DJI Osmo Mobile 6 (Sumber gambar: DJI)

Cek Spesifikasi Lengkap Osmo Mobile 6, Gimbal DJI Generasi Terbaru untuk Smartphone

28 September 2022   |   11:53 WIB

Erajaya Active Lifestyle mengumumkan gimbal generasi terbaru khusus untuk smartphone yang masuk ke pasar Indonesia. Membawa Osmo Mobile 6 dari DJI, gimbal ini diklaim mampu membantu pengguna untuk menghasilkan konten berupa gambar atau video yang berkualitas hanya melalui smartphone.

Dilengkapi dengan fitur 3-axis Stabilization, Gimbal Osmo Mobile 6 mampu membuat kesan smooth dan stabil terutama saat pengambilan video. Selain lebih stabil, fitur ini juga membantu meminimalisir guncangan selama perekaman video.

Genhype juga dapat menyimpan dan membuka gimbal secara praktis karena bisa dilipat dan dimasukkan ke dalam saku atau tas dengan ukuran minimaslis 189x94,5x5x44mm. Menawarkan fitur lebih canggih daripada pendahulunya, Osmo Mobile 6 sudah dibekali extension rod yang mampu memberi keleluasaan bagi pengguna untuk mengatur bidikan kamera dari berbagai posisi dan angle.

 Baca juga: Top 5 Smartphone Android Terbaik 2022 Versi AnTuTu, ROG Phone 6 Peringkat Satu
 

Osmo Mobile 6 dalam keadaan terlipat (Sumber gambar: DJI)

Osmo Mobile 6 dalam keadaan terlipat (Sumber gambar: DJI)


Selain itu, ada fitur terbaru yakni Active Track 5.0 yang bisa mengunci obyek dengan akurat dan spesifik sebelum mengambil gambar atau video. Sejumlah keunggulan lain secara umum yang bisa dinikmati ialah Dynamic Zoom, Hyperlapse, Timelapse, Motionlapse, Panorama, Spin Shot, Story Mode dan lainnya.

DJI juga menangkap kekhawatiran pengguna gimbal smartphone yang sering mengalami masalah saat pengambilan gambar, seperti smartphone yang mudah terjatuh saat tengah merekam atau mengambil foto. Teknologi magnetic attachment dihadirkan untuk menopang smartphone pada gimbal dengan kuat sehingga pengguna bisa lebih leluasa saat membuat konten.

Dengan berat 309 gram dan magnetic phone clamp sebesar 31 gram, gimbal ini sudah dilengkapi baterai Li-Po 2S dengan kapasistas 1000 mAh yang dapat terisi penuh dalam waktu 1 jam 24 menit menggunakan  USB tipe C. Sedangkan untuk waktu operasi, Osmo Mobile 6 efektif digunakan hingga 6 jam 24 menit.

Sudah kompatibel untuk iOS dan Android, Osmo Mobile 6 dapat dijalankan di aplikasi DJI Mimo pada smartphone dan juga bisa menggunakan tombol fisik langsung pada perangkat gimbal. Untuk menambah kualitas konten yang lebih baik, pengguna bisa menambahkan aksesoris seperti Fill Light Phone Lamp sebagai lampu LED yang dapat mengatur kecerahan dan suhu warna saat pengambilan gambar.

Baca juga: 5 Rekomendasi Kamera yang Cocok untuk Vlogging

Perlu diperhatikan, Osmo Mobile 6 ini hanya kompatibel untuk dimensi smartphone dengan berat 170-290 gram, ketebalan 6,9-10 mm, dan lebar di 67-84 mm. Daya mekanis gimbal juga bisa didapatkan dengan rentang Pan -161.64° hingga 173.79°, Roll -120.30° hingga 211.97°, serta Tilt -101.64° to 78.55°.

Osmo Mobile 6 dibanderol dengan harga Rp2,5 jutaan yang bisa didapatkan di Urban Republic, DJI Experience Store, dan e-commerce. Untuk menambah aksesoris lampu LED, kamu bisa mendapatkannya dengan harga Rp700 ribuan.

DJI juga menawarkan varian model DJI Osmo Mobile SE dengan harga yang lebih terjangkau yakni Rp1,5 jutaan. Bagaimana Genhype, kamu tertarik memiliki gimbal generasi terbaru dari DJI ini?

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Nirmala Aninda

 
SEBELUMNYA

Cerita di Balik Lagu Rehan yang Viral di Tiktok

BERIKUTNYA

5 Super Food untuk Pulihkan Tenaga Setelah Nonton Konser Semalaman

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: