Secara umum DJI Mavic 3 Pro membawa tiga fitur andalan yang menjadi keunggulan drone ini (sumber gambar DJI)

Dilengkapi Tiga Kamera Canggih, Intip Fitur Andalan Drone DJI Mavic 3 Pro

06 May 2023   |   12:58 WIB
Image
Prasetyo Agung Ginanjar Jurnalis Hypeabis.id

Erajaya Active Lifestyle memastikan kehadiran drone flagship terbaru DJI Mavic 3 Pro di Indonesia. Seri drone canggih yang ditunggu-tunggu para konten kreator ini rencananya akan resmi dirilis pada 12 Mei 2023. Lantas, apa saja keunggulannya?

DJI Mavic 3 Pro disebut akan menjawab kebutuhan para pembuat konten foto maupun video aerial. Drone ini hadir dengan triple camera system yang dapat menghadirkan pengalaman baru pencitraan untuk berkisah melalui foto dan video sinematik.

Baca juga: Mavic 3 Classic, Drone Seri Terbaru Dari DJI yang Pas Buat Ngonten

CEO Erajaya Active Lifestyle, Djohan Sutanto mengatakan bahwa konten fotografi maupun videografi udara adalah salah satu pendorong tumbuhnya pasar drone di dunia. Diyakini industri ini bakal terus moncer dengan CAGR lebih dari 29 persen hingga tahun 2028 mendatang.

Menurut Djohan, drone ini dilengkapi tiga kamera dengan jarak fokal beragam, yakni 24mm, 70mm dan 166 mm. Oleh karena itu  DJI Mavic 3 Pro diklaim dapat  menawarkan kualitas perekaman gambar di atas rata-rata saat diterbangkan di atas udara.

"Kami yakin bahwa kehadiran DJI Mavic 3 Pro sudah dinantikan oleh banyak kreator konten yang tidak ingin berkompromi dalam hal kualitas," kata Djohan dalam siaran tertulis, Sabtu, (6/5/23).

Secara umum DJI Mavic 3 Pro membawa tiga fitur andalan yang menjadi keunggulan drone ini. Salah satunya dapat mengambil gambar dengan sudut lebar lewat kamera wide-angle. Bahkan mampu mengarahkan perhatian audiens dengan kamera medium tele dan fokus pada subyek tertentu dengan kamera tele.
 

Ilustrasi DJI Mavic 3 Pro  (sumber gambar DJI)

Ilustrasi DJI Mavic 3 Pro (sumber gambar DJI)


Hasselblad Wide-Angle Kamera

Lensa kamera dari Mavic 3 Pro juga sudah menggunakan sensor 4/3 CMOS Hasselblad yang menjadi ciri khas seri Mavic 3. Kamera ini bahkan mampu mengambil foto 12-bit RAW dengan native dynamic range hingga 12,8 stop untuk mengabadikan setiap detail untuk menceritakan kisah yang ingin dibagi.

Selain itu, Hasselblad Natural Colour Solution (HNCS) mampu memproduksi warna yang mengagumkan bahkan sebelum proses pascaproduksi. Tidak ketinggalan, kamera ini juga dilengkapi kemampuan video dalam merekam resolusi 5.1K dalam 50fps2 atau DCI 4K dalam 120fps yang mampu memuaskan kebutuhan setiap pembuat konten.

Fitur gambar 10-bit D-Log M color mode juga diklaim mampu merekam gradasi warna secara natural dari peristiwa dengan kondisi pencahayaan kontras tinggi seperti matahari terbit maupun matahari tenggelam yang memanjakan indera visual penontonnya. 


Medium Tele Kamera 

DJI Mavic 3 Pro dilengkapi dengan sensor 1/1.3” CMOS dan 3x optical zoom. Teknologi kamera tersebut disebut mampu mengambil foto dengan resolusi 48MP/12MP, 4K/60fps video dan mendukung mode D-Log M untuk memastikan detail warna. Dengan kompresi ruang tajam, gambar dari kamera ini juga akan terlihat lebih  detail dan memiliki kedalaman.

Penggunaan tele kamera dari Mavic 3 Pro juga memungkinkan untuk mengambil gambar yang detail tanpa harus mengambil resiko dengan terbang terlalu dekat dengan objek berkat hybrid zoom hingga 28x. Bahkan, kamera ini mendukung pengambilan video dengan resolusi 4K/60fps dengan 7x optical zoom dan foto 12MP.


Durasi Terbang Lebih Lama

DJI Mavic 3 Pro mampu terbang mengangkasa hingga 43 menit yang mana hal ini diharapkan membuat para kreator konten punya waktu lebih banyak untuk merekam gambar dari udara. Rasa tenang bagi pengguna juga ditambah oleh omnidirectional sensing dan APAS 5.0 yang memungkinkan drone untuk lebih peka terhadap rintangan selama terbang dan menyiapkan rute untuk menghindarinya.
 
Sistem transmisi DJI O3+ yang digunakan oleh drone ini memastikan gambar yang dilihat oleh penerbang drone stabil dan jernih dengan jarak hingga 15 kilometer. Jarak transmisi dipengaruhi oleh kekuatan sinyal, dan Mavic 3 Pro sebaiknya diterbangkan dalam jarak pandang dari penerbang drone.
 
DJI Mavic 3 Pro juga memiliki sejumlah fitur navigasi yang akan membuat pengalaman pengguna yang lebih baik. Fitur tersebut meliputi Waypoint Flight yang akan merencanakan rute penerbangan berdasarkan titik yang dipilih pengguna.
 
Kemudian, cruise control untuk terbang ke segala arah tanpa terus menerus menggerakkan stik pengendali yang bermanfaat untuk penerbangan jarak jauh. Begitu Mavic 3 Pro mendarat ke titik awal, fitur High-Speed QuickTransfer juga memudahkan pengguna untuk memindah gambar dari drone ke smartphone berkat koneksi kecepatan tinggi hingga 80 MB per detik.

DJI Mavic 3 Pro dijual dengan paket penjualan mulai dari Rp33,750.000 sampai Rp53.290.000 pada sesi pre order 11-12 Mei 2023. Jadi bagaimana Genhype, tertarik untuk mencoba drone sultan ini?

Baca juga: Sertifikasi Pilot Drone, Buat Apa dan Siapa? 

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Nirmala Aninda

 

SEBELUMNYA

Resep Coronation Quiche, Hidangan Khusus Penobatan Raja Charles III

BERIKUTNYA

Mengenal St. Edward, Mahkota Legendaris yang Dipakai saat Penobatan Raja Charles III

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: