "OLD SCHOOL OTAKU HALLOWEEN PARTY"

 

 
Bagi kalian penggemar budaya Jepang, Orutaku Club akan memeriahkan perayaan Halloween dengan Orutaku Fest Old School Otaku Halloween Party. Acara ini berlangsung pukul 16.00 - 23.00 WIB di Mitra Terrace Gatot Subroto dengan harga tiket masuk Rp175 ribu (online) & Rp200 ribu (OTS).

Dalam acara ini, kalian akan dimanjakan dengan musik-musik khas Urutaku Club a.k.a 1980's - 2000's Old School dan juga berbagai kegiatan-kegiatan menarik. Kalian juga bisa cosplay menggunakan kostum dari karakter anime favoritmu.

Baca juga: Rekomendasi 7 Film & Serial Horor untuk Rayakan Halloween di Rumah

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Gita Carla

SEBELUMNYA

Eksplorasi Baru Seniman Fadriah Syuaib dalam Karya Storytelling di ICAD 2023

BERIKUTNYA

5 Drakor Terbaik yang Dibintangi Ahn Bo-hyun, Genhype Sudah Nonton yang Mana?

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: