DJI Osmo Pocket 3 (Sumber foto: DJI/Erajaya Active Lifestyle)

DJI Osmo Pocket 3 Resmi Dijual di Indonesia, Harganya Mulai Rp8 Jutaan 

27 October 2023   |   18:55 WIB
Image
Syaiful Millah Asisten Manajer Konten Hypeabis.id

Produsen kamera drone dan stabilizer DJI resmi meluncurkan produk terbarunya, DJI Osmo Pocket 3 ke pasar Indonesia melalui distributor Erajaya Active Lifestyle. Seperti namanya, kamera gimbal ini merupakan generasi ketiga, yang menawarkan sejumlah peningkatan fitur dan performa dari seri sebelumnya yang diluncurkan tiga tahun lalu. 

CEO Erajaya Active Lifestyle Djohan Sutanto mengatakan bahwa sejak model pertama diluncurkan sekitar 5 tahun yang lalu, seri DJI Osmo Pocket punya konsep inovatif, yang telah menjadi senjata para kreator dan penggemar fotografi/videografi. 

Dia menyebut, DJI Osmo Pocket 3 hadir dengan segudang peningkatan, yang akan memantapkan posisinya sebagai vlogger cam mini. “Saya yakni model ini akan menjadi favorit fan di Indonesia,” katanya dikutip Hypeabis.id dari keterangan resminya, Jumat (27/10/2023). 

Baca juga: Dilengkapi Tiga Kamera Canggih, Intip Fitur Andalan Drone DJI Mavic 3 Pro
 

Spesifikasi 

DJI Osmo Pocket 3 merupakan kamera gimbal dengan sensor CMOS 1 inci untuk menangkap gambar yang detail. Seri anyar ini mampu merekam video hingga resolusi tinggi, mencapai 4K/120 fps (frame per second). Ada juga dukungan 10 bit D-Log M dan 10 bit HLG color modes untuk penyuntingan kelas profesional. 

Salah satu hal paling menarik dari produk ini adalah kehadiran layar sentuh dengan diameter 2 inci yang bisa diputar. Ini mengalami peningkatan dua kali lipat dari ukuran di produk sebelumnya yang hanya 1 inci. Makin besarnya ukuran layar di kamera gimbal akan memudahkan para pengguna melihat preview gambar atau video yang diambil. 

Selain itu, DJI Osmo Pocket keluaran terbaru ini juga telah dilengkapi kemampuan untuk berganti orientasi pengambilan gambar secara cepat dari horizontal ke vertikal maupun sebaliknya. Fitur ini sudah jadi barang wajib di tengah popularitas konten video vertikal untuk media sosial. Plus dilengkapi dengan three axis mechanical stabilization untuk gambar atau video yang mulus. 
 

DJI Osmo Pocket 3 (Sumber foto: DJI/Erajaya Active Lifestyle)

DJI Osmo Pocket 3 (Sumber foto: DJI/Erajaya Active Lifestyle)

Adapun, sejumlah fitur pintar yang hadir di seri ketiga ini antara lain ActiveTrack 6.0. Fitur ini menawarkan sejumlah pilihan untuk menghasilkan gambar sinematik melalui teknologi face auto-detect dan dynamic framing

Untuk urusan audio, disematkan susunan tiga mic built-in yang mampu meredam suara angin dan menangkap suara stereo dari berbagai arah, sehingga menghasilkan suara yang lebih imersif. Masih ada juga DJI Mic 2 yang memungkinkan perekaman melibatkan dua orang untuk kebutuhan vlog, wawancara, hingga siaran langsung (live streaming). 

Baterai kamera gimbal ini berukuran 1.300 mAh yang diklaim bisa terisi hingga 80 persen hanya dalam waktu 16 menit. Sementara itu, untuk mengisi daya hingga penuh 100 persen dibutuhkan waktu sekitar 32 menit. Angka ini didasarkan pada pengujian internal menggunakan pengisian daya DJI 65W PD, yang dijual terpisah. 

Dalam kondisi terisi penuh, produk ini bisa digunakan untuk merekam gambar resolusi 4K/120 fps selama hampir 2 jam (116 menit) atau untuk resolusi 1080p/24 fps bisa dimanfaatkan hingga 166 menit. 
 

Harga & Ketersediaan 

DJI Osmo Pocket 3 sudah bisa didapatkan di sejumlah toko luring dan daring. Untuk pembelian langsung, kali bisa mendapatkannya di DJI Experience Store, Urban Republic, iBox, Erafone, dan dealer resmi. Sementara pembelian online bisa dilakukan di laman eraspace.com serta DJI Official Store di platform Tokopedia dan Shopee. 

Produk ini hadir di dalam negeri dengan dua varian yakni Standard Combo yang dibanderol Rp8,2 juta dan Creator Combo yang dijual dengan harga Rp10,5 juta. Berikut ini adalah perbedaan isi boks keduanya. 
 

Osmo Pocket 3 Standard Combo

  • Osmo Pocket 3 
  • Kabel PD Type-C to Type-C 
  • Tutup pelindung Osmo Pocket 3 
  • Tali pergelangan tangan DJI 
  • Pegangan Osmo Pocket 3 dengan ulir ¼ inci 


Osmo Pocket 3 Creator Combo 

  • Osmo Pocket 3 
  • Kabel PD Type-C to Type-C 
  • Tutup pelindung Osmo Pocket 3 
  • Tali pergelangan tangan DJI 
  • Pegangan Osmo Pocket 3 dengan ulir ¼ inci 
  • Pemancar DJI Mic 2 
  • Penutup layar DJI Mic 2 
  • Magnet klip DJI Mic 2 
  • Pegangan baterai Osmo Pocket 3 
  • Tripod Mini Osmo 
  • Tas Penyimpanan Osmo Pocket 3 
Baca juga: PowerShot V10, Kamera Vlogging dari Canon Harga Rp9 Jutaan

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Gita Carla

SEBELUMNYA

Mengenal 5 Ras Kucing Botak yang Menarik untuk Dipelihara

BERIKUTNYA

Kabar Gembira, WNI di Luar Negeri Sekarang Bisa Urus E-Paspor Tanpa Pulang Kampung

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: