Canon PowerShot V10. (Sumber gambar: Canon)

PowerShot V10, Kamera Vlogging dari Canon Harga Rp9 Jutaan

06 October 2023   |   15:40 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

Like
Canon merilis kamera vlogging terbaru yang cocok untuk membuat konten nih, Genhype. Dengan bentuk yang ringkas, kamera berukuran segenggam tangan itu mudah dibawa kemana-mana, bahkan cukup masuk ke dalam saku baju atau celana loh. 

Hadir dengan warna hitam dan abu-abu, PowerShot V10 sepintas mirip smartphone compact. Meskipun bentuknya ringkas, kamera ini membawa kualitas gambar hingga 4K dengan layar flip, serta tombol rekam depan belakang yang didesain khusus untuk memudahkan saat digunakan dengan satu tangan.
 
Canon Business Unit Director PT Datascrip Monica Aryasetiawan menyampaikan selain bentuknya yang ringkas, praktis, dan trendi, PowerShot V10 dibekali teknologi yang dapat menghasilkan kualitas video yang sempurna, baik visual dan suara. Pengoperasiannya cukup mudah dengan berbagai fitur menarik yang ditanamkan pada kamera ini. “Cocok untuk content creator mengekspresikan karyanya,” ujarnya dikutip Hypeabis.id, Jumat (6/10/2023).

Baca juga: Canon EOS R8 Mirrorless Full-Frame Resmi Rilis di Indonesia, Cek Spesifikasi dan Harganya
 
Meskipun mungil, PowerShot V10 dibekali prosesor DIGIC X dan sensor CMOS. Ada pula fitur image stabilization untuk performa kamera yang maksimal dan gambar yang lebih stabil saat digunakan handheld bahkan ketika bergerak. 

Buat kalian yang ingin mengambil foto grup, kamera ini sudah dilengkapi kamera wide-angle beresolusi 13,1 megapiksel untuk gambar yang lebih jernih dan luas. PowerShot V10 juga dilengkapi dengan dudukan built-in yang berfungsi layaknya tripod sehingga bisa membantu pengguna untuk mengambil gambar dari berbagai angle.
 
Untuk hasil gambar yang natural, kamera ini dilengkapi fitur Auto Movie Mode yang akan menyesuaikan warna dan kecerahan pada subjek atau objek gambar pada berbagai kondisi pencahayaan. Saat digunakan pada kondisi minim cahaya, PowerShot V10 tetap menghasilkan gambar yang cerah dan minim noise ketika menggunakan ISO tinggi.
 
Selain itu, fitur Filter Movie Auto ND baru di lensa kamera ini secara otomatis mengaktifkan atau menonaktifkan filter ND 3-stop bawaan sesuai dengan tingkat kecerahan area sekitar.

Dengan demikian, pengguna dapat merekam transisi pencahayaan dengan sempurna, seperti merekam dari dalam ruangan yang redup ke luar ruangan yang cerah dalam satu pengambilan gambar yang mulus. Ada juga mode foto dengan fitur Scene Intelligent Auto yang berguna untuk pemula.
 
Nah buat autofocus-nya, PowerShot V10 memiliki fitur Face Tracking AF. Pengguna juga bisa beralih ke area fokus lain dengan satu sentuhan jari pada layar. Kamera ini turut menawarkan berbagai pilihan aspek rasio, memudahkan pengguna pada proses editing untuk kebutuhan upload ke berbagai platform sosial media. 

Dari sisi perekaman suara, sudah tersedia built-in stereo microphone dengan fitur noise-cancelling yang mampu meredam kebisingan di area sekitar. Kualitas audio rekaman kamu jadi lebih jernih. Pas banget buat kalian yang sering membuat video dengan efek Autonomous Sensory Meridian Response (ASMR).

Kamera ini juga memberi kemudahan buat pengguna yang gemar melakukan live-streaming ke Facebook atau YouTube karena ada aplikasi Camera Connect yang mudah diaplikasikan, seperti untuk kebutuhan face cam ataupun webcam (UVC/UAC) melalui koneksi USB-C plug-and-play. Tersedia juga konektivitas lain, seperti koneksi WiFi, HDMI micro (tipe D), hingga 3.5 mm stereo mini jack.

Ada 14 filter warna trendi pada kamera vlogging ini yang bisa dipilih pengguna. Fitur ini juga dapat digunakan saat merekam video. Buat kalian yang tertarik, Canon PowerShot V10 dijual dengan harga Rp9,5 juta.

Baca juga: Lebih Dekat dengan Kamera Canon EOS R100, Mirrorless yang Pas Buat Pemula?

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Gita Carla

SEBELUMNYA

Sejarah World Cerebral Palsy Day & Dua Organisasi di Belakangnya

BERIKUTNYA

Pos Bloc, Tempat Rekreasi Seru di Tengah Kota Jakarta

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: